Sukses

HUT RI, Gerakan #BebasMerdeka Ramaikan Media Sosial

Melalui kegiatan ini, para pelanggan dapat menyalurkan aspirasi mereka untuk Indonesia ke dunia digital dan media sosial.

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus selalu diperingati dengan bermacam cara. Selain upacara dan lomba, perayaan kemerdekaan juga dilakukan di media sosial.

Untuk membangkitkan semangat nasionalisme, operator seluler XL membuat gerakan bertema #BebasMerdeka. Melalui kegiatan ini, para pelanggan dapat menyalurkan aspirasi mereka untuk Indonesia ke dunia digital dan media sosial.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap, masyarakat khususnya pelanggan mendapatkan pengalaman terbaiknya bersama XL dan dapat menyalurkan aspirasinya untuk Indonesia," kata Vice President Corporate Communication XL Turina Farouk dalam keterangannya, Sabtu (17/8/2013).

Dalam program #BebasMerdeka, XL menggelar kompetisi PhotoXploration di Facebook XL Rame dan Twitter @XL123. Pada kompetisi ini peserta dapat mengedit dan menghias foto dengan aplikasi/ frame yang sudah tersedia. XL menyiapkan hadiah pulsa XL sebesar Rp 1.700.000 untuk 17 pemenang dan voucher belanja senilai Rp 200.000 untuk 17 pemenang lain yang beruntung pada kompetisi ini.

Gaung kemerdekaan juga disuarakan oleh 120 peserta XL Future Leaders melalui tweet #BebasMerdeka. Sepanjang hari di tanggal 17 Agustus para peserta XL Future Leaders akan meramaikan lini masa melalui berbagai cerita nasionalisme dan kutipan motivasi.

Bagi pecinta Instagram dan Pinterest, XL akan menayangkan sejumlah foto pilihan yang telah dikurasi dengan tema street photography bernuansa kemerdekaan selama 5 hari sejak tanggal 14 hingga 18 Agustus 2013. Lagu-lagu bertemakan kemerdekaan yang di-set sebagai playlist melalui program 8Tracks juga dapat dinikmati pelanggan di Hari Kemerdekaan RI.

Sebagai wujud kepedulian kepada para pejuang, XL akan menyerahkan puluhan bingkisan cinta kepada para pejuang-pejuang veteran Indonesia di kantor Legiun Veteran RI, Bandung, pada tanggal 20 Agustus 2013.

XL juga memberikan tambahan hadiah SMS bagi seluruh pelanggan. Dalam rangka HUT RI ke 68, setiap pelanggan XL Prabayar yang isi pulsa mulai dari 5 (lima) ribu rupiah, akan langsung mendapatkan 10 Gratis SMS ke semua operator untuk 1 hari. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.