Sukses

Spesifikasi Galaxy Fit 3 Bocor di Situs Resmi Samsung, Seperti Apa?

Samsung Galaxy Fit 3 bocor di internet, ini spesifikasi dan fitur terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, situs resmi Samsung secara tidak sengaja membocorkan informasi tentang perangkat wearable Galaxy Fit 3.

Bocoran fitness tracker Galaxy Fit 3 ini tidak hanya mengungkap informasi, seperti pilihan warna dan bentuknya.

Akan tetapi, bocoran Galaxy Fit 3 ini juga diketahui secara pasti sensor dan mode olahraga apa saja yang tersedia di wearable baru milik Samsung itu.

Sayangnya, situs web Gadget & Wearable tidak mengungkap link dan kemungkinan besar foto atau informasi tentang Galaxy Fit 3 itu sudah dihapus oleh Samsung.

Mengutip Android Central, Rabu (31/1/2024), render tersebut memperlihatkan tali Fit 3 terbuat dari silikon dengan pilihan warna orange atau dark green, dan kasing aluminum.

Render Galaxy Fit 3 ini menyertakan teks "Band Quick Release", di mana tali wearable ini dapat dicopot pasang dengan mudah.

Soal spesifikasi Galaxy Fit 3, Samsung menggunakan layar AMOLED berukuran 1.61 inci--lebih besar dari Fit 2 yang hanya 1.1 inci.

Selain itu, Samsung juga memasang dua sensor baru di atas sensor detak jantung optikal yang masih belum diketahui apa fungsinya.

Gadgets & Wearables mengklaim, wearable milik perusahaan asal Korea itu hanya memiliki berat 21.39 gram--mungkin ini hanya bodi smart band.

Terakhir adalah fitur olahraga Galaxy Fit 3, terdiri dari Walking, Running, Bike, dan Track Run.

Dengan kemampuan ini, ada kemungkinan Samsung menyematkan teknologi GPS di Fit 3 atau mengandalkan GPS smartphone.

Sayang, belum diketahui secara pasti kapan wearable baru milik Samsung ini dirilis. Akan tetapi, beberapa pihak meyakini Galaxy Fit 3 meluncur pada kuartal pertama 2024.

Bila memang benar, akan menarik apakah Samsung juga akan memboyong teknologi Galaxy AI ke Fit 3 sehingga kemampuan pemantau tidur lebih baik dari generasi sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Samsung Berencana Rilis Galaxy Z Fold 6 Versi Murah

Samsung memperkenalkan smartphone layar lipat terbarunya, Galaxy Z Flip pada acara Unpacked 2020 di San Francisco, Selasa (11/2/2020). Galaxy Z Flip memiliki desain clamshell yang terlihat seperti kotak kecil saat ditutup dan layarnya akan memiliki ukuran 6,7 inci ketika dibuka. (AP/Jeff Chiu)

Samsung dilaporkan berencana untuk meluncurkan HP layar lipat dengan harga lebih terjangkau. Seperti diketahui, seri Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip sendiri masih dibanderol di kisaran harga mulai dari Rp 13 jutaan.

Namun di tahun ini, berdasarkan laporan The Elec via 9to5Google seperti dikutip dari Android Police, Minggu (27/1/2024), Samsung mempertimbangkan untuk meluncurkan alternatif seri Galaxy Z Fold yang dibanderol dengan harga lebih murah.

Disebutkan, smartphone ini diprediksi akan diluncurkan bersama dengan seri Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. Menurut laporan, kedua smartphone itu akan diluncurkan pada paruh kedua 2024.

Langkah ini disebut menjadi strategi Samsung untuk merengkuh lebih banyak pasar HP layar lipat di Tiongkok. Sekadar informasi, pemain HP layar lipat di negara itu terbilang sudah cukup banyak, mulai dari Huawei, Honor, Xiaomi, hingga Oppo.

3 dari 5 halaman

Ingin Jangkau Pengguna HP Layar Lipat dengan Harga Terjangkau

<p>Samsung Ungkap Teknologi HP Android Layar Lipat di CES 2024, Bakal Diadopsi ke Galaxy Z Flip Baru? (Doc: Samsung)</p>

Samsung sendiri, berdasarkan data firma riset pasar Omdia, berada di posisi ketiga pangsa pasar smartphone layar lipat di Tiongkok. Adapun Honor berada di urutan pertama, dan disusul oleh Huawei.

Oleh sebab itu, strategi ini disebut menjadi langkah perusahaan asal Korea Selatan tersebut untuk menjangkau pasar lebih luas, terutama konsumen yang menginginkan HP layar lipat dengan harga lebih terjangkau.

Kendati demikian, berdasarkan laporan tersebut, rencana Samsung ini terhalang dengan ketidakpastian industri mobile saat ini.

Selain itu, penjualan HP layar lipat dengan harga lebih murah ditakutkan akan memengaruhi penjualan perangkat yang lebih premium.

Samsung sendiri hingga sekarang belum memberikan komentar terkait rencana seri Galaxy Z Fold 6 yang akan meluncur di tahun ini. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman lebih lanjut dari perusahaan mengenai hal tersebut. 

4 dari 5 halaman

Bocoran Terbaru Samsung Galaxy Z Fold 6

<p>Penampilan Samsung Galaxy Z Flip 5 yang resmi diperkenalkan pada event Galaxy Unpacked di Korea Selatan. (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)</p>

Di sisi lain, Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 disebut-sebut akan hadir dengan perubahan dari seri ponsel lipat sebelumnya.

Galaxy Z Fold 6 kabarnya akan hadir dengan layar luar dan dalam lebih besar, dari segi rasionya, ungkap tipster kenamaan Naver via GSM Arena, Minggu (10/12/2023).

Selain dari ukuran layar luar dalam, Naver menyebutkan desain penerus Galaxy Z Fold 5 ini juga akan diadopsi Samsung ke lini Galaxy S25 mendatang.

Sebagai gambaran, layar luar Galaxy Z Fold 5 memiliki ukuran aspek rasio 23.1:9. Namun rumor beredar, layar di ponsel lipat tersebut akan menggunakan ukuran 19.5:9--seperti di Galaxy S23.

Disebutkan, perusahaan juga sedang mencari cara agar ponsel layar lipat barunya itu lebih ringan dan mengurangi bekas lipatan.

5 dari 5 halaman

Perubahan di Galaxy Z Flip 6

<p>Penampilan Samsung Galaxy Z Flip 5 yang resmi diperkenalkan pada event Galaxy Unpacked di Korea Selatan. (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)</p>

Lalu bagaimana dengan ponsel layar lipat Samsung lainnya, yakni Galaxy Z Flip 6. Sumber sama mengatakan, HP Android milik Samsung ini akan mengalami peningkatan dalam hal ukuran layar.

Tak hanya itu, ponsel ini juga akan hadir dengan bezel lebih tipis ketimbang di HP Samsung Galaxy Z Flip 5 yang berukuran 3.4 inci.

Sekadar diketahui, rencana Samsung untuk meluncurkan HP layar lipat lebih murah sebenarnya sudah terendus sejak pertengahan tahun lalu. 

Ketika itu, Samsung disebut memiliki rencana menghadirkan varian FE untuk Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 yang akan diperkenalkan di tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.