Sukses

Tifatul Sambut Forum IGF 2013 di Bali dengan Pantun

Di akhir sambutan, Menteri Kominfo Tifatul Sembiring tak ketinggalan menyampaikan pantun buatannya kepada para peserta IGF yang hadir.

Liputan6.com, Bali - Acara forum tata kelola internet dunia atau Internet Governance Forum (IGF) 2013 baru akan digelar secara resmi besok, 22-25 Oktober 2013. Seperti tahun-tahun sebelumnya, selalu ada pre-event High Level Leaders Meeting sebelum acara IGF dimulai.

Pertemuan High Level Leaders Meeting (HLLM) digelar hari ini, Senin (21/10/2013) di Bali Nusa Dua Bali Convention Center, dihadiri para petinggi dari berbagai sektor. Sesuai agenda, acara dibuka secara resmi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring.

Dalam sambutannya, Tifatul menggarisbawahi tentang pentingnya etika siber (cyber ethics) dalam pengaturan internet secara global berkaitan dengan sisi negatif internet. Adapun tema yang didiskusikan adalah mengenai 'Global Multi-stakeholder Collaboration for Achieving a Safe, Secure, and Tolerant Cyberspace: Enabling Growth and Sustainable Development through Cyber Ethics'. 

Di ajang ini para leaders dari berbagai sektor berkumpul dan berdialog secara terbuka mengenai isu-isu yang dihadapi di dunia internet. Dengan adanya etika siber, para pemangku kepentingan dharapkan dapat saling menghargai satu sama lain dan saling membantu dalam mengelola Internet.

"Cyber ethics punya peranan yang sangat penting. Cyber ethics diharapkan akan menjadi common guideline untuk komunitas internet global," kata Tifatul dalam sambutannya, Senin (21/10/2013).

Tifatul juga menegaskan bahwa pemerintah, private sector, dan juga civil society organization berperan untuk mewujudkan cyberspace yang aman dan saling bertoleransi.

Di akhir sambutan, pria yang memang dikenal suka berpantun ria ini tak ketinggalan menyampaikan pantun buatannya kepada para peserta IGF yang hadir. "Ikan hiu beli es puter, thank you and see you later," kata Tifatul tersenyum menutup sambutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini