Sukses

Tips Agar Pelanggan Seluler Nyaman Internetan Saat Libur Lebaran

XL Axiata membagikan sejumlah tips bagi pelanggan seluler mereka agar tetap nyaman menggunakan layanan internet selama libur Lebaran. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Libur Lebaran telah dimulai seiring dengan banyaknya orang yang melakukan mudik ke kampung halaman untuk berlebaran bersama keluarga di berbagai wilayah Nusantara.

Pada momen liburan Lebaran, operator seluler telah memprediksi tingginya trafik internet. Hal ini karena selama momen libur tersebut, masyarakat kerap mengakses layanan digital lebih banyak dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Apalagi, Lebaran selalu lekat dengan momen silaturahmi, termasuk silaturahmi online.

Bukan hanya itu, ketika Lebaran, pelanggan operator seluler, termasuk pelanggan XL Axiata juga melakukan perjalanan wisata. Karena momen tersebut tak terjadi setiap hari, pengguna internet biasanya akan mengunggahnya ke media sosial.

Di tengah momen lebaran, ada juga masyarakat yang tak bisa meninggalkan pekerjaanya. Jadi, akses internet begitu krusial bagi para pekerja yang harus membagi momen libur dengan pekerjaan.

Oleh karena itu, keandalan jaringan begitu dibutuhkan pengguna. Memahami akan hal ini, operator XL Axiata telah mengantisipasi dan memastikan jaringan XL mampu melayani lonjakan trafik untuk berbagai kebutuhan di atas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antisipasi Lonjakan Trafik

Group Head Customer Contact Center XL Axiata, M. Yunus, mengatakan, keandalan jaringan memang menjadi tantangan bagi operator, termasuk XL Axiata. Namun, perusahaan memastikan pihaknya mampu melayani lonjakan trafik yang terjadi selama momen Idul Fitri.

“Langkah-langkah antisipasi sudah dilakukan XL Axiata guna memastikan jaringan XL Axiata mampu melayani lonjakan trafik di sepanjang libur panjang Lebaran," kata Yunus, dikutip dari keterangan XL Axiata, Minggu (7/4/2024).

Yunus mengatakan, selain jaringan, XL Axiata juga secara khusus menyiagakan layanan pelanggan. Sebanyak lebih dari 500 orang petugas contact center yang bersiaga selama 24 jam membantu pelanggan yang membutuhkan informasi atau mengalami persoalan dengan layanannya.

Lalu, hal apa saja yang perlu dilakukan pelanggan XL Axiata agar kebutuhan internetannya terpenuhi? Yuk simak sejumlah tips berikut ini:

3 dari 3 halaman

Tips Buat Pelanggan Seluler Tetap Nyaman Internetan

  • Pastikan nomor yang digunakan sudah terdaftar paket internet XL Axiata dengan kuota data yang mencukupi.
  • Gunakan perangkat telepon selular yang mendukung teknologi 4G dan 5G Hapus aplikasi dan widget yang tidak diperlukan untuk memaksimalkan performa smartphone.
  • Lakukan refresh jaringan pada smartphone dengan cara mengaktifkan mode pesawat. Diamkan selama 1 menit lalu nonaktifkan kembali ketika berpindah lokasi agar koneksi internet lebih optimal.
  • Jika ada masalah, pelanggan bisa mengakses layanan bantuan pelanggan XL Axiata melalui berbagai saluran.

Berikut adalah berbagai saluran bantuan XL Axiata:

  • Menghubungi layanan XL Axiata Digital Care dengan cara chat Maya via aplikasi myXL dan AXISnet dari smartphone.
  • Menghubungi Maya via website di www.xl.co.id dan www.axis.co.id yang siaga 24/7 untuk melaporkan segala keluhan pelanggan
  • Mengunjungi layanan XL Center Online di xlcenter.xl.co.id
  • Pelanggan juga dapat mengunjungi lokasi XL Center dan XL AXIS Service Point terdekat.
  • Follo akun media sosial Instagram resmi XL Axiata Digital Care yaitu @myxlcare.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.