Sukses

Top 3 Tekno: PLN Ingin Startup Energi Jadi Bagian Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Paling Populer

Artikel tentang PLN ingin sejumlah startup energi jadi bagian pertumbuhan ekonomi di Indonesia, paling populer di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (19/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang PLN ingin sejumlah startup energi jadi bagian pertumbuhan ekonomi di Indonesia, paling populer di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (19/12/2023).

Selain itu, berita tentang daftar HP Xiaomi dan Poco yang mendapatkan HyperOS pada 2024 hingga fitur baru di One UI 6 juga populer.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. PLN Dorong Startup Energi Jadi Bagian dari Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

<p>PLN Siapkan pasokan listrik 5 lapis untuk mengamankan debat Capres dan Cawapres Pemilu 2024 di gedung KPU Jakarta, pada Selasa, 12 Desember 2023. (Dok PLN)</p>

Setelah sukses berkolaborasi dengan berbagai startup di sektor elektrifikasi agritech, mobilitas, pemanfaatan energi dari limbah, dan efisiensi aset, termasuk Kanggo, Rekosistem, Imajin, dan Fresh Factory, PT PLN (Persero) kini berupaya mengukuhkan posisinya sebagai pusat inovasi startup di bidang energi dan bisnis di luar kelistrikan.

Inisiatif ini disebut-sebut mendukung upaya Indonesia dalam mencapai target Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060.

Dalam program Startup Day Connext yang bertajuk Spark The Future: PLN as The Epicentrum for Energy Startups, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Nezar Patria mengatakan, “Pemerintah terus mendorong agar tercipta ekosistem yang baik bagi startup tumbuh di Indonesia."

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. One UI 6 Bawa 5 Fitur Keren Ini di Kamera HP Android Samsung, Kamu Sudah Coba?

<p>Kamera di Galaxy S23 Ultra 5G mengusung sensor 200MP ISOCELL H2, ditambah dengan kemampuan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 Mobile platform for Galaxy, kekuatan pemrosesan foto dan video menjadi lebih cepat dan hasilkan gambar yang lebih baik. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)</p>

Samsung baru saja memberikan pembaruan besar-besaran ke penggunanya melalui update One UI 6 berbasis Android 14. Untuk diketahui, update ini membawakan berbagai fitur baru dan peningkatan di beberapa fitur lama.

Dari sekian banyak fitur, Samsung memberikan beberapa peningkatan di sektor kamera. Mulai dari fitur editing imersif, kemampuan scan dokumen, hingga alat menggunakan tenaga AI.

Berikut ini adalah beberapa fitur kamera One UI 6 untuk memaksimalkan pengalaman pengguna HP Samsung, seperti dilansir GizChina, Selasa (19/12/2023) 

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. HP Xiaomi dan Poco yang Bakal Kebagian HyperOS di Awal 2024, Cek Daftarnya

<p>Karena mengusung label fotografi Leica yang terkenal di dunia, Xiaomi 13T hadirkan kamera sebagai fitur andalan mereka. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>
<p> </p>

Xiaomi telah memperkenalkan HyperOS sebagai pengganti MIUI yang sudah lama dikenal. Sistem operas ini menjalani debut bersamaan dengan peluncuran Xiaomi 14 pada Oktober 2023.

Awalnya, Xiaomi memperkenalkan HyperOS untuk perangkat di pasar Tiongkok. Namun, kali ini perusahaan tersebut mengungkap sistem operasi ini akan hadir untuk pengguna perangkat global.

Mengutip informasi GSM Arena, Rabu (20/12/2023), Xiaomi telah mengumumkan informasi detail mengenai kehadiran HyperOS secara global. Dari informasi yang diumumkan, sistem operasi ini akan mulai digulirkan pada Q1 2024.

Baca Selengkapnya di Sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini