Sukses

Kapasitas Daya Redmi Note 13 Pro Sama dengan iPhone 12 Pro Max, Tapi Fast Chargingnya Lebih Unggul

Redmi Note 13 Pro 5G, smartphone kelas menengah Xiaomi ternyata memiliki kapasitas daya yang sama dengan iPhone 12 Pro Max. Namun, kemampuan isi dayanya jauh lebih unggul

Liputan6.com, Jakarta - DxOMark yang dikenal sebagai reviewer terkemuka di sistem kamera smartphone belum lama ini mengungkap kinerja baterai Redmi Note 13 Pro 5G. Meskipun smartphone tersebut tidaklah baru, database luas DxOMark memungkinkan adanya perbandingan dengan perangkat lain.

Redmi Note 13 Pro 5G mencapai skor 120 poin dalam hal baterai, menurut evaluasi DoXMark. Ini merupakan hasil yang baik, tetapi bukan yang terbaik.

Menariknya, hasil ini menempatkan Redmi Note 13 Pro sejajar dengan iPhone 12 Pro Max, dalam kinerja baterai secara keseluruhan.

Penting dicatat, penilaian DxOMark tidak hanya sebatas mengukur waktu standby. Evaluasi ini mempertimbangkan berbagai faktor yang memengaruhi pengalaman pengguna, termasuk seberapa lama ponsel bertahan dalam berbagai skenario penggunaan dan seberapa cepat ponsel tersebut diisi ulang.

Dalam hal daya tahan baterai, Redmi Note 13 Pro 5G memberikan hasil mengesankan. Pengujian DxOMark menunjukkan ponsel ini bisa dipakai hingga 2 hari dan 8 jam dengan sekali isi daya. Sementara, iPhone 12 Pro Max hanya bisa bertahan 2 hari dan 1 jam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Unggul di Fast Charging

Keunggulan Redmi Note 13 Pro hanya terdapat pada kecepatan pengisian daya. Hal ini berkat kombinasi baterai 5100mAh dan pengisian daya cepat 67W yang membuat isi daya 80 persen dalam 31 menit. Adapun pengisian daya penuh butuh 49 menit.

Kemampuan pengisian daya cepat ini membuat Redmi Note 13 Pro 5G jadi pilihan bagi pengguna yang butuh waktu cepat untuk isi daya.

Secara keseluruhan, analisis DxOMark menggambarkan smartphone dengan kinerja baterai yang seimbang. Meski skornya berada di sebelah flagship yang sudah mapan, yakni iPhone 12 Pro Max, Redmi Note 13 Pro hadir dengan waktu pengisian daya cepat.

3 dari 4 halaman

Redmi Note 13 Pro 5G Dapat HyperOS

Beberapa waktu lalu, Xiaomi mengkonfirmasi bahwa Redmi Note 13 Pro Plus 5G akan dapat pembaruan ke HyperOS. Kini, pembaruan tersebut akan diluncurkan bulan ini.

Redmi Note 13 Pro Plus 5G akan mendapatkan pembaruan HyperOS berbasis Android 14. Tak hanya itu, pembaruan ini juga akan hadir dengan patch keamanan Android Februari 2024.

Pembaruan ini menghadirkan perubahan visual, sistem manajemen memori yang ditingkatkan, dan berbagai pengoptimalan UI.

Berikut rincian pembaruan yang dibawa oleh HyperOS di Redmi Note 13 Pro Plus 5G, sebagaimana dikutip dari GizmoChina, Jumat (22/3/2024):

Sistem

  • Patch Keamanan Android diperbarui hingga Februari 2024. Peningkatan keamanan sistem.
4 dari 4 halaman

Peningkatan HyperOS

Pembaruan Estetika

  • Estetika global yang mengambil inspirasi dari kehidupan alam dan mengubah tampilan serta nuansa perangkat.
  • Bahasa animasi baru membuat interaksi dengan perangkat terasa nyaman dan intuitif.Warna-warna alami menghadirkan semangat di setiap sudut perangkat.
  • Font sistem yang serba baru mendukung banyak sistem penulisan.
  • Aplikasi Cuaca yang didesain ulang tidak hanya memberi informasi penting, tetapi juga memberikan kesan seperti di luar ruangan.
  • Notifikasi difokuskan pada informasi penting, menyajikannya informasi dengan cara yang paling efisien.
  • Multitasking kini menjadi lebih mudah dan nyaman dengan antarmuka multi-jendela yang ditingkatkan.
  • Ikon layar Beranda baru, menyegarkan item yang sudah dikenal dengan bentuk dan warna baru.

Selain Redmi Note 13 Pro Plus 5G, seri Redmi Note 13 lainnya juga akan mendapatkan pembaruan HyperOS.

Seri Redmi Note 13 yang akan mendapat HyperOS di bulan Maret ialah Redmi Note 13 Pro dan Redmi Note 13.

Pada bulan yang sama Xiaomi akan memberikan pembaruan pada sejumlah lini HP mereka, termasuk Xiaomi 12 Pro, Redmi Note 12 Pro+, Redmi Note 12 Pro, dan Redmi Note 12.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.