Sukses

<i>Ngecas</i> Baterai Smartphone 50% Lebih Cepat? Ini Rahasianya!

Ternyata ada cara yang efektif untuk membuat proses charging baterai perangkat menjadi lebih cepat 50%. Ini dia rahasianya.

Smartphone dan tablet telah menjadi perangkat komunikasi yang sangat populer dan digunakan oleh banyak banyak orang. Bahkan, sebagian orang akan panik dan khawatir ketika perangkat mobile-nya itu tertinggal atau kehabisan baterai.

Tak sedikit orang yang akan berusaha untuk membuat handsetnya mendapat pasokan daya walaupun dalam kondisi yang terdesak. Nah, ternyata ada cara yang efektif untuk membuat charging baterai perangkat lebih cepat 50%.

Anda hanya harus mematikan semua fitur komunikasi di perangkat untuk sementara waktu. Sebab, komponen sensor dan radio yang memungkinkan aktivitas komunikasi yang ada di dalam perangkat mobile ditengarai menjadi penyebab baterai lebih cepat habis.

Sensor dan radio tersebut di antaranya WiFi, koneksi selular, 3G, LTE, GPS, NFC dan beberapa fitur lainnya yang berfungsi sebagai komponen radio. Jika fitur-fitur tersebut menyala, ponsel disinyalir akan memerlukan waktu lebih lama saat mengisi daya.

Jika memang masih memerlukan tablet dan smartphone tetap menyala karena ada aktivitas kerja yang harus dilakukan dengan perangkat tersebut, Anda bisa memanfaatkan fitur Airplane mode. Fitur tersebut membuat perangkat tetap menyala tanpa menyalakan komponen radio.

Jadi, Anda tetap dapat menggunakan perangkat pintar Anda untuk sekedar melanjutkan kebutuhan penting seperti menulis memo atau mengedit proposal sembari mengisi baterai handset di waktu terdesak. (den/dew)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini