Sukses

Oppo Pangkas Harga Oppo A18, Kini Dibanderol Rp 1,4 Jutaan

Oppo mengumumkan potongan harga untuk Oppo A18 sebesar Rp 300.000 untuk para konsumen menjelang akhir tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo mengumumkan penawaran menarik untuk para konsumen yang tertarik membeli Oppo A18 menjelang akhir 2023. Penawaran yang diberikan berupa diskon untuk smartphone tersebut.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (28/12/2023), Oppo memberikan diskon hingga Rp 300.000 untuk Oppo A18. Jadi, harga Oppo A18 kini dibanderol Rp 1.499.000 dari sebelumnya Rp 1.799.000.

Sebagai informasi, Oppo A18 pertama kali meluncur di Indonesia pada Oktober 2023. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni glowing blue dan glowing black.

Oppo memakai teknik Oppo Glow untuk memberikan tampilan berkilau di perangkat ini, sekaligus lapisan matte yang tahan sidik jari. Smartphone ini mewarisi desain ikonik Retro Ultra-Slim yang juga terdapat di lini Oppo A sebelumnya.

Oppo A18 dilengkapi Side Fingerprint untuk kemudahan membuka perangkat. HP Oppo terbaru ini memiliki layar berukuran 6,56 inci beresolusi HD dengan refresh rate 90Hz.

Oppo juga membenamkan kemampuan All-Day AI Eye Comfort untuk meminimalisir ketegangan mata dan membuat pengalaman menonton yang lebih nyaman.

Untuk dapur pacu, HP Oppo ini dipersenjatai chipset MediaTek Helio G85 yang dipadukan RAM 4GB dan ROM 128GB, serta dukungan RAM Expansion hingga 4GB.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh. Oppo A18 dibekali pula dengan rating IP54 tahan debu dan kedap air, serta IPX4 untuk menawarkan perlindungan pada cipratan air atau lingkungan lembab.

Smartphone ini juga telah lulus pengujian utama, seperti uji jatuh fisik, air, radiasi, kerusakan iklim, tetesan kecil, dan uji stabilitas sinyal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo Find X7 Bocor di Internet, Hendak Gunakan Layar Kelas Flagship

Di sisi lain, rumor mengenai spesifikasi seri ponsel flagship Oppo kembali mencuat di internet. Kali ini, spesifikasi seri Oppo Find X7 bocor ke Weibo, media sosial asal Tiongkok. 

Meskipun postingan aslinya telah dihapus, pengguna masih sempat melakukan screenshot dan menemukan spesifikasi ini.

Mengutip GSM Arena, Jumat (22/12/2023), dari bocoran spesifikasi tersebut, Oppo terungkap akan menggunakan layar kelas atas untuk seri flagship Find X7. 

Layar Find X7 vanila akan menggunakan panel OLED LTPO berukuran 6,78 inci dengan resolusi 2780 x 1264 piksel. Sementara Find X7 Ultra, yang menjadi unggulan, akan memiliki layar sedikit lebih besar, yaitu 6,82 inci, dengan resolusi 3168 x 1440 piksel.

Kedua model ini akan mengadopsi teknologi layar yang sama seperti vivo X100 Pro dan OnePlus 12, memberikan kecerahan ultra-tinggi. 

Kedua HP Oppo ini juga dibekali baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya 100W. Find X7 Ultra bahkan menawarkan pengisian daya nirkabel 50W, seperti yang terlihat dari sertifikasi 3C.

Menariknya, dalam bocoran tersebut, tidak disebutkan mengenai Find X7 Pro. Hal ini mengejutkan karena spesifikasi yang telah bocor sejauh ini biasanya mencakup model Pro. 

Oppo mungkin mengikuti tren dengan menghilangkan seri "Pro" dan mungkin bergabung dengan popularitas nama "Ultra" yang diadopsi oleh Samsung dan Xiaomi.

Untuk diketahui, ponsel ini akan menjadi suksesor generasi sebelumnya, Oppo Find X6, dan akan tetap membawakan lensa hasil kolaborasi dengan brand kamera kenamaan dunia Hasselblad. 

3 dari 4 halaman

Oppo Gandeng Hasselbald, Siapkan Kamera Canggih Untuk Oppo Find X7

Sebelumnya, Oppo baru-baru ini mengumumkan kemitraan inovatifnya dengan Hasselblad untuk mengembangkan Super Bright Shadow Image System, generasi baru pada tahun 2024.

Super Bright Shadow Image System mengacu pada suatu sistem atau teknologi yang dapat menghasilkan gambar bayangan dengan tingkat kecerahan sangat tinggi.

Mengutip Sparrow News, Selasa (14/11/2023), kolaborasi Oppo dan Hasselblad ini menyatukan keahlian Oppo di bidang industri seluler dan Hasselblad di bidang estetika klasik serta teknologi pencitraan.

Hasil kolaborasi ini nantinya akan hadir pada seri smartphone Oppo Find X7, dengan rencana integrasi ke ponsel yang dirilis mendatang, termasuk seri OnePlus 12 dan seri Oppo Reno11.

Kedua perusahaan ini bekerja sama mendirikan laboratorium kuantitatif khusus untuk karakterisasi estetika gambar, sebagai upaya untuk mencapai solusi pencitraan mutakhir. 

4 dari 4 halaman

Hasil Kolaborasi Oppo dan Hasselblad

Adapun Super Bright Shadow Image System yang dihasilkan terdiri dari tiga komponen integral, di antaranya:

Sistem Kamera Utama HyperTone Al

Sistem ini menandai kemajuan dalam pembesaran zoom, memberikan pengguna kebebasan berkreasi dengan lebih baik melalui berbagai perspektif.

Mesin Gambar HyperTone

Dengan memanfaatkan teknik komputasi tingkat lanjut untuk meminimalkan jejak komputasi, mesin ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan presisi gambar.

HyperTone ProXDR Display 

Teknologi tampilan foto yang dirancang untuk mengoptimalkan tampilan layar, menawarkan pengalaman visual yang tak tertandingi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.