Sukses

Canggih, Vacumm Cleaner Bisa Isi Baterai Ponsel

Vacumm cleaner ini mengusung konsep hybrid, yang mana dapat beroperasi tanpa menggunakan kabel dan bisa mengisi ulang baterai ponsel.

Jika biasanya sebuah alat penyedot debu atau vacumm cleaner memiliki desain yang kaku dan membosankan, lain halnya dengan vacumm cleaner terbaru besutan Panasonic ini.

Dilabeli seri MC-HS700G, perangkat rumah tangga ini mengusung konsep hybrid, yang mana dapat beroperasi tanpa menggunakan kabel. Menurut yang dilansir Gizmodo, Kamis (12/12/2013), di dalamnya terdapat baterai lithium ion berkekuatan tinggi.

Baterai yang ada juga bisa dilepas, sehingga pengguna dapat mengisi ulang baterainya secara terpisah atau langsung dengan menyambungkan mesin penyedot debu ke charging station. Dan baterainya pun bisa diisi penuh hanya dalam waktu 20 menit.



Uniknya, di bagian baterainya terdapat port USB yang bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai ponsel dan perangkat mobile lainnya. Selain itu, vacumm cleaner ini diklaim memiliki daya hisap yang sangat kuat, di mana dapat mengangkat bola bowling.

Fitur lainnya, di bagian depan perangkat tertanam lampu LED sehingga pengguna dapat dengan mudah melihat kotoran yang berada di sudut sempit. Handle-nya pun dilengkapi layar yang akan menyala jika fitur sense dust yang ada di mulut pipa mendeteksi partikel hingga sekecil 20 mikron.

Namun sayangnya, untuk sementara ini Panasonic MC-HS700G hanya dijual di pasar Jepang dengan banderol US$ 725 atau Rp 8,7 jutaan. (isk/dew)


Baca juga:
Inilah Hairdryer Senyap Tanpa Suara
Kontrol Semua Peralatan Rumah Dari Jauh Dengan Alat Ini
Setelah Kacamata Cerdas, Sekarang Ada Rambut Palsu Cerdas
Jam Tangan Pintar Qualcomm Sudah Bisa Dipesan Online
Baru Dibeli, PS4 Dibanting dan Diinjak Sampai Hancur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.