Sukses

iOS 17.5 Sudah Hadir di iPhone yang Mendukung, Apa Saja yang Baru?

Apple telah meluncurkan iOS 17.5 dengan sejumlah fitur unggulan, seperti deteksi pelacak lintas platform, unduhan aplikasi langsung, dan peningkatan di Apple News.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan telah menggulirkan update iOS 17.5 untuk para pengguna iPhone. Karenanya, seluruh pengguna iPhone kini sudah bisa mengunduh pembaruan tersebut.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Rabu (14/5/2024), melalui update iOS 17.5, Apple menghadirkan sejumlah pembaruan. Salah satunya adalah dukungan cross-platform untuk deteksi pelacak yang tidak diinginkan.

Perlu diketahui, fitur ini hadir berkat kolaborasi antara Apple Bersama Google. Jadi, fitur ini memungkinkan Find My dari Apple dan Find My Device milik Google bekerja sama menghalau upaya pelacakan yang tidak diinginkan.

Untuk itu, nantinya penggguna akan menerima notifikasi apabila menemukan ada pelacak (tracker) asing tampak bergerak Bersama mereka, tak peduli sistem operasi yang digunakan perangkat tersebut.

Bersama update iOS ini, pengguna iPhone di wilayah Uni Eropa juga dapat mengunduh aplikasi langsung dari situs web pengembang, tak perlu melalui App Store atau toko aplikasi pihak ketiga. Ini merupakan fitur yang disebut sudah cukup dinantikan para pengguna iPhone.

Selain itu, update ini juga membawa pembaruan untuk aplikasi Apple News. Sebab, kini pengguna Apple News bisa mengakses konten tanpa koneksi internet di News Plus dan Today feed.

Apple juga menghadirkan sejumlah perbaikan keamanan bersama dengan update iOS 17.5 ini. Adapun untuk melakukan pembaruan ini, pengguna tinggal membuka aplikasi Settings, lalu General dan pilih Software Update.

Setelah itu, tunggu hingga opsi update muncul. Jika sudah muncul, pengguna iPhone tinggal menekan download dan install.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Layar iPhone 16 Pro Bakal Jauh Lebih Cerah, Bikin iPhone 15 Pro Kalah Telak

Di sisi lain, rumor tentang iPhone 16 Pro yang dijadwalkan akan debut bersamaan dengan iPhone 16, iPhone 16 Plus, dan iPhone 16 Pro Max pada akhir tahun ini.

Terkini, iPhone 16 Pro disebut-sebut akan memiliki tingkat kecerahan cahaya di layar 20 persen lebih terang dibandingkan pendahulunya.

Mengutip GSM Arena, Senin (13/5/2024), iPhone 15 Pro memiliki kecerahan 1.000 nits, dan iPhone 16 Pro akan mencapai 1.200 nits.

Adapun mode High Brightness tertinggi HP baru Apple ini akan tetap sama, meskipun banyak pengguna akan sedikit bingung dengan angka-angka tersebut.

Biasanya, produsen mengambil angka tingkat kecerahan yang diinginkan. Namun, kini ada beberapa mode yang perlu dipertimbangkan di iPhone, seperti kecerahan manual, biasa, High Brightness, dan HDR.

 

3 dari 4 halaman

Bakal Bersaing dengan HP Android

Sumber anonim ini mengklaim, iPhone 16 Pro akan memiliki tingkat kecerahan High Brightness di 1.600 nit--seperti pendahulunya. Akan tetapi, generasi iPhone sebelumnya mampu mencapai 2.000 nits.

Perlu diperhatikan, sumber rumor ini memiliki rekam jejak beragam mengenai berbagai bocoran tentang Apple, meskipun akun tersebut memang memprediksi beberapa peluncuran secara akurat.

Bagaimanapun, tidak mengherankan sama sekali jika Apple membuat layar iPhone 16 Pro lebih cerah, lagipula peningkatan kecerahan juga menjadi tren akhir-akhir ini di lini HP Android.

Kecerahan tipikal 1.000 nit tetap. sama sejak diperkenalkannya iPhone 13 Pro pada tahun 2021, jadi mungkin sudah waktunya Apple untuk meningkatkannya di iPhone terbaru ini

4 dari 4 halaman

Apple Hampir Selesaikan Kesepakatan dengan OpenAI

Tidak hanya itu, Apple juga dikabarkan akan memboyong chatbot AI ChatGPT ke iPhone lewat pembaruan iOS 18 sepertinya akan menjadi kenyataan dengan bantuan OpenAI.

Ya, Apple dan OpenAI saat ini memang dikabarkan sedang melakukan pembicaraan intens untuk membawa teknologi chatbot AI tersebut ke produk buatan mereka.

Informasi kolaborasi dengan OpenAI ini diperkuat oleh laporan koresponden Bloomberg, Mark Gurman. "Apple sedang menyelesaikan kesepakatan dengan OpenAI," kutip laporan Bloomberg via PhoneArena, Minggu (12/5/2024).

Mark Gurman menyebutkan, "Pembicaraan Apple dan OpenAI terkait beberapa fitur AI generatif--seperti chatbot--akan diperkenalkan bersamaan dengan iOS 18 tahun ini."

Sayangnya, apa saja fitur-fitur tersebut belum diketahui. Namun berdasarkan informasi beredar saaat ini, aplikasi iOS 18 tertentu akan terintegrasi dengan AI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini