Sukses

Situs KPU Down Tak Bisa Diakses Sejak H-1 Pemilu 2024, Pemeliharaan Jadi Alasan

Situs KPU diketahui tengah tidak bisa diakses, dan muncul notifikasi yang menyatakan kalau situs sedang dalam pemeliharaan.

Liputan6.com, Jakarta - Situs resmi KPU (Komisi Pemilihan Umum) diketahui tengah down atau tidak dapat diakses oleh masyarakat. 

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (14/2/2024), dari sejumlah informasi yang dihimpun, masalah pada situs KPU ini diketahui telah mengalami hal tersebut sejak kemarin.

Tak diketahui alasan situs KPU tersebut tidak dapat diakses. Namun dari penelusuran ketika mengakses situs resmi KPU, informasi di situs menampilkan kalau tengah dilakukan pemeliharaan.

"Website sedang dalam pemeliharaan," tulis situs tersebut. Sebagai informasi, situs KPU sendiri memuat beragam informasi yang diakses masyarakat seputar Pemilu 2024.

Pada situs tersebut, masyarakat bisa mengakses informasi soal DPT Online, Daftar Calon Tetap DPR, hingga hoax seputar Pemilu. Kendati demikian, KPU belum memberikan pernyataan resmi mengenai situs KPU down yang sedang terjadi saat ini. 

Di sisi lain, Ketua KPU Hasyim Asy'ari, beserta seluruh jajaran komisioner berkumpul dan menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat menjelang proses pemungutan suara di Pemilu 2024.

Dalam pesannya, Hasyim menuturkan, pada para pemilih agar bisa hadir di tempat pemungutan suara masing-masing untuk menunaikan hak pilihnya sesuai lokasi terdaftar.

"Sebelum menggunakan hak pilih, kami mengharapkan para pemilih itu mengisi daftar hadir untuk memastikan kehadirannya sudah tercatat," tutur ketua KPU tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.