Sukses

Hands-on Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Jawaban Kebutuhan Fotografi, Performa Ngebut, dan Harga Terjangkau?

Redmi Note 13 Pro Plus 5G membawa kamera 200MP pertama di kelasnya. Bagaimana performanya? Simak hasil hands-on di sini!

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah gempuran smartphone kelas atas dengan harga selangit, Redmi Note 13 Pro Plus 5G hadir sebagai penyegar. HP Android milik Xiaomi ini hadir dengan desain premium, performa cepat, dan harga terjangkau. Apa benar?

Desain Premium yang Menawan

<p>Isi boks penjualan Redmi Note 13 Pro Plus 5G. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Kesan pertama didapat saat menggenggam Redmi Note 13 Pro Plus 5G adalah premium. Bodinya terbuat dari kaca berdesain ramping dan ringan. Layar AMOLED 6.67" dengan refresh rate 120Hz memberikan pengalaman visual mulus dan tajam.

Performa Ngebut untuk Multitasking dan Gaming

<p>Tersedia HP Redmi Note 13 Pro Plus 5G, kepala charger 120W, kabel data dan daya, dan kasing bawaan. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Spesifikasi Redmi Note 13 Pro Plus 5G ditenagai chipset Dimensity 7200 Ultra buatan MediaTek, dan dipadukan dengan RAM 12GB sehingga HP ini powerful.

Walau belum dijajal bermain game Genshin Impact, Honkai: Star Rail, atau PUBG Mobile dengan rata kanan, ponsel ini sudah mampu menjalankan game ini dengan mulus.

Kita akan menguji lebih lanjut bagaimana HP Redmi ini apakah dapat memainkan game saat pengaturan tinggi, dan kira-kira akan butuh waktu berapa lama suhu bodi ponsel semakin panas.

Untuk keperluan penyimpanan, perusahaan asal China tersebut juga memasang memori internal lega berkapasitas 512GB. Buka dan pindah aplikasi dalam HP Xiaomi ini dapat dilakukan dengan mulus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kamera Berkualitas Tinggi

<p>Bagian belakang Redmi Note 13 Pro Plus 5G. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Salah satu daya tarik utama Redmi Note 13 Pro Plus 5G adalah kameranya. Xiaomi mengklaim, kamera utama 200MP miliknya ini mampu menghasilkan foto dengan detail. Kamera ultrawide dan macro juga juga tersedia untuk berbagai kebutuhan fotografi.

Tentunya hal ini akan kami uji dalam artikel review Redmi Note 13 Pro Plus 5G nanti.

Baterai Awet dan Fast Charging

<p>Tombol power dan volume Redmi Note 13 Pro Plus 5G. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Redmi Note 13 Pro Plus 5G dilengkapi baterai 5000mAh yang mampu bertahan seharian penuh. Dukungan fast charging 120W memungkinkan Anda mengisi daya baterai dengan cepat.

Harga Terjangkau

<p>Port USB C dan speaker di bagian bawah Redmi Note 13 Pro Plus 5G. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Redmi Note 13 Pro Plus 5G ditawarkan dengan harga relatif terjangkau dibandingkan dengan smartphone lain di kelasnya. Hal ini menjadikan ponsel ini pilihan menarik bagi pengguna mencari HP dengan performa dan fitur lengkap tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Kesimpulan

<p>Bagian atas Redmi Note 13 Pro Plus 5G. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Sepintas Redmi Note 13 Pro Plus 5G memang menjadi ponsel yang menawarkan desain premium, performa ngebut, kamera berkualitas tinggi, baterai awet, dan harga terjangkau. Namun, kami akan megulik lebih dalam lagi dalam review lengkap ponsel baru ini di artikel Tekno Liputan6.com selanjutnya.

3 dari 5 halaman

Redmi Watch 4, Redmi Buds 5 Pro, dan Redmi Buds 5 Hadir dengan Harga Murah

<p>Redmi Watch 4 yang baru saja resmi dirilis untuk pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Di sisi lain, Xiaomi baru saja meluncurkan lini Redmi Note 13 series di pasar Indonesia yang dibanderol harga mulai dari Rp 2,7 jutaan.

Selain Redmi Note 13, perusahaan asal China tersebut juga memperkenalkan perangkat AIoT terbaru mereka, yakni Redmi Watch 4, Redmi Buds 5 Pro, dan Redmi Buds 5.

Ketiga perangkat AIoT ini dijual dengan harga terjangkau mulai dari, Rp 499.000 untuk Redmi Buds 5, Rp 799.000 untuk Redmi Buds 5 Pro, dan Rp 1.199.000 untuk Redmi Watch 4.

Redmi Watch 4

Redmi Watch 4 menjadi seri penerus Watch 3, di mana pada model terkini mengalami beberapa perubahan signifikan.

Smartwatch baru Redmi ini menyuguhkan layar AMOLED berukuran 1,97 inch dengan resolusi 390 x 450 piksel, dan memiliki fitur auto brightness otomatis menyesuaikan kecerahan dengan kondisi sekitar.

 

4 dari 5 halaman

Fitur di Redmi Watch 4

Xiaomi memperkenalkan Redmi Watch 4 sebagai smartwatch terbaru untuk pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Jam tangan pintar ini menggunakan frame aluminum dan dibuat tahan air 5ATM, Xiaomi menambahkan stainless steel crown untuk memudahkan navigasi saat mengakses aplikasi.

Perusahaan memberikan lebih dari 200 watch face dan dapat di kustomisasi sesuai keinginan, dan menyertakan lebih dari 150 mode olahraga, termasuk enam aktivitas dikenali secara otomatis.

Xiaomi juga menyertakan sensor PPG 4 saluran ditingkatkan untuk mendongkrak akurasi pemantauan kesehatan, mulai dari jantung hingga kadar oksigen.

Sebagai pelengkap, pengguna juga bisa memantau tingkat stres dan kualitas tidur lewat Redmi Watch 4 ini.

Tak kalah pentingnya pengguna bisa mengangkat panggilan telepon dari Redmi Watch 4. Baterainya berkapasitas 470 mAh, dengan klaim bisa bertahan hingga 20 hari penggunaan.

Redmi Watch 4 hadir dalam dua warna, yaitu hitam dan gray. Selain itu disediakan strap mudah dilepas pasang yang bisa dibeli terpisah. 

5 dari 5 halaman

Redmi Buds 5 Pro dan Redmi Buds 5

Redmi Buds 5 dan Redmi Buds 5 Pro turut diperkenalkan bersama dengan Redmi Note 13. (Liputan6.com/Yuslianson)

Redmi Buds 5 Pro memiliki peredam bising aktif (ANC) hingga 52dB. Ukuran 52dB tergolong tinggi di perangkat TWS.

Perangkat ini sudah juga sudah dilengkapi dual driver di dalamnya dan mendukung LHDC 5.0.

Bila dipadukan dengan aplikasi, pengguna dapat melakukan penyetelan EQ yang disesuaikan hingga dapat mempersonalisasi peredam bising.

Soal baterai, Redmi Buds 5 Pro dapat digunakan terus menerus hingga 10 jam saat earphone terisi penuh. Sementara dukungan case, TWS ini dapat digunakan terus-menerus hingga 38 jam.

Untuk Redmi Buds 5 sendiri TWS ini punya fitur ANC hingga 46dB dengan tiga mode, memiliki tiga mode transparansi, mendukung mendengarkan terus menerus hingga 10 jam, dan penggunaan hingga 40 jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.