Sukses

Bocoran Tanggal Peluncuran iPad dan MacBook Baru Terungkap

Situs teknologi asal Perancis bernama MacG mempublikasikan bocoran terkait waktu ketersediaan perangkat-perangkat terbaru Apple.

Peluncuran sejumlah produk terbaru Apple hampir dipastikan akan dilaksanakan bulan ini menyusul dibagikannya undangan sebuah acara pada 22 Oktober mendatang. Meski tak dijelaskan secara eksplisit, di acara tersebut Apple diyakini akan memperkenalkan jajaran produk iPad dan MacBook generasi terbaru.

Seiring dengan dibagikannya undangan tersebut, situs teknologi asal Perancis bernama MacG mempublikasikan bocoran terkait waktu ketersediaan perangkat-perangkat terbaru besutan Apple tersebut.

Menurut yang dilansir laman Gotta Be Mobile, Rabu (16/10/2013), setelah diperkenalkan secara resmi pada publik pada tanggal 22 Oktober nanti, serangkaian produk-produk itu akan secara berkala tersedia secara global mulai dari akhir Oktober hingga November. Berikut daftar lengkap peluncurannya.

- MacBook Pro, tanggal 24 atau 25 Oktober
- iPad 5 dan iPad Mini 2, tanggal 30 atau 31 Oktober
- Mac Pro, tanggal 15 November

Bocoran mengenai dua varian iPad terbaru sebelumnya telah banyak beredar. Sebagian besar mengungkapkan bahwa iPad 5 akan memiliki desain mirip iPad Mini dengan bezel lebih tipis, ditambah sensor sidik jari seperti pada iPhone 5S.

Sementara itu, iPad mini generasi kedua diperkirakan akan memakai layar dengan resolusi setara iPad 4. Kedua tablet tersebut kemungkinan besar akan memiliki varian warna baru layaknya iPhone 5C.

Di segmen laptop, Apple akan merilis Mac Book Pro dengan layar Retina Display dan chip Haswell. Sedangkan untuk PC Mac Pro belum ada kabar pasti terkait spesifikasinya. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.