Sukses

Fnatic Onic Juarai Turnamen MLBB H3RO Esports 5.0, Melaju ke IESF Riyadh 2024!

Fnatic Onic menjuarai turnamen H3RO Esports 5.0 setelah mengalahkan Evos Holy dengan skor 4-1. Kemenangan ini mengantarkan mereka ke IESF Riyadh 2024 dan membawa pulang hadiah Rp 110 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Fnatic Onic keluar sebagai juara dalam turnamen esport Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Grand Final H3RO Esports 5.0.

Berhadapan dengan Evos Holy, laga kedua tim berlangsung sengit dengan skor akhir 4-1. Dengan kemenangan ini, Fnatic Onic berhasil mengantongi total hadiah sebesar Rp 110 juta.

Tak hanya uang hadiah, tim beranggotakan CW, Alberttt, Lutfii, Sanz, dan Kiboy ini berkesempatan untuk ikutan kualifikasi seleknas IESF 2024.

Perjalanan Fnatic Onic di H3RO Esports 5.0 terhitung mulus dalam ajang kompetitif ini. Kiboy dkk mampu mendominasi sejak di playoff.

Di babak pertama, Onic tampil mendominasi pertandingan dengan sempurna. Terbukti, Lutfii dkk unggul dengan jumlah kill 15-7 dengan waktu 16 menit.

Evos Holy mampu membalaskan kekalahan mereka di babak pertama dengan mengamankan poin di game kedua, di saat Branz dkk dapat menekan gaya permainan sang landak kuning.

Berlangsung hingga 23 menit, Evos Holy sukses menutup game kedua Grand Final H3RO Esports 5.0 dengan jumlah kill 22-15.

Fnatic Onic kembali membalikkan keadaan dan mendominasi sisa match hingga selesai, di mana babak kelima Sanz dkk sama sekali tidak memberikan para pemain Evos Holy "bernapas".

Terbukti, match kelima ini hanya berlangsung kurang dari 11 menit dengan skor skor 8-0 untuk kemenangan Fnatic Onic.

Bagi FNATIC Onic, kemenangan ini menjadi modal berharga untuk melaju ke IESF Riyadh 2024. Mereka akan bersaing dengan Evos Holy dan tim-tim lain dari berbagai negara untuk memperebutkan gelar juara MLBB paling bergengsi di dunia.

Bagaimana dengan Evos Holy? Meskipun gagal menjadi juara, tim ini juga akan bertanding di IESF Riyadh 2024 dan berpeluang untuk membawa pulang gelar juara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Indosat Gelar Turnamen H3RO Esports 5.0 Berhadiah Rp 300 Juta

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh mengumumkan turnamen esports H3RO Esports 3.0 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Indosat lewat brand Tri mendukung perkembangan esports di Indonesia dengan hadirkan turnamen H3RO Esports 5.0. Pada tahun kelima ini, Indosat menjadikan Mobile Legends: Bang Bang sebagai game yang dipertandingkan.

Lewat ekosistem H3RO yang lengkap sebagai solusi satu platform, Tri memberi kesempatan buat talenta di bidang game untuk menjadi profesional dan mempersiapkan mereka berkompetisi di turnamen esports internasional.

Mengutip keterangan resminya, gelaran turnamen H3RO Esports 5.0 ini merupakan hasil kerja sama Indosat dengan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI). Adapun rangkaian H3RO Esports menjadi turnamen skala besar yang masuk dalam agenda esports nasional.

Sebelumnya, tahun lalu turnamen H3RO Esports 4.0 berhasil jadi trending topic di YouTube hingga empat kali. Turnamen yang sama pun diklaim sukses mengantar talenta-talenta terbaik di Indonesia untuk menjadi juara IESF World Esports Championship, seperti Evos, Kuda Terbang, hingga Bigetron Alpha.

3 dari 4 halaman

Dukung Tujuan Indosat Bangun Ekosistem Esports Indonesia

H3RO Esports disebut bertujuan untuk memberdayakan ekosistem gaming dan mempercepat pertumbuhan dan perkembangannya di Indonesia.

Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Indonesia Ritesh Kumar Singh mengatakan, turnamen esports H3RO telah memasuki tahun kelima dan menjadi bentuk nyata komitmen Indosat mendukung talenta gamer muda di Indonesia.

"Kami percaya bisa mewujudkan tujuan Indosat dalam memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia melalui ekosistem esports Indonesia, dengan dukungan jaringan Tri dan rangkaian produk H3RO," kata Ritesh.

Sekretaris Jenderal PB ESI, Frengky Ong, mengatakan, H3RO jadi salah satu bentuk penegasan kalau esports adalah bidang inklusif dengan ekosistem yang luas. Menurutnya, dampak positif esports dan pemberdayaannya bisa menjangkau dan dirasakan berbagai pelaku industri, baik pelaku esports hingga pelaku ekonomi kreatif di Indonesia.

"H3RO secara berkelanjutan terus menyumbangkan kontribusinya terhadap penguatan kompetensi esports Indonesia, salah satunya melalui kiprah para juaranya yang terpilih ke dalam Tim Nasional Esports Indonesia dan sukses meraih prestasi terbaik di laga esports antar negara," kata Frengky.

Ia mewakili PB ESI mengapresiasi gelaran turnamen H3RO Esports yang dihelat Indosat melalui brand Tri. Apalagi, turnamen ini disebut akan melahirkan talenta di bidang esports.

4 dari 4 halaman

Jadi Bagian Seleksi Nasional Timnas untuk Ikuti IESF

Sekadar informasi, turnamen H3RO Esports 5.0 menjadi bagian dari Seleksi Nasional yang menentukan juara untuk mewakili Tim Nasional Esports Indonesia di ajang IESF World Esports Championship 2024.

Kompetisi ini memberikan kesempatan kepada semua gamers Indonesia untuk berkontribusi dalam mengembangkan Esports di Tanah Air.

H3RO juga mengundang 9 tim profesional dengan atlet Esports terbaik dari Indonesia untuk membuktikan kemampuan mereka. Dengan begitu, H3RO Esports 5.0 menjadi ajang pembuktian kualifikasi ke Seleksi Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 10-14 Juni 2024.

Nantinya, dua perwakilan terbaik dari H3RO Esports 5.0 akan bertanding dengan 4 tim terbaik dari Liga Esports Nasional 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini