Sukses

Samsung Rilis Smartphone Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 Berstandar Militer

Samsung merilis smartphone Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 yang memiliki standar militer sehingga mampu digunakan oleh berbagai jenis pekerja, termasuk mereka yang bekerja di luar ruangan.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung merilis perangkat tangguh yang diklaim memiliki ketangguhan standar militer dan bisa dipakai untuk menghadapi berbagai medan berat.

Perangkat yang dimaksud adalah smartphone rugged Galaxy XCover7 dan tablet rugged Galaxy Tab Active5.

Keduanya bisa dipakai untuk pekerja lapangan yang membutuhkan perangkat komunikasi serbaguna, aman, dan mendukung mereka tetap produktif.

Perangkat ini hadir dalam versi Enterprise Edition. Dengan begitu, pengguna akan bisa mendapatkan benefit tambahan berupa Security Maintenance Release selama 5 tahun, upgrade OS 4 tahun, dan perlindungan dari ancaman siber.

Keduanya juga didukung product lifecycle selama dua tahun untuk kelangsungan bisnis. Fitur keamanan Samsung Knox Suite pun diterapkan pula di perangkat ini.

MX B2B Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Lukman Basuki mengatakan, Galaxy XCover7 dan Tab Active5 Enterprise Edition dapat dipakai perusahaan untuk mendukung staf mereka di berbagai medan pekerjaan.

"Kedua perangkat ini sudah mendukung jaringan 5G, prosesor yang ditingkatkan, memori lebih besar, kamera dan layar resolusi tinggi," katanya.

Galaxy Tab Active5 ini juga bisa dioperasikan dengan No Battery Mode, sehingga bisa dipakai terus menerus dan meminimalkan downtime.

"Dengan fitur keamanan Samsung Knox Vault, kedua perangkat ini durable dan siap mendukung produktivitas di berbagai industri," kata Lukman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Standar Militer

Kedua perangkat juga sudah mendapatkan rating IP68 untuk ketahanan debu dan air. Lalu, ada pula S Pen di tablet Tab Active5.

Baik Galaxy XCover 7 dan Tab Active5 dirancang dengan standar militer MIL-STD-810H. Sementara, Galaxy XCover7 memiliki ketahanan terhadap benturan ketika terjatuh dari ketinggian hingga 1,5 meter.

Sementara, Galaxy Tab Active5 yang menggunakan casing pelindung bawaan diklaim masih aman meski terjatuh dari ketinggian hingga 1,8 meter.

Layar Galaxy XCover7 dilindungi Corning Gorilla Glass Victus dan Galaxy Tab Active5 dilindungi Gorilla Glass 5 yang membuatnya durable dan tahan gores.

Layar perangkat ini juga memiliki tingkat sensitivitas yang bisa diatur dan dapat dioperasikan dengan sarung tangan.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Galaxy XCover7

Samsung Galaxy XCover7 menggunakan layar 6,6 inci dengan resolusi yang lebih tinggi dari pendahulunya.

Saat bekerja di lapangan, daya baterai juga menjadi aspek yang penting diperhatikan.

SamsungGalaxy XCover7 dilengkapi baterai 4.050mAh. Perangkat ini juga didukung fast charging untuk isi ulang daya yang lebih cepat.

Perangkat ini memiliki kamera utama 50MP dengan flash dan kamera depan 5MP.

Memorinya menggunakan RAM 6GB dan ruang penyimpanan 128GB dengan dukungan slot microSD hingga 1TB.

Untuk kinerja, perangkat ini mengandalkan prosesor octa-core 6nm. Sementara sistem operasinya sudah memakai Android 14.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Galaxy Tab Active5

Sementara itu, Galaxy Tab Active5 didukung layar 8 inci dengan refresh rate 120Hzuntuk tampilan yang lebih smooth dengan tingkat kecerahan yang lebih tinggi untuk penggunaan luarruangan.

Galaxy Tab Active5 menggunakan baterai5.050mAh dengan dukungan pengisian daya cepat. Baterainya bisa dilepas-pasang sehingga meminimalkan downtime saat bekerja.

Galaxy Tab Active6 memiliki kamera utama 13MP dengan f1.9 dan kamera depan 5MP f2.2.

Perangkat ini memiliki RAM 6GB dengan memori internal 128GB serta ada opsi RAM 8GB dan memori 256GB, yang bisa diperluas dengan microSD hingga 1TB.

Di Indonesia, kedua perangkat ini tersedia untuk organisasi bisnis mulai Maret 2024. Galaxy XCover7 dibanderol Rp 5 juta dan Tab Active5 dijual Rp 9 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.