Sukses

<i>Thor: The Dark World</i> Beraksi di Android dan iOS

Seperti cerita di filmnya, gamer diharuskan memainkan karakter Thor yang pergi berjuang untuk menghentikan tokoh jahat Malekith.

Studio game asal Perancis, Gameloft, kembali berkerja sama dengan Marvel Studios untuk menghadirkan aplikasi game Thor: The Dark World bagi pengguna perangkat Andoid dan iOS.

Aplikasi game ini dikembangkan Gameloft setelah film Thor: The Dark World yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu mendapat respon yang sangat positif dari para penggemar. Film yang diarahkan oleh sutradara Alan Taylor ini kabarnya sudah berhasil mencetak pendapatan sebesar USD 100 juta melalui pemutaran di 36 negara.

Menurut yang dilansir laman Polygon, Selasa (5/11/2013), layaknya jalan cerita pada versi film, pada versi aplikasi game ini pun gamer diharuskan memainkan karakter Thor yang pergi berjuang untuk menghentikan tokoh jahat Malekith dan mengembalikan kedamaian di Nine Worlds.

Selain itu, gamer pun bisa bertarung bersama para ksatria Nine Worlds lainnya atau memainkan mode multiplayer dan menyelesaikan misi bersama teman. Gamer pun dapat mengkustomisasi jubah perang Thor sesuai keinginan.

Saat ini Thor: The Dark World sudah bisa diunduh secara gratis via Google Play Store dan Apple AppStore. Namun patut diperhatikan, perangkat Android yang bisa memainkannya minimal harus sudah berjalan di atas sistem operasi Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich. Sedangkat perangkat iOS, minimal harus sudah berbasis iOS versi 5.0.

Rencananya, Gameloft pun akan menghadirkan aplikasi game ini bagi perangkat jenis feature phone dalam beberapa waktu ke depan. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.