Sukses

Top 3 Tekno: Cara Bagikan Password WiFi dari Android Terpopuler

Cara mudah berbagi password WiFi melalui QR code atau Nearby Share dari perangkat Android menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Cara mudah berbagi password WiFi melalui QR code atau Nearby Share dari perangkat Android menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (19/3/2024) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari bocoran smartphone Samsung Galaxy S25 series yang makin ramai diperbincangkan.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Tips Mudah Bagikan Password WiFi dari Android

Ketika sedang berada di tempat umum seperti kafe atau lainnya biasanya orang menghubungkan perangkat mereka dengan WiFi. Kadang ketika ada teman yang bertanya password WiFi, karena lupa, kita tak bisa memberitahukan password tersebut.

Namun, ada sejumlah cara bagi pengguna Android untuk dengan mudah berbagi password WiFi melalui QR code atau Nearby Share. Bagaimana caranya?

Mengutip 9to5Google, Selasa (19/3/2024), sejak Android 10 hadir, setting WiFi benar-benar direvisi untuk mencakup opsi yang bisa diakses bagi pengguna yang ingin berbagi kata sandi mereka.

Versi Android tersebut membawa fitur Easy Connect. Fitur ini membawa kode QR khusus yang berisi kredensial WiFi yang bisa diakses melalui sekali pemindaian.

Lalu, Android 12 menambah fungsionalitas tersebut dengan Nearby Share. Variasi Easy Connect tersebut memungkinkan pengguna mengirimkan kredensial ke pengguna Android lain dengan Nearby Share yang aktif.

Dalam pembaruan terbaru untuk Android 14, Google merilis fungsionalitas baru untuk fitur ini. Kini, dalam Pengaturan Cepat Internet akan muncul "Bagikan Wifi" atau "Share WiFi".

Penambahan ini memangkas langkah-langkah tambahan yang diperlukan untuk berbagi kredensial internet dalam Setting, yang sebelumnya merupakan proses yang mudah.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. HP Android Samsung Galaxy S25 Bakal Tampil dengan Layar 6.36 Inci dan Chipset Exynos

Galaxy S25 series semakin ramai diperbincangkan, di mana bocoran tentang ponsel Samsung tersebut sudah banyak beredar di internet.

Terkini, Galaxy S25 menjadi sorotan karena model ini bakal hadir dengan layar lebih besar dibandingkan Galaxy S24.

Mengutip blog Naver via GSM Arena, Selasa (19/3/2024), HP Galaxy S25 akan memiliki panel layar berukuran 6.36 inci.

Ukuran ini lebih besar ketimbang Galaxy S24 yang hanya memiliki layar 6.2 inci, dan Galaxy S23 di 6.1 inci.

Bila memang benar, maka ukuran layar HP Android baru milik Samsung ini akan sama dengan Xiaomi 14 di 6.36 inci.

Tak hanya Xiaomi, rumor beredar menyebutkan Apple akan memboyong layar berukuran 6.3 inci untuk model iPhone 16 Pro mereka.

Berdasarkan informasi yang beredar saat ini, semua model Galaxy S25 akan menggunakan chipset Exynos secara global--tidak lagi wilayah tertentu.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Fujitsu Mengalami Serangan Siber Besar, Hacker Curi Data Pelanggan

Fujitsu, raksasa teknologi asal Jepang mengakui mereka telah menjadi korban serangan siber. Mengutip Bleeping Computer, Selasa (19/3/2024), Fujitsu mendapati beberapa sistemnya terinfeksi malware.

Tidak berhenti di sana, perusahaan Jepang tersebut juga mengatakan hacker tersebut telah mencuri data pelanggan.

Diterbitkan di laman web perusahaan, Fujitsu mengatakan telah terjadi insiden keamanan siber besar, membahayakan sistem dan data, termasuk informasi sensitif pelanggan.

“Kami telah mengonfirmasi adanya malware di beberapa komputer bisnis kami,” demikian bunyi pemberitahuan terkait Fujitsu dibobol hacker.

Tahu menjadi korban serangan siber, perusahaan langsung melakukan penyelidikan secara internal.

"Sebagai hasil penyelidikan internal, ditemukan file berisi informasi pribadi dan data pelanggan kami dapat dihapus secara tidak sah," kata mereka.

Usai mengonfirmasi keberadaan malware tersebut, tim keamanan siber Fujitsu mengatakan telah mengisolasi komputer terkena malware.

Fujitsu mengatakan, " kami telah mengambil tindakan seperti memperkuat pemantauan terhadap komputer bisnis lainnya terhadap serangan siber.”

Hingga saat ini, raksasa teknologi tersebut masih melakukan penyelidikan bagaimana malware itu bisa masuk ke sistem dan data apa yang dicuri.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini