Sukses

Deretan Produk Baru HP di CES 2024, Ada Laptop Spectre x360 dan Beragam Aksesoris

HP memperkenalkan laptop Spectre terbarunya di CES 2024, serta beberapa perangkat aksesori lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam gelaran Consumer Electronics Show atau CES 2024 yang baru saja digelar beberapa waktu lalu, HP memperkenalkan beberapa perangkat laptop Spectre terbarunya.

"Kami yakin inovasi terbaik adalah inovasi yang paling personal," ujar Kong Meng Koh, Vice President dan Head of Personal Systems Category, HP Asia Tenggara.

Mengutip siaran pers, Kamis (18/1/2024), Kong Meng Koh mengatakan, teknologi terbaru HP menyediakan solusi, untuk meningkatkan personalisasi.

"Hal ini dilakukan dengan memanfaatkan berbagai terobosan seperti kecerdasan buatan yang akan mengubah cara teknologi mendorong kita untuk maju," imbuhnya.

Di lini laptop HP Spectre, perusahaan memperkenalkan PC Laptop 2-in-1 HP Spectre x360 14 inci dan PC Laptop 2-in-1 HP Spectre x360 16 inci.

Kedua perangkat hadir dengan kamera 9 MP, yang dapat menyesuaikan cahaya rendah didukung perangkat keras untuk panggilan jernih di siang atau malam hari.

Terdapat juga chip AI khusus untuk fitur keamanan, termasuk fitur penguncian saat perangkat ditinggalkan, fitur bangun saat didekati, dan peringatan privasi untuk memberitahu jika ada yang mengintip.

Ada pula kemampuan penyesuaian layar yang adaptif seperti peredupan layar saat Anda berpaling untuk menghemat daya dan refresh rate variabel untuk performa dan efisiensi daya mendalam.

Ada juga optimalisasi performa otomatis yang mengatur kebisingan kipas dan suhu sesuai aplikasi yang sedang digunakan, penempatan laptop, dan status baterai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tawarkan Pengaturan Audio dari Poly

Di sisi jeroannya, disematkan GPU laptop dengan tiga mesin (CPU, GPU, dan NPU) pada prosesor Intel Core Ultra 5 dan NVIDIA GeForce RTX 4050 opsional.

Spesifikasi ini menawarkan teknologi terkini, untuk menangani berbagai beban kerja AI, seperti editing foto dan video, untuk menciptakan konten dan kolaborasi yang lebih cepat dan efisien.

Laptop Spectre baru ini juga jadi perangkat konsumen pertama yang memiliki pengaturan audio dari Poly.

Panggilan suara dan video juga lebih baik dengan efek dari Windows Studio yang memanfaatkan fitur AI seperti framing otomatis, pengaburan latar belakang, dan kemampuan mempertahankan kontak mata ke NPU untuk koneksi yang lebih baik.

Untuk layar, diusung layar hingga 2.8K OLED dengan IMAX Enhanced Certification untuk mendukung pengalaman menonton film, rasio aspek 16:10, serta tampilan yang bisa disesuaikan dari 48Hz sampai 120Hz.

3 dari 4 halaman

Poly Voyager Free 20 dan HP 960 Ergonomic

HP juga memperkenalkan sederet aksesoris teranyar mereka, salah satunya adalah Poly Voyager Free 20 Wireless Earbuds.

True Wireless Stereo (TWS) ini dilengkapi teknologi hybrid active noise canceling (ANC) adaptif untuk menyaring kebisingan di sekitar pengguna.

Perangkat ini dapat digunakan seharian dengan ketahanan daya earbud hingga delapan jam, dan tempat pengisian daya Qi portabel yang memperpanjang masa pakai baterai sampai 2,5 kali.

Selain itu, diperkenalkan HP 960 Ergonomic Wireless Keyboard, yang dapat disesuaikan dengan gaya mengetik pengguna, dengan 20 tombol huruf yang bisa diprogram, serta papan numerik terpisah.

Keyboard ini juga menawarkan konektivitas Bluetooth dan dongle untuk mendukung berbagai pekerjaan, serta hadir dengan kandungan 50 persen bahan daur ulang, serta kemasan dari sumber berkelanjutan.

4 dari 4 halaman

Monitor HP Series 5

Aksesoris lain yang diperkenalkan di CES 2024 termasuk HP 690 Rechargeable Wireless Mouse. Ini adalah mouse dengan pengisian daya Qi Bluetooth pertama di dunia dengan enam atau lebih tombol yang dapat diprogram.

Fitur di perangkat tetikus ini pun memungkinkan pengguna untuk dengan mudah tersambung secara nirkabel. Selain itu, diluncurkan juga HP 430 Programmable Wireless Keypad, HP USB-C Travel G3, dan HP 400 Backlit Wired Keyboard.

HP juga mendesain ulang lini monitor mereka, Monitor HP Series 5, dengan menghadirkan model 24, 27, 32.

Rangkaian monitor ini menwarkan rasio kontras 1500:1, dengan refresh rate 100Hz. Monitor Series 5 ini juga dapat dengan mudah tersambung ke berbagai perangkat dengan port HDMI tambahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.