Sukses

Samsung Siapkan `Project F`, Ponsel Aluminium Layar Fleksibel

Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan jajaran produk smartphone kelas premium. Serangkaian produk yang akan mulai diproduksi tahun depan itu disebut sebagai 'Project F'.

Project F disebutkan bakalan menjadi generasi mendatang dari garis keturunan Galaxy S4 dan Galaxy Note 3. Tak hanya meningkatkan spesifikasi, Samsung diprediksi bakalan mencoba benar-benar membangun kualitas.

Menurut Android Authority, Rabu (25/9/2013), handset mendatang dari Samsung ini akan menggunakan 'metal chasis' berbahan aluminium seperti yang dipakai HTC One. Ukuran layarnya juga akan sebesar 5 inci dengan kamera berteknologi OIS (optical image stabilization).

ETNews juga mengungkap bahwa kameranya bisa menghasilkan gambar 16 juta piksel. Media berbahasa Korea itu sepertinya mengungkap bahwa kameranya akan memakai resolusi 16MP.

Layar fleksibel dan prosesor Exynos diharapkan bakalan disematkan pada handset yang ada di jajaran 'Project F'. Rangkaian handset baru dari Samsung ini diharapkan sudah mulai beredar di pasaran pada bulan Maret mendatang.

Meskipun disebut sebagai generasi mendatang dari Galaxy Note, Samsung sepertinya tak akan menghilangkan seri ponsel layar besar itu. Perusahaan ini kemungkinan hanya ingin menambahkan varian produknya agar pasar tak jenuh dengan produk buatannya. (den/gal)

Menjajal Tol Trans Jawa dengan Bus Tingkat

Tutup Video