Sukses

Chatting Video Hangout Kini Bisa Berkualitas HD

Pembaharuan yang dihadirkan ini memberikan pengalaman lebih baik bagi pengguna saat berinteraksi secara virtual.

Jika Microsoft memiliki aplikasi Skype untuk melakukan panggilan video, maka Google memiliki fitur serupa dalam aplikasi Hangout. Lebih dari sekedar melakukan chatting melalui pesan teks, fitur panggilan video kini memiliki kemampuan lebih.

Google secara resmi menghadirkan panggilan video berkualitas definisi tinggi pada layanan sosial media miliknya. Pembaharuan yang dihadirkan ini memberikan pengalaman lebih baik bagi pengguna saat berinteraksi secara virtual.

Dalam akun G+ pribadinya, Chee Chew salah satu tim yang mengembangkan Hangout menyebut jika video berkualitas HD mulai bisa digunakan jika mengaksesnya melalui komputer dan notebook. Demikian dikutip Liputan6.com dari laman Android Authority, Jumat (30/8/2013).

Pastikan juga sinyal internet di rumah atau lokasi Anda berada cukup kuat untuk bisa melakukan video berkualitas video HD. dalam update ini Chee tidak menyebut kemungkinan kualitas video chatting yang sama untuk smartphone dan tablet.

Tiga pekan lalu aplikasi ini juga telah menyertakan fitur panggilan telepon gratis ke sesama pengguna Hangout. Sayangnya hingga saat ini Google baru telepon gratis untuk penggunanya di Amerika Serikat dan Kanada. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.