Sukses

27 Juni, Game Klasik `Contra` Akan Hadir di iPhone dan iPad

Game ini sudah mendapat lisensi resmi dari Konami, yang merupakan pengembang Contra versi awal.

Jika Anda merupakan gamer yang sudah aktif bermain sejak tahun '80an, Contra tentu tak bukanlah game yang asing. Game perang dua dimensi ini memang begitu populer, terutama di konsol Nintendo Entertainment System (NES).

Jika Anda ingin bernostalgia dengan Contra, dilansir dari laman Polygon, Sabtu (22/6/2013), versi terbarunya siap meluncur pada 27 Juni mendatang. Tapi kali ini akan hadir untuk perangkat iOS dengan judul Contra Evolution. Game ini dirilis oleh perusahaan China, CocoaChina/Chukong.

Contra Evolution sudah hadir lebih dulu di China. Game ini sudah mendapat lisensi resmi dari Konami, yang merupakan pengembang Contra versi awal. Konami memperkenalkan game itu pada 1987 silam.

"Kami bekerja sama dengan Konami untuk mereplikasi game Contra agar dibuat semirip mungkin," kata bos CocoaChina/Chukong, Haozhi Chen. "Contra Evolution akan memiliki rasa, suara, dan permainan seperti versi awalnya."

Karena itu gameplay di Contra Evolution pun layaknya game yang dimainkan di NES. Tapi ada tambahan karakter perempuan yang bisa dimainkan sebagai jagoan. Selain itu hadir juga kredit berbayar untuk tambahan nyawa.

Saat pertama kali diluncurkan, Contra Evolution sukses menjadi aplikasi terpopuler di China. Tapi untuk pasar lain, Contra Evolution akan dibanderol seharga 99 sen untuk iPhone. Ada juga versi HD untuk iPad yang dibanderol seharga US$ 2,99. (gal/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini