Sukses

Cara Pakai Fitur Quick Share di Galaxy A15 5G untuk Berbagi Konten dengan Cepat dan Mudah

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui cara memakai fitur Quick Share di Samsung Galaxy A15 untuk berkirim file secara mudah dan cepat.

Liputan6.com, Jakarta - Galaxy A15 5G menjadi salah satu HP Samsung terbaru yang diperkenalkan tahun ini. Dibanderol dengan harga Rp 3.599.000, smartphone ini juga telah mendukung sejumlah fitur khas Samsung yang akan memudahkan aktivitas pengguna.

Salah satu fitur yang hadir di Galaxy A15 adalah Quick Share. Sesuai namanya, fitur ini akan membantu pengguna untuk mentransfer file secara cepat, mudah, dan juga aman.

Dengan memanfaatkan fitur ini pula, pengguna bisa berkirim file ke orang-orang sekitar tanpa harus bergantung koneksi internet atau sinyal. Selain itu, fitur ini pun akan membantu pengguna yang ingin mengirimkan file berukuran besar.

<p>Samsung Galaxy A15 5G (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Nah, lantas seperti apa cara memanfaatkan fitur Quick Share yang ada di Galaxy A15 5G? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pilih file yang ingin dikirim, lalu pilih ikon Share atau Bagikan
  • Pilih opsi Quick Share
  • Pilih penerimanya dan kirim file

Yang menarik, fitur ini juga mendukung perangkat lain non Samsung Galaxy, termasuk kerabat atau teman yang tidak berada di dekat pengguna. Jadi, fitur ini bisa dimanfaatkan pula untuk mengirimkan file ke siapa saja.

Untuk mengirimkan ke orang yang berbeda lokasi, pengguna Samsung Galaxy A15 bisa memanfaatkan opsi berbagi dengan QR Code atau link. Nah untuk melakukannya, simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pilih file yang ingin dikirim, lalu pilih ikon Share atau Bagikan
  • Pilih opsi Quick Share
  • Kemudian, pilih opsi logo QR Code
  • Selanjutnya, penerima tinggal memindai QR Code yang ada di layar.
  • Opsi lainnya, pengguna bisa memilih copy URL untuk membagikan tautan file ke penerima yang lain

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Samsung Galaxy A15 5G

Untuk dapur pacu, Galaxy A15 5G menggunakan Helio G99. Pada Galaxy A15, bodi belakangnya tampil dengan finishing glossy dan memantulkan cahaya. 

Samsung juga masih mengusung ciri khasnya selama ini yakni memiliki desain flat frame, layout kamera linier, sudut-sudut yang membulat dengan pilihan warna Yellow, Blue, dan Blue Black.

Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6,5 inci FHD+ Super AMOLED dan memiliki refresh rate 90Hz.

"Karena menggunakan layar Super AMOLED, memungkinkan untuk terang layarnya hingga 1.000 nits," kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia saat smartphone ini diluncurkan.

Layar HP Samsung juga sudah dibekali fitur vision booster untuk meningkatkan visibilitas dan kecerahan, saat menggunakannya di bawah sinar matahari atau cahaya terang lainnya.

<p>Samsung Galaxy A15 5G. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Untuk kelengkapan port dan fitur-fitur, perangkat ini punya tombol power dan volume di bagian kanan layar, slot SIM dan MicroSD di kiri layar, serta port USB-C dan audio jack 3,5 mm di bagian bawah. 

3 dari 3 halaman

Kamera Galaxy A15 5G

Galaxy A15 5G memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP, 5MP ultra-wide, dan 2MP macro, ditambah kamera depannya menggunakan 13MP.

HP Samsung ini juga mendukung fitur RAM Plus sampai 8GB dengan RAM aslinya sebesar 8GB, Untuk penyimpanannya juga dapat ditambah dengan MicroSD sampai 1TB.

Kapasitas baterai kedua ponsel sebesar 5.000 mAh dengan kemampuan 25W Fast Charging, yang diklaim dapat terisi 50 menit dalam waktu 30 persen, serta 85 menit untuk terisi penuh.

Smartphone ini hadir dengan One UI 6 berbasis Android 14, serta berbagai fitur seperti Samsung Knox Vault yang ditingkatkan. 

Samsung menjanjikan smartphone ini akan mendapatkan dengan empat generasi peningkatan sistem operasi (OS), serta update keamanan selama lima tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini