Sukses

Hasil MPL ID S13 16 Maret 2024: Alter Ego Menang Laga Derby STM, Winning Streak Bigetron Alpha Terpatahkan

Pertarungan sengit tersaji di MPL ID S13 saat Alter Ego patahkan winning streak Bigetron Alpha di laga Derby STM. Saksikan jalannya pertandingan dan strategi memukau kedua tim!

Liputan6.com, Jakarta - MPL ID S13 hari kedua pekan-2 dibuka oleh laga Derby STM pertama, mempertemukan Alter Ego vs Bigetron Alpha.

Di laga MPL ID S13 ini, pertarungan kedua tim berlangsung sengit di mana baik Alter Ego (AE) dan Bigetron Alpha (BTR) tidak ingin menyerah begitu saja.

Tak hanya itu, duel kedua tim ini juga akan menjadi bukti tim esports MLBB mana yang melakukan pembelian terbaik di musim ini.

AE sendiri diperkuat oleh lineup pemain terkuat mereka, yakni Rasy, Nino, Tazz, Pai, dan Cr1te.

Sedangkan untuk Bigetron Alpha, Moreno, Xorizo, Super Kenn, Emann, dan Kyy tampil sebagai lineup tim yang harus dihadapi oleh AE.

Seperti apa jalannya laga Bigetron Alpha vs Alter Ego di MPL ID S13 hari ini, Sabtu (16/3/2024), simak paparannya di bawah ini.

Babak Pertama: Dominasi Alter Ego di Tengah Tekanan Bigetron Alpha

Bigetron Alpha memulai pertandingan Derby STM pertama melawan Alter Ego, di mana Super Kenn first blood dengan menumbangkan Pai.

Walau kehilangan satu pemain, tim Alter Ego berhasil mendapatkan turtel dari tangan sang robot merah.

Pertarungan kedua tim berjalan panas sejak early game, di mana BTR sempat unggul sementara dari jumlah kill dan gold saat pertandingan masuk menit ke-6.

Moreno dkk terus menginvasi area jungle milik AE, dan membuat Pai dkk tidak dapat bergerak dengan bebas.

Gold network pun mulai beralih ke sisi AE saat pertandingan berjalan menit ke-13 dengan unggul mencapai 3,9 ribu.

Berbekal lord, Tazz dkk mulai merangsek ke dalam area base tim esports BTR dan sukses menghancurkan dua turet terakhir milik sang robot merah.

Namun, serangan pemain Alter Ego masih terlalu sulit untuk dipatahkan oleh BTR. Dengan kemenangan ini, Cr1te dkk berhasil mematahkan winning streak BTR semenjak MPL ID S13 digelar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua: Bigetron Alpha Bermain Agresif

<p>Jadwal MPL ID S13 Hari Ini 16 Maret 2024: Jangan Lewatkan Royal Derby RRQ Hoshi vs Onic! (Doc: MPL Indonesia)</p>

Di babak kedua, Bigetron Alpha bangkit dengan strategi agresif dan berhasil menekan Nino dkk. Super Kenn kembali mendapatkan first blood, namun kali ini AE membalas dengan cepat.

Pertarungan sengit mewarnai babak kedua, di mana AE dan BTR saling bertukar serangan. Xorizo dkk sempat unggul di menit-menit awal, tetapi AE tak mau menyerah.

Hingga menit ke-9, robot merah mampu memegang kendali jalannya pertandingan dengan baik dan lebih unggul dalam jumlah gold network mencapai 5 ribuan.

BTR juga secara perlahan merontokkan garis pertahanan turet AE, dan menguasai area jungle milik lawan.

Di momen krusial, robot merah mendapatkan kesempatan emas untuk mengunci kemenangan. Namun, Rasy dkk tak mau menyerah dan berhasil memukul mundur pemain BTR.

Akan tetapi, gempuran para pemain BTR tidak mampu dibendung lama oleh AE. Pai dkk pun harus merelakan babak kedua ini untuk sang robot merah.

 

3 dari 3 halaman

Babak Ketiga: Alter Ego Patahkan Winning Streak BTR

<p>Jadwal MPL ID S13 Hari Ini 15 Maret 2024: Rebellion vs RRQ Hoshi dan Evos Glory vs Aura. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Moreno mendapatkan first kill, dan BTR terus menganggu Tazz farming. Solo dan team fight pun terjadi di area map, di mana kedua tim berusaha untuk saling menumbangkan lawan mereka.

Beda dari dua game sebelumnya, AE mampu mengambil kendali jalannya pertandingan hingga menit ke-5.

Pertarungan semakin sengit, di mana AE satu persatu memulangkan paksa pemain dari Bigetron Alpha ke base mereka.

Pada babak ini, Pai bermain dengan gemilang dengan mengantongi 3 kill.

AE semakin jauh meninggalkan BTR meski pertandingan baru masuk menit ke-7, di mana Tazz dkk unggul gold network hingga 5 ribuan.

Permainan agresif dari para pemain AE berbuah manis, dan akhirnya sukses memenangkan laga Derby STM pertama ini dengan skor akhir 1-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.