Sukses

Drakor A Shop for Killers: Ini Dia Penjelasan Ending dan Spekulasi Season 2

Liputan6.com, Jakarta - Drakor A Shop for Killers telah tayang di layanan streaming Disney Plus Hotstar pada Rabu, 7 Februari 2024.

Episode 7 dan 8 A Shop for Killers ini sudaha ditunggu-tunggu oleh para penggemar genre aksi, thriller, dan misteri.

Drama ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Kang Ji Young, kreator yang juga menciptakan novel asli untuk The Killer’s Shopping List.

Namun, sebelum Anda menonton, ada baiknya Anda membaca penjelasan ending dan spekulasi season 2 A Shop for Killers.

Siapa tahu, Anda bisa mendapatkan jawaban atau pertanyaan baru yang membuat Anda semakin penasaran.

Sebagai gambaran, drakor A Shop for Killers ini dibintangi oleh Lee Dong Wook sebagai Jung Jin Man.

Dia adalah seorang mantan tentara bayaran kini mengelola sebuah supermarket rahasia bernama Murtherhelp, dengan menjual persenjataan untuk organisasi pembunuh bayaran.

Kim Hye Joon berperan sebagai Jung Ji An, keponakan Jin Man yang mewarisi supermarket Murtherhelp dan harta miliknya setelah pamannya meninggal secara misterius.

Ji An kemudian menjadi sasaran pembunuhan oleh berbagai kelompok pembunuh bayaran yang menginginkan harta dan rahasia Jin Man.

Di episode 8 A Shop for Killers ini, Jeong Ji An melakukan perlawanan terakhir untuk melindungi supermarket milik pamannya.

Lee Seong Jo (Seo Hyeon-woo) akhirnya bisa masuk ke rumah Jeong Jin Man, dan sadar Murtherhelp terletak di bawah rumah mereka.

Mengetahui lokasi tersebut, Seong Jo pun bersiap untuk membunuh Ji An. Semetara itu, Bale (Jo Han Sun) bekerja di balik layar mengendalikan para anggota Babylon.

Seong Jo mengatakan, Jeong Ji An dapat kabur dan memulai hidup bar sebagai salah satu pilihan yang diberikan oleh pamannya.

Akan tetapi, Ji An memilih untuk tetap tinggal dan mengambil kepemilikan supermarket. Melihat hal tersebut, Lee Seong Jo pun marah dan berkeras untuk membunuhnya.

Namun, Jung Ji An dapat membunuh Lee Seong Jo berkat semua keterampilan yang dia pelajari dari sang paman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Twist di Ending A Shop for Killers

Drakor A Shop for Killers. (Instagram/ disneypluskr)

Kejutan atau twist terbesar dari ending A Shop for Killers terjadi ketika tim pembersih Yellow Code tiba di lokasi untuk membereskan kekacauan.

Besok paginya, tiba-tiba tim Yellow Code memberikan informasi ke Ji An ada sebuah mobil sedang berada dalam perjalanan ke tempatnya.

Secara mengejutkan, dari taksi tersebut muncul Jeong Jin Man. Kejutan ini membuka kemungkinan adanya musim kedua A Shop for Killers.

Tentunya kemunculan Jin Man ini membuat banyak fans drakor A Shop for Killers terkejut, mengingat polisi mengungkap paman Ji An tewas bunuh diri.

Pada saat sama, musuh utamanya, Bale, berjanji akan membunuh keluarga Jeong Jin Man dan seluruh orang yang dia kenal masih belum mengambil tindakan.

Oleh karena itu, tampaknya ada kemungkinan untuk musim kedua A Shop for Killers karena masih banyak hal yang belum terjawab. Namun Disney+ belum mengonfirmasi musim kedua A Shop for Killers.

3 dari 4 halaman

Viral Cerita WNI jadi Figuran A Shop for Killers Jalur Orang Dalam

Viral! WNI Ini Berbagi Pengalaman Jadi Figuran di Drama Korea 'A Shop for Killers' Berkat Bantuan Yannie Kim (Tangkapan Layar TikTok @choco.emong)p>Selain diisi oleh bintang-bintang terkenal seperti Lee Dong Wook. Jika diperhatikan baik-baik, ada penampakan sosok Yannie Kim, seorang warga negara Indonesia (WNI) yang wajahnya cukup sering mejeng di sejumlah drakor terkenal.

Di drakor yang tayang di Disney+ Hotstar ini, Yannie Kim muncul di episode 4 dan 6. Ia memerankan karakter jaksa yang menginterogasi karakter Lee Dong Wok. Screen time-nya lumayan banyak di episode 6. Rupanya, bukan cuma Yannie Kim, WNI yang 'main' di A Shop for Killers.

Belum lama ini, seorang WNI yang tengah menempuh pendidikan di Korea Selatan mendadak menjadi sorotan setelah membagikan pengalamannya menjadi figuran di A Shop for Killers. Cerita menarik ini dibagikannya melalui unggahan video di TikTok @choco.emong pada 24 Januari 2024.

Pantauan Liputan6.com pada Kamis, 8 Februari 2024, video berdurasi dua menit itu sudah ditonton lebih dari 4,2 juta kali. Dari video yang dibagikannya, dirinya muncul di episode dan situasi yang sama dengan karakter Yannie Kim. WNI yang berperan sebagai juru ketik di pengadilan menceritakan pengalamannya bisa terlibat di drama Korea 'A Shop for Killers'.

 

4 dari 4 halaman

Senang Tampil di A Shop for Killers

Viral! WNI Ini Berbagi Pengalaman Jadi Figuran di Drama Korea 'A Shop for Killers' Berkat Bantuan Yannie Kim (Tangkapan Layar TikTok @choco.emong)

"Asli... Ikut syuting gini tuh seru buat nambah pengalaman," kata sang pemilik akun yang kemudian menyorot ke arah Yannie Kim, yang duduk di sampingnya. Ia menyebut bahwa keterlibatannya di drama Korea populer itu berkat 'jalur orang dalam' alias wanita asal Bekasi tersebut.

"Kebetulan waktu itu lagi butuh figuran cowok orang asing gitu, jadi yaudah gue ditawarin," tambahnya.

Ia juga memperlihatkan sosok WNI cowok lainnya yang sama-sama main jadi figuran sebagai polisi di drakor 'A Shop for Killers'. Saat dia mengunggah konten itu di TikTok, adegan yang dilakukannya selama syuting lagi tayang.

Walaupun hanya sebagai figuran, dia mengaku senang karena wajahnya tetap terlihat meskipun sebentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini