Sukses

Kodak Kembangkan Kamera Android, Saingi Samsung Galaxy Camera?

Konsep kamera yang dipamerkan Kodak dalam situs resminya tersebut mengusung nama Instamatic 2014.

Sistem operasi Android terbukti mampu memikat vendor untuk berlomba-lomba menyematkan dalam handset besutannya. Bukan hanya ponsel pintar dan tablet, sejumlah vendor pun tertarik menyematkan Android untuk perangkat kamera pintar.

Samsung merupakan salah satu yang terhitung sukses menghadirkan kamera pintar dengan sistem operasi Android. Kini hal serupa juga nampaknya akan dilakukan oleh perusahaan pembuat kamera kenamaan asal New York, Kodak.

Kodak diketahui membuat konsep kamera Instamatic menggunakan sistem operasi Android. Konsep kamera yang dipamerkan Kodak dalam situs resminya tersebut mengusung nama Instamatic 2014 sebagai generasi penerus konsep kamera saku. Demikian dilansir laman Android Community, Rabu (10/7/2013).

Generasi penerus kamera Instamatic bisa digunakan untuk menelpon dan didukung dengan jaringan 4G LTE untuk membagikan hasil foto ke situs sosial media. Instamatic rencananya menggunakan layar sentuh 4 inci dan kapasitas penyimpanan RAM 512MB.

Instamatic 2014 akan menggunakan sensor kamera 14 megapiksel, 4x digital zoom dan lensa 24mm wide. Berikut tampilan video konsep kamera Android besutan Kodak. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.