Sukses

Galaxy Note Berjaya di Kampung Halaman Samsung

Handset besutan Samsung terutama perangkat phablet menjadi produk favorit di kalangan pecinta gadget.

Kesuksesan Samsung sebagai produsen perangkat pintar nomor satu di dunia ternyata sudah diawali dari kesuksesan di negeri asalnya. Salah satu dari perangkat smartphone, tablet, tablet hybrid dan phablet dengan spesifikasi layar berukuran 5 - 6,9 inci sukses merajai pasar di Korea Selatan.

Riset yang dikeluarkan oleh Flurry menunjukkan bahwa handset besutan Samsung terutama perangkat phablet menjadi produk favorit di kalangan pecinta gadget. Jika dibandingkan dengan handset besutan kompetitor, phablet milik Samsung diminati oleh 41% pangsa pasar di negeri ginseng tersebut.

Dilansir laman Macrumors, Rabu (16/10/2013), hasil riset yang diadakan oleh Flurry dari 33.527.534 pengguna smartphone di Korea Selatan, 60% di antaranya menggunakan perangkat merek Samsung.



Meskipun pertumbuhannya relatif lebih lamban dibandingkan dua tahun terakhir, namun pencapaian penjualan phablet di Korea Selatan bekontribusi sebanyak 7% dari adopsi phablet di seluruh dunia. Tak pelak kesuksesan Galaxy Note berhasil menginspirasi kompetitor seperti HTC, LG hingga Apple yang kabarnya akan merilis perangkat dengan layar 4,8 hingga 6 inci.

Sedangkan suksesor tablet Galaxy Tab disebut Flurry tidak sesukses perangkat phablet. Perangkat tablet hanya berhasil menguasai 4% pasar Korea Selatan dan 19% di seluruh dunia.

Menariknya handset iPad dan iPhone hanya berhasil memperoleh pangsa pasar sebesar 14%. Sedangkan kompetitor lainnya seperti Pantech dan LG mencatatkan pangsa pasar masing-masing 10% dan 15%. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini