Sukses

Spoiler One Piece 1115: Peran Joy Boy, Benua Tenggelam dan Rahasia Abad Kekosongan Terungkap!

Dr. Vegapunk mengungkap rahasia mengejutkan tentang Void Century, Joy Boy, dan benua hilang di One Piece 1115. Perang dahsyat, teknologi canggih, dan Ancient Weapon menjadi kunci dalam spoiler terbaru ini!

Liputan6.com, Jakarta - Spoiler One Piece 1115 sudah beredar, berisikan informasi mengejutkan tentang Void Century (Abad Kekosongan), Joy Boy, dan benua hilang.

One Piece 1115 semakin memanas dan membuat fans manga karangan Eiichiro Oda ini penasaran dengan rahasia yang diungkap oleh Dr. Vegapunk.

Melanjutkan cerita orang paling pintar di semesta One Piece, One Piece chapter 1115 ini berjudul "Fragments of Continents" diawali dengan tampilnya Momonosuke, Kin'emon, Otama, dan Shinobu terlihat menyimak serius pesan Dr.Vegapunk di Wano.

Di Pulau Egghead, Luffy bersama Dorry dan Brogy masih melarikan diri dari anggota Goroesei Saint Topman Warcury.

Vegapunk menyebutkan, Poneglyphs adalah sebuah catatan di atas batu yang merekam pertempuran besar antara Joy Boy dan Pemerintah Dunia saat ini sejak Void Century.

Dr. Vegapunk Membongkar Rahasia Void Century!

Dia mengatakan, Joy Boy terpaksa menjadi bajak laut pertama di dunia karena pertempuran akbar dengan Pemerintah Dunia.

Terungkap pada masa itu, 20 Kerjaan yang kini telah menjadi Pemerintah Dunia melancarkan perang dahsyat karena merasa Joy Boy dan rekan-rekannya terlalu kuat.

One Piece chapter 1115 ini juga memperlihatkan siluet Joy Boy yang menggunakan bentuk Nika--terlihat seperti Gear 5, sedang melawan beberapa raja yang muncul.

Walau Vegapunk tidak mengetahui secara pasti alasan kenapa perang dahsyat terjadi, tetapi dia menyebut hal ini karena perbedaan dua ide, entah baik atau jahat.

Dia mengungkap, negara atau pulau tempat tinggal Joy Boy memiliki teknologi canggih di masanya dan sama sekali tidak bisa dibuat ulang sekarang meski oleh Dr. Vegapunk sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Joy Boy Jadi Bajak Laut Pertama di Dunia

Perang Void Century pun akhirnya berakhir dengan kekalahan dari Joy Boy, tetapi akibat peperangan dahsyat tersebut membuat banyak area rusak dan tidak bisa lagi diperbaiki.

Spoiler chapter 1115 juga mengungkap fakta mengejutkan tentang pulau dan lautan di One Piece, di mana dunia saat ini dulunya memiliki beberapa "benua".

"Tetapi becana alam yang dahsyat saat Void Century membuat air laut naik 200 meter dan menenggelamkan dunia saat ini," kata Vegapunk.

Dia juga menjelaskan, pulau yang ditinggali oleh warga saat ini hanyalah bagian kecil dari benua yang dulu ada dan tenggelam selama-lamanya.

 

3 dari 3 halaman

Kenaikan Permukaan Laut Disebabkan oleh Ulah Manusia?

Zoro dalam anime One Piece episode 892. (Toei Animation)

Dr. Vegapunk terus menjelaskan, alasan kenapa becana ini terjadi bukanlah karena alam. Akan tetapi, penyebab air laut naik dan pulau tenggelam adalah buatan manusia.

"Saat saya mendeteksi air laut di seluruh dunia naik, saya mendapatkan kesimpulan tentang alasan dan identitas penyebab bencana alam ini terjadi," ucapnya.

Seraya mengatakan hal tersebut, panel chapter 1115 beralih ke raut muka Mars, Saturn, dan Warcury saat Dr. Vegapunk mengungkap semuanya.

"Anciet Weapon yang menenggelamkan dunia 800 tahun lalu masih ada saat ini, dan mereka menunggu hari untuk digunakan kembali," ujar Vegapunk.

Di akhir One Piece chapter 1115 ini, Eiichiro Oda memperlihatkan siluet Imu sedang berada di "Room fo Flowers" sedang bermain dengan kupu-kupu.

Vegapunk menyebut, "Perang Besar yang terjadi saat Void Century ternyata masih belum berakhir!" Rencananya, tidak ada rehat untuk chapter 1116 dan akan mengungkap lebih dalam tentang Void Century, Joy Boy, dan mungkin saja Imu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.