Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Apple Suap EA Agar Tunda `Plants vs Zombie 2` di Android?

Plants vs Zombies 2, game mobile besutan PopCap yang dipublikasikan oleh EA (Electronic Arts), akan segera menyambangi Android di bulan Oktober. Kehadiran Plants vs Zombies 2 di Google Play Store sebenarnya sangat terlambat bila dibandingkan dengan ketersediannya bagi platform iOS yang sudah dimulai sejak pertengahan Agustus 2013 silam.

Terkait keadaan tersebut, sebuah kabar miring muncul ke permukaan. Menurut yang dilansir laman Gamespot, Rabu (25/9/2013), EA kabarnya `disuap` oleh Apple agar menunda kehadiran Plants vs Zombies 2 di perangkat Android.

Ironisnya pernyataan tersebut diutarakan langsung oleh Vice President Electronic Arts Frank Gibeau. Ia mengatakan, "Apple memberikan kami setumpuk uang untuk menunda perilisan versi Android (untuk game Plants vs Zombies 2)."

Lebih lanjut Gibeau menjelaskan, hal ini dilakukan Apple agar sekuel game terbaru Plants vs Zombies 2 hadir secara eksklusif di produk-produk besutan Apple.

Namun pernyataan Gibeau tersebut dengan tegas dibantah oleh Apple. Mereka mengatakan bahwa hal itu tidak benar dan sama sekali tidak ada urusan suap-menyuap antara Apple dan EA. Terkait hal ini pihak PopCap pun lebih memilih untuk tidak berkomentar.

Plants vs Zombies 2 sendiri telah melenggang di Apple App Store sejak 14 Agustus 2013 lalu. Sejauh ini, sekuel game tersebut mendapatkan sambutan sangat positif dari para pengguna iOS dan telah diunduh lebih dari 25 juta kali. (dhi/gal)

Loading