Sukses

Lensa Telefoto Kian Tren di 2024, Oppo Reno 11 Series Hadir Penuhi Kebutuhan Konsumen

Menurut analisis Counterpoint, lensa telefoto akan menjadi meningkat penggunaannya di 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Tren lensa telefoto diperkirakan akan terus meningkat pada 2024, setelah lebih dari 200 juta smartphone yang dilengkapi lensa telofoto terjual pada 2022. Hal itu didasarkan berdasarkan laporan Counterpoint Research.

Tren ini tidak lepas dari meningkatnya minat konsumen terhadap kemampuan zoom dari lensa telefoto untuk menghasilkan foto portrait berkualitas tinggi, yang sebelumnya merupakan keunggulan kamera profesional.

Kebutuhan konsumen terhadap teknologi pencitraan canggih membuat lensa telefoto sangat diperlukan untuk mengabadikan momen berharga.

Untuk itu, kehadiran lensa ini tidak lagi dianggap sebagai kemewahan teknologi, melainkan kebutuhan konsumen smartphone di seluruh dunia untuk menghasilkan foto kualitas sekelas profesional.

Lensa telefoto sendiri memungkinkan penggemar fotografi mobile mengambil gambar yang menonjolkan ketajaman dan nilai artistik fotonya, baik saat menangkap pemandangan lanskap atau portrait close-up.

Laporan Counterpoint juga menunjukkan lensa telefoto semakin banyak diintegrasikan dalam smartphone secara global. Dengan kemampuan zoom ditambah efek visual unik yang dihasilkan lensa telefoto, lensa ini pun menjadi favorit pengguna smartphone.

Counterpoint juga mencatat, proporsi smartphone yang dilengkapi kamera telefoto meningkat hingga 19,3 persen secara global, menegaskan pentingnya lensa tersebut di ranah fotografi mobile saat ini.

Studi juga mengungkap penggunaan lensa kamera telefoto di pasar smartphone meningkat semakin pesat, terutama di segmen smartphone harga terjangkau.

Peningkatan luar biasa itu juga telah menguasai sebagai besar penjualan pada kuartal 3 tahun 2023.

Menyadari permintaan tersebut, brand pun meresponsnya dengan melengkapi smartphone kelas menengah mereka kemampuan telefoto. Jadi, mereka dapat menikmati pengalaman fotografi profesional yang biasanya hanya ditemukan di smartphone flagship.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemampuan Lensa Telefoto di Oppo Reno

Untuk itu, dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (20/1/2024), Oppo pun mengintegrasikan teknologi kamera yang unggul pada perangkatnya.

Salah satunya diterapkan pada lini Oppo Reno Series, dengan Reno 10 Series sebagai seri Reno pertama yang dilengkapi lensa telefoto.

Reno pun terus membuat kemajuan di bidang kamera, baik dari sisi hardware dan software. Antusiasme konsumen pun terbilang tinggi terhadap Reno 11 Series sebagai penerus Reno 10.

Dengan studi tersebut, lensa telefoto pun disebut akan memiliki prospek menjanjikan. Hal ini pun menegaskan peran penting jenis lensa tersebut dalam evolusai fotografi mobile.

3 dari 4 halaman

HP Android Oppo Reno 11 5G dan Reno 11 Pro 5G Resmi Rilis, Harga Mulai Rp 6 Juta

Perlu diketahui, Oppo Reno 11 5G dan Reno 11 Pro 5G sendiri baru resmi meluncur di Indonesia, Kamis (11/8/2023), dengan sejumlah peningkatan dari generasi sebelumnya.

Head of PR Oppo Indonesia Baskoro Adiwiyono mengatakan, kedua seri ini jadi pembuka tahun untuk Oppo.

"Oppo Reno11 5G dan Reno11 Pro 5G menjadi dua lini ponsel baru kami untuk membuka tahun 2024," kata Baskoro.

Seperti generasi sebelumnya, duo Reno 11 Series 5G digadang sebagai The Portrait Expert. Kali ini, perusahaan memperkenalkan teknologi baru Ultra-Clear Portrait Camera System.

Oppo menanamkan kamera utama 50 MP (megapiksel) berteknologi Ultra-Clear Portrait Camera System dengan AI (Artificial Intelligence) di Reno 11 Pro 5G.

Oppo Reno11 Pro 5G juga hadir dengan kamera kedua, yakni 32 MP. Lalu bagaimana dengan varian HP Reno 11 5G?

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo Reno11 5G

Oppo Reno 11 5G hadir dengan lensa serupa dengan varian Pro, dengan perbedaan model standar ini pakai lensa telefoto 32 MP.

Baik Oppo Reno 11 Pro maupun Oppo Reno 11 5G hadir dengan layar 3D Curved Screen dengan refresh rate 120Hz, dan baterai berteknologi pengisian daya SuperVOOC.

Untuk opsi warna, HP Android Oppo Reno11 Pro 5G hadir varian Pearl White dan Rock Grey. Sementara untuk varian standar tersedia opsi Wave Green dan Rock Grey.

Penasaran dengan harga Oppo Reno11 Pro 5G dan Reno11 5G? "Untuk model Pro dibanderol Rp 8.999.00, dan Rp 5.999.000 untuk Reno11 5G," ucap Baskoro.

Untuk pembelian secara online, Reno 11 Pro 5G akan tersedia eksklusif melalui Tokopedia, dan Reno 11 5G tersedia secara ekslusif di Shopee.

Untuk Oppo Reno11 Pro 5G, perusahaan memasang prosesor MediaTek Dimensity 8200, RAM 12GB+12GB, dan memori berkapasitas 512GB.

Di Reno11 5G, perushaan menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 7050, RAM 8GB+8GB, dan storege hingga 256GB.

Di sektor fotografi, ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama 50MP Sony IMX890 bersensor 1/1.56", aperture f/1.8, dan OIS.

Sementara untuk Reno11 5G, Oppo memasang kamera 50MP Sony LYT600 1/1.95", aperture f/1.8, dan OIS 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.