Sukses

Manchester United Juara Piala FA 2023/2024, Fans Selebrasi di X Alias Twitter

Manchester United menjuarai Piala FA 2023/2024 setelah mengalahkan Manchester City 2-1 di pertandingan final di Wembley Stadium, Sabtu (25/5/2024). Fans pun selebrasi kemenangan hingga menjadi trending topic di X alias Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United meraih gelar juara Piala FA 2023/2024. Ini merupakan penutup musim 2023/2024 yang manis buat klub sepak bola kota yang bermarkas di Old Trafford itu.

MU jadi juara Piala FA setelah mengalahkan Manchester City 2-1 di laga final yang berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu (25/5/2024) alam.

Kemenangan MU atas City membuat para fans Setan Merah antusias hingga 'menggila' di jejaring sosial. Termasuk di antaranya di Instagram hingga X, situs microblogging yang dulunya bernama Twitter.

Hal ini terlihat dari unggahan Instagram Stories para fans di Instagram yang membagikan ulang postingan dari akun Instagram resmi @manchesterunited.

Lalu, di X, sukacita para fans The Red Devils digambarkan dengan trending topic yang berisi tagar #GGMU alias Glory Glory Manchester United, sebuah slogan untuk merayakan kemenangan dari tim sepak bola di kota Manchester itu.

Ada pula trending topic lain yang juga ramai dikicaukan di X tentang MU jadi juara Piala FA, yakni Manchester is Red dan FA Cup.

Warganet fans MU asal Indonesia pun mengunggah wallpaper baru di ponselnya. Wallpaper tersebut memperlihatkan dua pemain MU yang saling berangkulan dan dijepret dari belakang usai kemenangan Manchester United atas Manchester City.

"Auto jadi wallpaper GGMU," tulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mau Nyombong Usai MU Menang

Ada pula warganet yang mau menyombongkan kemenangan MU menjadi Juara Piala FA 2023/2024.

"Mohon maaf kalau besok aku sombong dikit. Lah, Mancherster United alias Emyu juara kok," tulisnya.

"Bangun tiba-tiba liat headline MU menang Piala FA! Aaaak cryy, finally, GGMU," tulis seorang warganet lainnya.

Tidak sedikit pula warganet yang mengunggah video dan foto Sir Alex Ferguson terlihat semringah setelah MU memenangkan pertandingan dan rebut gelar Juara Piala FA 2023/2024.

Bukan hanya itu, seorang warganet bahkan merayakan kemenangan MU dengan berlari pagi.

"Selebrasi Run GGMU," ia juga mengunggah tagar kalau dirinya malas tetapi harus tetap berlari untuk selebrasi.

"Full senyum GGMU," tulis seorang warganet.

3 dari 4 halaman

2 Pemain MU Ukir Sejarah

Manchester United membuat kejutan dengan berhasil menjadi juara Piala FA 2023/2024. Setan Merah mengalahkan rival sekota Manchester City 2-1 pada laga final yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (25/5/2024) malam WIB.

Dua gol kemenangan MU dicetak pemain mudanya Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo. MU unggul 2-0 di babak pertama. City cuma bisa membalas satu gol saja di babak kedua lewat sepakan mendatar Jeremy Doku.

Mencetak gol di final Piala FA 2023/2024 membuat Garnacho dan Mainoo mengukir sejarah baru. Untuk pertama kalinya di final Piala FA ada dua pemain remaja yang mencetak gol. Keduanya sama-sama baru berusia 19 tahun.

Menurut OptaJoe, Mainoo merupakan pencetak gol termuda di final Piala FA sejak John Sissons pada tahun 1964. Sedangkan Garnacho menjadi remaja pertama yang bikin gol di final Piala FA sejak Cristiano Ronaldo.

Ronaldo melakukannya pada tahun 2004. Ketika itu dia juga baru 19 tahun. Pada saat itu, MU juga sukses menjadi juara di Piala FA.

Mainoo dan Garnacho memang akan menjadi tumpuan MU di masa depan. Kabarnya investor baru Sir Jim Ratcliffe berniat membangun ulang Man Utd dengan kerangka utamanya adalah Mainoo, Garnacho dan striker Rasmus Hojlund.

4 dari 4 halaman

Gelar Penting Buat MU

Gelar juara Piala FA ini sangat penting artinya bagi MU. Mereka jadi bisa lolos bertanding di kompetisi Eropa musim depan. Sebagai juara Piala FA, The Red Devils berhak tampil di Liga Europa.

Ini juga menandai trofi kedua manajer Erik ten Hag di MU. Setiap musimnya Ten Hag sukses memberikan setidaknya satu piala. Musim lalu atau musim perdananya di MU, pria plontos itu memberikan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.