Sukses

Poco M6 Pro, HP Rp 2 Jutaan Janjikan Pengalaman Main Game No Nge-lag

Poco menunjukkan kemampuan bermain game Poco M6 Pro dengan mengajak para pemain Aura Fire.

Liputan6.com, Jakarta - Poco M6 Pro merupakan smartphone terbaru yang baru saja diperkenalkan Poco untuk pasar Indonesia. Hadir sebagai perangkat kelas Rp 2 jutaan, Poco menjanjikan smartphone ini bisa menawarkan pengalaman bermain yang tidak main-main.

Menurut Product Marketing Manager Poco Indonesia Jeksen, hal itu dimungkinkan karena Poco M6 Pro telah dibekali sederet spesifikasi yang membuatnya bisa diandalkan untuk bermain game.

"Poco M6 Pro menawarkan pilihan bagi konsumen dengan budget Rp 2 jutaan tapi bisa mengalami bermain game dengan mulus. Bahkan, hampir menyamai seri Poco X," tuturnya dalam event yang digelar Poco bersama tim esport Aura Fire.

Dijelaskan lebih lanjut, salah satu kekuatan utama dari Poco M6 Pro adalah chipset yang digunakan yakni Helio G99 Ultra. Ini merupakan debut chipset tersebut di smartphone, dan memang dirancang untuk menyokong performa yang mumpuni di kelasnya.

Faktor lain yang ditawarkan Poco M6 Pro adalah dukungan layar Flow AMOLED dan refresh rate 120Hz. Jeksen menuturkan, berbekal kemampuan tersebut, HP Poco ini bisa menawarkan pengalaman bermain game dengan mulus.

Sebagai pendukung performanya, smartphone ini telah dibekali kemampuan turbo charging 67W. Kemampuan turbo charging ini pun disebut menjadi yang pertama hadir di seri Poco M.

Tidak hanya kemampuan gaming, Poco juga membekali smartphone ini dengan kemampuan fotografi yang bisa diandalkan.

Ada lensa utama 64MP yang telah ditingkatkan, serta dukungan OIS dan EIS untuk menghasilkan foto atau video yang lebih stabil.

Kemampuan bermain game ini pun diakui oleh pemain Aura Fire Yawi. "Secara experience, perangkat ini so smooth," tutur pemain asal Filipina tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Poco M6 Pro Dibanderol Rp 2,8 Juta, Mulai Dijual Hari Ini

Untuk diketahui, Poco Indonesia memulai penjualan perdana Poco M6 Pro pada 7-13 Februari 2024. Smartphone ini hadir dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Ponsel ini dibanderol Rp 2,8 juta. 

Penjualan ponsel ini tersedia di Poco.id dan toko resmi Poco di Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli serta Akulaku. 

Associate Director Marketing Poco Indonesia Andi Renreng mengatakan, sebelumnya Poco sukses dengan Poco X6 series yang terjual lebih dari 20.000 unit dalam 5 jam. 

"Kami percaya diri, penjualan Poco M6 Pro akan direspon positif oleh Poco Fans, Gen Z dan masyarakat lebih luas lagi. Ini karena Poco M6 Pro memberi performa dan harga ekstrem di kelasnya," kata Andi, dikutip dari keterangan resmi. 

HP Poco M6 Pro hadir sebagai update dari Poco seri M yang mempertimbangkan kebutuhan generasi muda. 

Perangkat ini didukung chipset Helio G99-Ultra, chipset yang debut di Poco M6 Pro. Meski begitu, chipset ini dinilai paling powerful di kelasnya dan dirancang untuk kebutuhan hiburan maksimal. 

Spesifikasi Poco M6 Pro juga hadir dengan tampilan kelas atas berkat layar Flow AMOLED yang pertama di seri Poco M.

Perangkat ini juga hadir dengan refresh rate 120Hz dan bezel ultra-tipis sehingga menampilkan layar penuh, imersif, dan nyaman di mata. 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Poco M6 Pro

Dengan refresh rate tersebut, pengguna bisa scroll layar dengan lebih halus, animasi lebih lancar, dan pengalaman lebih baik selama ngegim dan nonton video. 

Poco M6 Pro juga bisa disejajarkan dengan smartphone kelas flagship dalam hal kamera. Perangkat ini didukung triple camera 64MP dengan OIS (optical image stabilization) bawaan. 

OIS ini membantu pengguna mengambil dan berbagi foto serta video dengan stabil  dan mengurangi blur pada hasil foto. 

Poco M6 Pro juga sudah dibekali fitur turbo charging 67W, yang untuk pertama kalinya hadir di Poco seri M. Pengguna bisa mengisi daya ponsel dalam waktu singkat sebelum pergi bekerja, belajar, atau jalan-jalan di malam hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini