Sukses

Hands-On Poco X6 Pro yang Resmi Rilis di Indonesia, Usung Desain Apik Janjikan Performa Ciamik

Liputan6.com, Jakarta - Poco X6 Pro telah resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia. Smartphone terbaru Poco ini diluncurkan bersama dengan Poco X6.

Hadir sebagai varian tertinggi dari lini Poco X6, smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni untuk di kelasnya. Tak lama usai diperkenalkan, Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk membongkar langsung kotak penjualan Poco X6 Pro

<p>Kotak penjualan Poco X6 Pro yang baru saja meluncur untuk pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Dalam paket penjualannya, Poco membekali smartphone ini dengan aksesori yang cukup lengkap. Ada charger dengan output 67W, kabel USB, hingga case yang bisa langsung digunakan.

Poco X6 Pro memiliki layar AMOLED berukuran 6,57 inci. Impresi awal kami tentang smartphone ini adalah desainnya yang terbilang apik dan ternyata cukup nyaman digenggam.

<p>Penampilan Poco X6 Pro yang baru saja resmi meluncur untuk pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Menurut kami, salah satu faktor yang membuat HP Poco ini nyaman digenggam dan tidak licin adalah penggunaan bahan mirip kulit di bodi bagian belakang.

Hadir dengan warna khas Poco yaitu kuning, penggunaan bahan ini harus diakui membuat perangkat lebih mantap saat digenggam.

<p>Penampilan Poco X6 Pro yang baru saja resmi meluncur untuk pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Selain itu, bodi ini tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari, sehingga tampilannya tidak mudah terlihat. Opsi warna kuning yang disematkan juga membuatnya makin menarik dan berbeda dari warna smartphone lainnya.

Aksen warna kuning juga disematkan pada tombol power yang diletakkan di bagian kanan bodi, bersama dengan tombol volume. Perbedaan warna ini membuat desain Poco X6 Pro terasa lebih unik dan tidak biasa.

<p>Penampilan Poco X6 Pro yang baru saja resmi meluncur untuk pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Penggunaan frame berwarna hitam di seluruh sisi bodi yang kontras dengan warna kuning di bodi belakang membuat penampilan smartphone ini terasa makin gagah. Di bagian bawah, ada port USB Type C, slot kartu SIM, dan speaker.

<p>Penampilan Poco X6 Pro yang baru saja resmi meluncur untuk pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Kamera belakang Poco X6 Pro diletakkan pada frame berbentuk kotak yang hampir menutup sekitar 20 persen bagian atas bodi. Desain frame ini sebenarnya sudah diadopsi di beberapa HP Poco lain yang sudah lebih dulu diperkenalkan, sehingga sudah menjadi ciri khas Poco.

Yang menarik, smartphone ini sudah menjalankan tampilan antarmuka terbaru dari Xioami yakni HyperOS. Untuk informasi, HyperOS merupakan tampilan antarmuka yang baru saja dirilis oleh Xiaomi sebagai pengganti MIUI.

<p>Penampilan Poco X6 Pro yang baru saja resmi meluncur untuk pasar Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Untuk mengetahui seperti apa pengalaman selama menggunakan Poco X6 Pro 5G, tunggu ulasan lengkap dari Tekno Liputan6.com di artikel lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cek Harga Poco X6 Pro yang Baru Meluncur di Indonesia

Untuk diketahui, Poco telah resmi merilis tiga smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yang terdiri dari Poco X6 Pro, Poco X6, dan Poco M6 Pro. 

Penjualan perdana Poco X6 Series dimulai dari 1 hingga 7 Februari 2024. Smartphone ini bisa dibeli di laman po.co.id, serta official store Poco Indonesia di Shopee, Tokopedia, dan Lazada, serta akan segera hadir di Akulaku dan Blibli.

Untuk di pasar Indonesia, Poco X6 varian Pro hadir dengan pilihan RAM 12GB/ROM 512GB. Harga Poco X6 Pro sendiri adalah Rp 4.999.000 dengan harga perkenalan Rp 4.799.000. 

Bicara spesifikasi Poco X6 Pro hadir dengan chipset Dimensity 8300-Ultra untuk mendukung performanya. Chipset ini diklaim hadirkan nilai benchmark AnTuTu hingga lebih dari 1,46 juta poin.

Chipset ini juga diklaim memiliki efisiensi daya sehingga pengguna Poco X6 Pro bisa main game favorit yang membutuhkan banyak daya, lebih lama.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Poco X6 Pro

Dari sisi layar, Poco X6 Pro memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inci yang diklaim tetap bisa terlihat terang di bawah matahari berkat kecerahan 1800 nits. Refresh rate-nya adalah 120Hz.

Poco X6 Pro juga didukung desain bezel tipis, rasio layar ke tubuh yang mencapai 94 persen, sehingga pengguna bisa rasakan pengalaman penuh.

Perangkat ini memiliki tiga kamera, dengan kamera utama 64MP yang memiliki fitur OIS. Kamera lainnya yang tersemat adalah ultra-wide 8MP dan makro 2MP. Adapun kamera selfie-nya adalah 15MP yang ada di punch hole.

Pada kamera, ada pula fitur Motion Caption dan Motion Tracking yang otomatis melacak orang, hewan, atau objek yang direkam dalam video.

Adapun baterai Poco X6 Pro berkapasitas 5000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 67W.

Poco X6 Pro juga didukung NFC, fingerprint di layar, speaker stereo Dolby Atmos, audio Hi-Res, infra-red, dan sertifikat IP54 yang tahan debu dan percikan air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini