Sukses

Cek Harga Poco X6 Pro, Poco X6, dan Poco M6 Pro yang Resmi Meluncur di Indonesia

Poco telah resmi memperkenalkan Poco X6 Pro, Poco X6, dan Poco M6 Pro untuk pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Poco resmi merilis tiga smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yang terdiri dua seri X dan satu seri M. Smartphone ini disebut hadir untuk menjawab kebutuhan Gen Z dalam beragam kebutuhan, mulai dari main game, streaming, dan mengakses media sosial.

Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, untuk seri X, Poco meluncurkan Poco X6 Pro 5G dan Poco X6 5G. Sementara untuk seri M, Poco menghadirkan Poco M6 Pro.

"Poco X6 Pro 5G, Poco X6 5G, dan POCO M6 Pro menghadirkan semua teknologi smartphone yang Gen Z butuhkan, dan memungkinkan Poco Fans naik level ke performa premium dan fitur-fitur yang disesuaikan," tutur Associate Director Marketing Poco Indonesia Andi Renreng dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (2/1/2024).

Penjualan perdana Poco X6 Series dimulai dari 1 hingga 7 Februari 2024. Smartphone ini bisa dibeli di laman po.co.id, serta official store Poco Indonesia di Shopee, Tokopedia, dan Lazada, serta akan segera hadir di Akulaku dan Blibli.

Sementara Poco M6 Pro dapat dibeli secara online melalui po.co.id dan berbagai official store Poco Indonesia di Shopee, Tokopedia, dan Lazada, serta akan hadir pula di Akulaku dan Blibli.

Adapun untuk harga HP Poco terbaru ini, berikut informasi lengkap berikut varian yang ditawarkan.

Harga Poco X6 Pro

  • RAM 12GB/ROM 512GB : Rp 4.999.000 dengan harga perkenalan Rp 4.999.000

Harga Poco X6

  • RAM 12GB/ROM 256GB : Rp 3.999.000 dengan harga perkenalan Rp 3.799.000

Harga Poco M6 Pro

  • RAM 8GB/ROM 256GB : Rp 2.999.000 dengan harga perkenalan Rp 2.799.000 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Poco X6 Pro

Bicara spesifikasi Poco X6 Pro hadir dengan chipset Dimensity 8300-Ultra untuk mendukung performanya. Chipset ini diklaim hadirkan nilai benchmark AnTuTu hingga lebih dari 1,46 juta poin.

Chipset ini juga diklaim memiliki efisiensi daya sehingga pengguna Poco X6 Pro bisa main game favorit yang membutuhkan banyak daya, lebih lama.

Disebutkan pula, chipset ini mendukung kemampuan menjalankan AI generatif. Poco X6 Pro didukung RAM 12GB dan memori penyimpanan internal hingga 512GB.

Dari sisi layar, Poco X6 Pro memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inci yang diklaim tetap bisa terlihat terang di bawah matahari berkat kecerahan 1800 nits. Refresh rate-nya adalah 120Hz.

Poco X6 Pro juga didukung desain bezel tipis, rasio layar ke tubuh yang mencapai 94 persen, sehingga pengguna bisa rasakan pengalaman penuh.

Perangkat ini memiliki tiga kamera, dengan kamera utama 64MP yang memiliki fitur OIS. Kamera lainnya yang tersemat adalah ultra-wide 8MP dan makro 2MP. Adapun kamera selfienya adalah 15MP yang ada di punch hole.

Pada kamera, ada pula fitur Motion Caption dan Motion Tracking yang otomatis melacak orang, hewan, atau objek yang direkam dalam video.

Adapun baterai Poco X6 Pro berkapasitas 5000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 67W.

Poco X6 Pro juga didukung NFC, fingerprint di layar, speaker stereo Dolby Atmos, audio Hi-Res, infra-red, dan sertifikat IP54 yang tahan debu dan percikan air.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Poco X6

Sementara, spesifikasi Poco X6 mengusung layar dengan besar yang sama yakni 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz.

Layar tersebut juga memiliki tingkat kecerahan 1.800 nits sehingga tetap terlihat jelas ketika penggunaan di bawah matahari.

Berbeda dari Poco X6 Pro, Poco X6 menggunakan chipset Snapdragon 7s Gen 2 dari Qualcomm. 

Poco X6 memiliki kamera utama 64MP yang disandingkan dengan lensa wide 8MP dan makro 2MP. Kemudian, di bagian depan ada kamera selfie 16MP.

Untuk ketahanan baterai, perangkat ini memiliki kapasitas baterai 5.100mAh dengan dukungan fast charging 67W.

Poco dalam keterangan resminya mengklaim, kemampuan tersebut memungkinkan perangkat untuk mengisi daya hingga kapasitas penuh dalam 44 menit

Seperti Poco X6 Pro, Poco X6 didukung fingerprint di layar, infrared, speaker Stereo dengan Dolbu Atmos, juga sertifikat IP54 untuk perlindungan terhadap debu dan percikan air.

4 dari 4 halaman

Poco M6 Pro

Sementara Poco M6 Pro jadi seri M pertama yang mengadopsi layar Flow AMOLED, biasanya dipakai untuk smartphone flagship.

Poco M6 Pro punya layar 6,7 inci dengan bezel ultra-slim untuk membuat visual yang imersif.

HP Android ini memiliki kamera yang didukung OIS (optical image stabilization). Untuk konfigurasi kamera, ada lensa utama 64MP yang dipadukan dua lensa lain yakni lensa ultawide 8MP dan lensa makro 2MP. 

Poco M6 Pro dipersenjatai chipset Helio G99 Ultra. Chipset ini punya kecepatan clock hingga 2.2 GHz dan dibangun dengan proses fabrikasi 6nm.

Poco membekali smartphone ini dengan kemampuan pengisian daya 67W. Ini merupakan pertama kali seri Poco M memiliki fitur tersebut. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.