Sukses

Sambut Android KitKat, Google Play Store Ikut Bersolek

Tampak tampilan Google Play Store pada Android KitKat mendapat beberapa perubahan antar muka dengan adanya penambahan sidebar.

Versi terbaru sistem operasi Android sedang menjadi buah bibir di kalangan pencinta gadget seluruh dunia. Android 4.4 yang diumumkan mengusung nama KitKat diprediksi banyak pihak akan diluncurkan bulan Oktober ini.

Jelang peluncuran resminya yang diprediksi akan berlangsung tanggal 28 Oktober mendatang, sistem operasi terbaru mobile buatan Google tersebut mulai muncul ke permukaan. Sebuah bocoran terbaru menampilkan screenshot tampilan Play Store baru menyambut KitKat.

Pada screenshot yang beredar, seperti dilansir situs Phone Arena, Jumat (18/10/2013), tampak tampilan Google Play Store pada Android KitKat mendapat beberapa perubahan antar muka dengan adanya penambahan sidebar.

Menu sidebar baru tersebut berisi beberapa jalan pintas ke halaman utama Play Store, halaman aplikasi Anda atau My Apps, My Wishlist dan juga opsi Redeem untuk mengklaim kode voucher yang dimiliki penggunanya. Disebutkan menu sidebar itu bisa diakses penggunanya hanya dengan mengusap layar ke arah kanan dari halaman utama Google Play Store.

Kabarnya Play Store baru ini akan diterapkan pada seluruh perangkat Android. Pengguna perangkat Android yang berjalan di atas sistem operasi Android 2.2 Frozen Yoghurt alias Froyo ke atas bisa ikut mencicipinya.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan masih belum ditemukan bocoran APK Play Store baru tersebut. Kabarnya APK toko aplikasi Google teranyar itu masih dalam tahap pengujian di sistem operasi Android 4.4 KitKat. Kelanjutannya kita tunggu saja.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.