Sukses

Mobile Legends: Bang Bang Gelar Even untuk Pemain, Hadiah Utama Tiket ke Arab Saudi Nonton MSC 2024

Mobile Legends: Bang Bang mengumumkan telah menggelar event bertajuk MLBB Takes You to Saudi Arabia sebagai bagian perayaan memeriahkan hari raya Idulfitri.

Liputan6.com, Jakarta - Mobile Legends: Bang Bang mengumumkan telah menghadirkan event bertajuk MLBB Takes You to Saudi Arabia. Event ini dihadirkan untuk memeriahkan Hari Raya Idulfitri yang baru saja dirayakan umat Muslim di Indonesia.

Melalui keterangan resmi yang diterima, Kamis (18/4/2024), melalui event ini, MLBB mengajak para pemain bermain game bersama-sama dengan orang terdekat. Kemudian, momen-momen bermain itu dapat direkam dan diunggah ke platform event untuk berpeluang mendapatkan hadiah.

Sesuai dengan tajuk event ini, pemain yang terpilih berkesempatan untuk memenangkan perjalanan gratis ke Arab Saudi untuk menonton event MLBB MSC 2024. Adapun event ini akan berlangsung dari 12 hingga 29 April 2024, dengan waktu pengundian pada 6 Mei 2024.

Selain mendapatkan kesempatan pergi ke Arab Saudi, MLBB juga akan memberikan hadiah menarik bagi lima pengguna yang beruntung yakni 500 diamond.

Untuk bisa mendapatkan kesempatan ini, para pemain Mobile Legends harus berpartisipasi dalam event tersebut. Partisipasi dapat dilakukan melalui platform Instagram dan TikTok.

Nantinya, para pemain tinggal mengikuti akun Instagram dan TikTok resmi MLBB. Kemudian, mereka tinggal mengunggah highlight permainan atau vlog permainan dari tim keluarga.

Untuk di Instagram, pemain bisa mengunggah konten dalam bentu feed atau reels. Tak lupa, pemain juga perlu menyertakan ID game di caption unggahan tersebut.

Sebagai informasi, Moonton memang telah mengumumkan deretan turnamen Mobile Legends: Bang Bang atau MLBB, yang akan digelar sepanjang tahun 2024 ini.

Menariknya tahun ini, Mobile Legends: Southeast Asia Cup atau MSC, bakal diperluas cakupannya dan digantikan dengan Mid-Season Cup, dengan singkatan tetap MSC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MLBB Esports 2024: MSC Ganti Nama dan Tak Cuma Asia Tenggara, M6 Digelar di Malaysia

Dalam pengumuman di YouTube MLBB eSports, dikutip Jumat (5/1/2024), Moonton mengatakan rebranding ini dilakukan agar lebih inklusif dan global dibandingkan sebelumnya.

Selain itu, hadiah total untuk MSC juga akan lebih besar, dengan tim peserta lebih banyak. Gelaran ini pun juga akan dilangsungkan di luar Asia Tenggara.

Melalui roadmap-nya, Moonton mengungkapkan MSC 2024 yang juga merupakan seri ke-8, bakal digelar pada bulan Juli tahun ini.

Seperti biasa, Moonton juga akan menggelar sejumlah turnamen lokal dan regional seperti MPL di berbagai negara, termasuk turnamen pengembangan MDL di Indonesia dan Filipina.

Di Malaysia, diperkenalkan juga MLBB Academy League atau MAL, yang menjadi liga profesional tier dua resmi.

Selain MPL, Moonton juga masih akan menggelar sejumlah turnamen MLBB tahunan lainnya seperti MLBB Women's Invitational (MWI) di Agustus, serta ESL Snapdragon Pro Series di Oktober.

Kemudian di bulan November, MLBB juga akan dipertandingkan di Kejuaraan Dunia Esports atau World Esports Championship IESF, yang akan dilangsungkan di Arab Saudi.

Barulah pada Desember 2024, turnamen MLBB kasta tertinggi M6 World Championship, akan digelar di Malaysia.

3 dari 4 halaman

Malaysia Jadi Tuan Rumah M6

Moonton sebelumnya juga telah mengumumkan bahwa kejuaraan esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) kasta tertinggi di dunia, M6 World Championship, akan digelar di Malaysia, usai M5 World Championship.

Ini berarti, untuk kedua kalinya, Malaysia akan jadi tuan rumah dari gelaran esports MLBB M Series.

"Kembali ke tempat semuanya dimulai," tulis akun Instagram @mlbb_esports, dikutip Selasa (19/12/2023). "Seri M akan kembali ke negara tempat kami menyelenggarakannya untuk pertama kalinya. Saatnya #M6LAYSIA!"

Sebagai informasi, Malaysia menjadi tuan rumah pertama dari MLBB M World Championship yaitu M1, pada tahun 2019 lalu.

Saat itu, dua tim asal Indonesia, RRQ Hoshi dan Evos Legends, bertemu di Grand Final dengan Evos mencatatkan sejarah sebagai juara pertama dari turnamen esports MLBB tertinggi ini.

Di M2 dan M3, Singapura mendapatkan tugas untuk jadi tuan rumah selama dua musim tersebut, lalu pada awal 2023, Indonesia untuk pertama kalinya menggelar M4 di Jakarta.

Meski begitu, dalam gelaran M5 lalu, Malaysia sudah sempat menjadi tempat untuk babak Wild Card, yang diadakan di Jio Space, Selangor, sementara Main Stage tetap dilangsungkan di Filipina.

4 dari 4 halaman

Pemerintah Malaysia Sambut Baik M6

Digelarnya M6 di Malaysia juga disambut oleh pemerintah negara tetangga Indonesia itu.

"Pencapaian ini bukan hanya untuk satu orang tetapi untuk seluruh warga Malaysia – kami berhasil!" kata Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, YB Adam Adli, seperti dikutip dari GamingonPhone.

"M6 akan menjadi momen penting bagi negara kami, dan kami sangat antusias untuk menyambut para pemain, penggemar, dan penggemar esports dari seluruh dunia untuk merasakan keramah tamahan dan semangat tak tertandingi yang ditawarkan Malaysia."

Belum ada tanggal resmi kapan M6 World Championship di Malaysia akan digelar. Di Liquipedia, hanya tertera tanggal untuk turnamen ini yaitu di bulan November sampai Desember 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.