Sukses

Samsung Galaxy Z Fold 6 Bakal Hadir dengan Ketebalan Hanya 11 Milimeter, Paling Tipis di Kelasnya?

Samsung Galaxy Z Fold 6 dirumorkan hadir dengan ketebalan 11mm, layar UTG canggih, engsel kuat & ramping, baterai lebih besar, RAM 16GB, dan penyimpanan 1TB.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy Z Fold 6 disebut-sebut bakal tampil dengan desain lebih tipis, dan menggunakan bingkai titanium.

Berdasarkan kabar terkini, Galaxy Z Fold 6 bakal mendapatkan peningkatan dalam hal layar. Informasi ini diungkap oleh pengguna blog Naver.

Mengutip Android Central, Rabu (28/2/2024), akun Naver bernama yeux1122 mengatakan, HP Android baru Samsung ini bakal menggunakan panel UTG (Ultra Thin Glass) lebih canggih.

Dengan panel UTG baru ini, diharapkan ponsel baru milik Samsung bakal memiliki sensitivitas lebih baik dan daya tahan lebih baik dari Galaxy Z Flip sebelumnya.

Selain itu, Samsung juga rumornya telah meningkatkan kemampuan engsel lebih kuat dan tahan lama, sekaligus bentuk HP Android ini lebih ramping.

Kabarnya, ketika dilipat, smartphone layar lipat Samsung ini diperkirakan hanya setebal 11 mm, lebih tipis dari Galaxy Z Fold 5 dengan tebalnya 13,4 mm.

Jika rumor ini benar, sepertinya Samsung masih berupaya membuat seri Galaxy Z Fold lebih ramah kantong.

Perusahaan asal Korea ingin mengimbangi persaingan, terutama dengan semakin banyaknya ponsel lipat beredar di pasaran dan menawarkan harga beragam.

Dengan bodi lebih ramping, banyak pihak merasa khawatir mengenai daya tahan. Namun, Samsung tampaknya mengatasi hal tersebut dengan beralih dari aluminium ke titanium.

Rumor mengatakan, Galaxy Z Fold 6 memilih kelas titanium tertentu, berbeda dari yang digunakan Galaxy S24 Ultra.

Selain lebih tipis, yeux1122 juga memperkirakan Z Fold 6 bakal memiliki berat total sekitar 248–249 gram dan baterai lebih besar 5 persen dari seri Galaxy Z Fold 5.

Leaker tersebut menyebutkan beberapa rincian lebih lanjut, seperti konfigurasi RAM dan penyimpanan HP Samsung ini (kabarnya RAM 16GB dengan penyimpanan maksimal 1TB).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Galaxy Z Fold 6 Bakal Punya Kamera 200MP

<p>Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 Resmi Diluncurkan, Cek Harga dan Spesifikasinya. (Liputan6.com/ Giovani Dio Prasasti)</p>

Samsung kabarnya akan memasang kamera utama 200MP di ponsel layar lipat terbarunya, yakni Galaxy Z Fold6.

Bocoran informasi tentang Galaxy Z Fold6 ini datang dari tipster terkenal @Tech_Reve, sebagaimana dikutip dari GSM Arena, Jumat (16/2/2024).

Dalam unggahannya di media sosial (medsos) X, @Tech_Reve menyebutkan HP layar lipat Samsung itu bakal menggunakan sensor kamera ISOCELL HP2.

Bila benar, maka penerus Galaxy Z Fold5 ini akan menggunakan sensor kamera serupa dengan yang Samsung tanam di Galaxy S24 Ultra.

Rumor ini cukup mengejutkan banyak pihak, mengingat sebelumnya Ice Universe mengatakan Galaxy Z Fold6 menggunakan sensor kamera 50MP--sama seperti Galaxy Z Fold5.

3 dari 4 halaman

Tanggal Rilis Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6

<p>Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya. (Liputan6.com/ Giovani Dio Prasasti)</p>

Tak hanya itu, bocoran baru tentang HP Samsung ini juga kabarnya tampil dengan layar depan lebih lebar, bobot lebih ringan, dan minim bekas lipatan.

Selain Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 yang bakal diumumkan akhir Juli atau awal Agustus 2024, perusahaan disebut-sebut sedang mengembangkan ponsel layar lipat lainnya.

Dari rumor yang beredar di internet saat ini, Samsung sedang mengembangkan varian Galaxy Z Fold dengan harga lebih murah.

Diyakini, perusahaan bakal merilis varian HP Galaxy Z Fold murah ini pada bersamaan dengan Unpacked pertengahan tahun ini atau tahun depan. 

4 dari 4 halaman

Fitur Galaxy AI Bakal Hadir di Galaxy Buds 2 Pro dkk

Memegang HP Samsung Galaxy Z Fold 5 untuk Berfoto. (Liputan6.com/Labib Fairuz)

Lebih lanjut, Samsung telah meluncurkan fitur Galaxy AI bersama dengan peluncuran Galaxy S24 Series. Menyusul kehadirannya di perangkat smartphone, Samsung mengumumkan fitur ini juga akan menyambangi TWS besutan mereka.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Kamis (15/2/2024), Samsung dilaporkan telah menggulirkan update OTA untuk fitur Live Translation dan Interpretation ke beberapa TWS Samsung seperti Galaxy Buds 2 Pro, Galaxy Buds 2, dan Galaxy Buds FE.

Disebutkan, update ini digulirkan ini sudah digulirkan ke beberapa penggguna di India. Menurut Samsung, dua fitur ini merupakan fitur on-device yang ada di Galaxy Buds, sehingga pengguna tidak memerlukan koneksi internet.

Samsung mengatakan, fitur ini memungkinkan pengguna untuk langsung berbicara langsung ke mikrofon yang ada di Galaxy Buds. Kemudian, suara tersebut akan diterjemahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini