Sukses

Yahoo Rekrut Penyiar Senior Katie Couric

Couric akan berkarir menjadi anchor berita global Yahoo mulai tahun depan. Ia akan sering ditemui di homepage Yahoo News.

Langkah strategis baru kembali dilakukan oleh CEO Marissa Mayer. Dalam sebuah postingan blog, Mayer mengatakan bahwa Yahoo telah merekrut penyiar televisi veteran, Katie Couric.

Wanita yang dikenal sebagai anchor dan koresponden untuk acara The Today Show, 60 Minutes, dan CBS Evening News itu didapuk menjadi anchor global Yahoo.

Couric akan berkarir menjadi anchor berita global Yahoo mulai tahun depan. Ia akan sering ditemui di homepage Yahoo News dan memimpin tim koresponden Yahoo News. Ia juga dirumorkan akan menjadi host acara interview untuk Yahoo, namun belum diketahui acara apa.

"Ia akan menjadi wajah Yahoo News", tulis Marissa Mayer dalam postingan blog sebagaimana dilansir oleh laman BBC News, Selasa (26/11/2013).

Mayer menyambut senang kedatangan Couric yang berusia 56 tahun itu ke Yahoo. "Saya selalu respect pada Katie karena bijaksana, punya pendekatan karismatik ke jurnalisme," tulis Mayer lagi di blog.

Dalam beberapa bulan terakhir Yahoo memang telah aktif mempekerjakan beberapa wartawan terkenal, termasuk Matt Bai dan David Pogue. Pogue adalah seorang kolumnis teknologi untuk New York Times, dan Bai adalah kepala koresponden politik untuk New York Times Magazine. Yahoo baru-baru ini juga merekrut wakil editor New York Times, Megan Liberman.

Pada kuartal yang berakhir 30 September 2013, pendapatan Yahoo diketahui turun 5,2% dari tahun sebelumnya karena bersaing ketat dengan Google dan Facebook.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini