Sukses

Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 6, Bakal Usung Snapdragon 8 Gen 3 dan RAM 8GB

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 6 bocor di situs Geekbench dengan informasi yang menyebut kalau HP layar lipat ini akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 dan RAM 8GB

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, spesifikasi dari HP layar lipat Samsung Galaxy Z Flip 6 bocor di situs benchmark Geekbench.

Menurut situs tersebut, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Minggu (22/4/2024), Galaxy Z Flip 6 bakal menggunakan chipset tertinggi dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 3, yang ditemani dengan RAM sebesar 8GB.

Laporan dari Geekbench mengungkapkan kalau ponsel layar lipat ini memiliki nomor model SM-F741U dengan codename "pineapple", dan menjalankan sistem Android 14.

Di situs itu pula ditemukan 17 kali pengujian sintetis Vulkan. Hasilnya, Galaxy Z Flip 6 memiliki skor 15084 poin. Skor itu mirip dengan hasil pengujian yang dilakukan di ponsel Galaxy S24 Ultra.

Sebagai informasi, Snapdragon 8 Gen 3 merupakan chipset yang sering digunakan oleh ponsel flagship di tahun 2024.

Chipset ini memiliki kombinasi komputasi 1+2+2+3 , yang meliputi satu performance core, dua middle-performance core, 2 low-performance core, dan tiga efficiency core yang menjanjikan performa tinggi dan efisiensi daya yang baik.

Chipset itu hadir dengan dengan GPU Adreno (TM) 750 yang menjanjikan pengalaman gaming mulus, erta dapat menjalankan aplikasi yang membutuhkan grafis berat dengan lancar.

Samsung Galaxy Z Flip 6 akan hadir dengan dua konfigurasi memori, yakni RAM 8GB dan 12GB. Kendati demikian, tidak semua negara akan mendapatkan versi RAM 12 GB.

Penyimpanan internal dari ponsel ini akan hadir dalam dua kapasitas, 256GB dan 512GB. Dengan kapasitas tersebut, Galaxy Z Flip 6 dapat menyediakan ruang yang cukup untuk aplikasi, game, dan file multimedia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desain Galaxy Z Flip 6

Samsung Galaxy Z Flip 6 dirumorkan akan tetap mempertahankan desain clamshell dari pendahulunya, yang menawarkan bentuk yang ringkas saat dilipat dan bentang layar yang luas saat dibuka, dengan menghadirkan engsel dan tata letak yang lebih disempurnakan.

HP Samsung ini bakal mengusung panel Dynamic AMOLED 2x berukuran 6.7 inch dengan resolusi 2640x1080 piksel dan refresh rate mencapai 120Hz yang memberikan kulitas visual memukai dan gerakan animasi yang mulus saat digunakan.

Smartphone ini juga akan dilengkapi dengan sistem pendingin yang lebih besar untuk memastikan pembuangan panas yang lebih baik, sehingga ponsel tidak mudah overheat.

3 dari 4 halaman

Kamera Galaxy Z Flip 6

HP ini dikabarkan memiliki setup tiga kamera di bagian belakang, termasuk sensor utama 50MP, ukuran sensor tersebut menjadi peningkatan signifikan dari kamera 12MP yang terdapat di Galaxy Z Fold 5.

Peningkatan tersebut memfokuskan pada peningkatan kemampuan fotografi yang menawarkan kualitas tinggi tangkapan foto yang dihasilkan dengan pengambilan detail yang lebih tajam.

Selain itu, meskipun detail mengenai kamera ultrawide dan selfie belum sepenuhnya terkonfirmasi. Ada spekulasi kamera tersebut kemungkinan juga mengalami peningkatan dalam resolusi.

Pada kamera depan, Galaxy Z Flip 6 akan menggunakan sensor beresolusi 10MP yang memberikan hasil selfie yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

4 dari 4 halaman

Baterai Galaxy Z Flip 6

Samsung Galaxy Z Flip 6 dirumorkan akan mengusung baterai berkapasitas 4000 mAh. Baterai tersebut akan memberikan masa pakai yang lebih panjang, dan dapat menemani aktivitas seharian.

Sebagai informasi, Galaxy Z Flip5 hadir dengan baterai 3.700mAh, sehingga baterai 4000 mAh di Z Flip 6 merupakan peningkatan. Peningkatan baterai dilaporkan menjadi bagian dari upaya Samsung untuk meningkatkan pengalaman penggunaan Galaxy Z Flip 6 secara keseluruhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.