Sukses

Bocoran iPhone 16 Pro Max Akan Bikin Penggemar Fotografi Ngiler

Apple dikabarkan akan menghadirkan kamera luar biasa pada iPhone 16 Pro Max, seperti apa lengkapnya?

Liputan6.com, Jakarta - Hanya dalam waktu hitungan empat bulan mendatang, kita akan secara langsung menjadi saksi dari kehadiran lini ponsel baru buatan Apple, yakni iPhone 16 series.

Jelang peluncuran iPhone 16 series, berbagai bocoran informasi terkati ponsel baru Apple ini sudah banyak beredar di internet.

Beberapa rumor termasuk perubahan desain, pilihan warna, peningkatan kapasitas baterai iPhone 16 Pro Max, dan masih banyak lagi.

Terkini, sebuah kabar menarik datang dari ranah media sosial Weibo, sekaligus mengonfirmasi prediksi analis Apple Ming-Chi Kuo di awal tahun ini.

Bocoran tersebut terkait dengan peningkatan kamera untuk iPhone 16 Pro dan Pro Max. Berdasarkan tipster di Weibo, kamera utama iPhone 16 Pro akan dilengkapi dengan sensor Sony IMX803.

Diketahui, sensor ini juga digunakan Apple untuk kamera di iPhone 15 Pro. Sementara itu, iPhone 16 Pro Max akan menggunakan sensor IMX903, sebagaimana dikutip dari Digital Trends, Rabu (22/5/2024).

Disebutkan, Apple juga meningkatkan megapiksel kamera iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max menjadi 48 MP (ultrawide)--iPhone 15 Pro dan Pro Max hanya 12MP.

Sedangkan untuk kamera telefoto, iPhone 16 Pro Max diharapkan memiliki kemampuan zoom 5x--sama seperti generasi iPhone sebelumnya. Meski demikian, tata letak susunan kamera belakang dapat berubah secara dramatis.

Dari rumor yang sudah beredar di internet, kini kamera iPhone baru tersebut akan tersusun secara vertikal--mirip dengan iPhone X.

Dalam bocoran terbaru lainnya, perusahaan diyakini bakal menggunakan sel baterai baru dengan kepadatan energi lebih baik dan cangkang pelindung baterai HP Apple baru.

Hal ini juga disertai dengan berita tentang desain ulang besar-besaran iPhone 16, peningkatan ukuran untuk iPhone 16 Pro Max, dan fitur-fitur seperti Action Button dan Capture Button baru.

Berhubung masih ada waktu hingga tanggal rilis iPhone 16 series pada September 2024 mendatang, pastinya akan ada lagi bocoran HP baru Apple yang muncul di internet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2 Warna Baru iPhone 16 Series yang Bikin Penasaran

<p>Apple bakal melengkapi iPhone 16 dengan tombol tambahan, fungsinya? (Doc: MacRumors)</p>

Bocoran terbaru iPhone 16 series terus bermunculan di ranah internet, di mana kabar terkini membahas pilihan warna untuk iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

Analis Apple ternama, Ming-Chi Kuo, mengungkap kedua ponsel baru ini hadir dalam warna baru yang menawan. Apa saja?

Dalam postingannya di X, Ming-Chi Kuo, memprediksi iPhone 16 akan tersedia dalam dua pilihan warna baru sebagai pengganti opsi warna yang ada saat ini.

Mengutip cuitan Kuo via Phone Arena, Senin (20/5/2024), iPhone 16 dan iPhone 16 Plus akan mempertahankan pilihan warna black, green, dan pink.

Namun, Apple kemungkinan akan melepas warna yellow dan menggantinya dengan putih.

Sementara, untuk iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan tersedia dalam pilihan warna black, white (atau silver), dan grey.

Kemungkinan, Apple akan melepas warna "Blue Titanium" dan menggantinya ke "Rose Titanium" untuk duo iPhone 16 Pro.

Ada kemungkinan raksasa teknologi ini bakal mengubah nama-nama warna tersebut saat diluncurkan. Contohnya, Apple mengganti nama warna white ke "Starlight."

Apakah kamu tertarik dengan iPhone 16 series dengan warna baru yang akan diluncurkan September 2024 nanti? 

3 dari 4 halaman

Siri Bakal Semakin Pintar dengan AI Generatif

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max (Apple)

Apple baru-baru ini dikabarkan sedang melakukan pembicaraan intens dengan OpenAI, untuk memboyong teknologi kecerdasan buatan (AI) milik perusahaan ke iPhone.

Dilansir The New York Times, Senin (13/5/2024), Apple juga akan melakukan perombakan besar-besaran untuk asisten digital mereka, yakni Siri.

Kabarnya, perusahaan berbasis di Cupertino tersebut akan mengintegrasikan teknologi AI generatif canggih--mirip ChatGPT--ke dalam Siri yang baru.

Rumor ini sendiri datang bertepatan dengan kabar, OpenAI sedang mengembangkan asisten suara pertama milik mereka. Bila memang benar, maka hal ini akan semakin membuat panas persaingan di industri AI.

4 dari 4 halaman

iOS 18 Dilengkapi AI

<p>Misteri Tombol Capture Button di iPhone 16 Terungkap, Ternyata Cara Kerjanya Bukan di Klik! (Doc: Phone Arena)</p>

Sumber anonim di internal Apple mengungkapkan, para eksekutif sangat terkesan dengan kemampuan ChatGPT. Kekaguman ini mendorong mereka untuk mempercepat pengembangan Siri, dan melengkapi asisten digital tersebut dengan AI generatif yang serupa.

Bila memang terwujud, upgrade ini berpotensi meningkatkan kemampuan Siri secara signifikan. Diduga, pengguna dapat memanfaatkan Siri untuk berbagai tugas layaknya ChatGPT dan Gemini.

Ya, Siri kemungkinan bakal memiliki kemampuan untuk menghasilkan teks kreatif, menerjemahkan bahasa, atau menulis email dengan menggunakan sebuah keyword saja.

Tak hanya itu, Siri juga diyakini akan menjadi lebih cerdas, lebih serbaguna, dan lebih intuitif saat berinteraksi dengan pengguna iPhone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.