Sukses

Apple Watch Ultra 2 Resmi Masuk Indonesia, Ini Dia Harganya

Apple Watch Ultra 2, jam tangan pintar terbaru dari Apple, kini sudah tersedia di Indonesia melalui Blibli.

Liputan6.com, Jakarta - Apple mengumumkan kehadiran jam tangan pintar mereka, Apple Watch Ultra 2, bersamaan dengan peluncuran iPhone 15 series pada 22 September 2023.

Selang tiga bulan diluncurkan, Apple Watch Ultra 2 akhirnya kini tersedia di Indonesia secara resmi melalui platform Blibli.

Sebagaimana dikutip dari laman resmi Blibli, Selasa (19/12/2023), Apple Watch Ultra 2 tersedia dalam berbagai promo penjualan yang berlaku hingga 30 Desember 2023.

Bagi Apple fanboy, Blibli menawarkan program cicilan 0 persen bebeas biaya (tersedia kerja sama beberapa bank) dengan tenor hingga 24 bulan mulai dari Rp 666.625.

Laman tersebut juga menyebutkan, pelanggan bisa mendapatkan cicilan gratis hingga 2 bulan, 10 kali Blibli tiket rewards, dan voucher ACMIC Watchbank senilai Rp 399,000.

Tak hanya itu, Blibli juga menyebut akan menyediakan free ekstra proteksi kerusakan selama 12 bulan berlaku di seluruh Apple service center di Indonesia.

Blibli juga menyebutkan, konsumen dapat memesan laman resmi Blibli dan hello store akan mendapatkan layanan tukar tambah dan pengiriman online dalam waktu 2 jam.

Lalu berapa harga Apple Watch Ultra 2 ini di situs e-commerce identik dengan warna biru itu? Konsumen dapat membeli jam pintar Apple ini seharga Rp 15.999.000, dengan tiga pilihan tali Trail Loop, Ocean Band, dan Alphine Loop.

Selain Apple Watch Ultra 2, situs ini juga sudah menjual Apple Watch Series 9 (41mm dan 45mm) mulai dari harga Rp 7.999.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

iPhone 17 Pro Max Disebut Bakal Pakai Lensa Telephoto 48MP

<p>iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Credit: Apple</p>

iPhone 17 Pro Max dikabarkan akan menggunakan lensa telephoto 48MP untuk mendukung kinerja fotografinya.

Informasi ini berdasarkan seorang analis bernama Jeff Pu. Ia merupakan analis yang terbiasa mengkover perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dalam bidang rantai pasokan Apple.

Mengutip MacRumors, Minggu (17/12/2023), dalam catatan penelitian minggu ini bersama perusahaan investasi Hong Kong Haitong International Securities yang berfokus pada pemasok Apple Largan Precision, Pu menyebut, lensa telephoto 48MP yang ditingkatkan pada iPhone 17 Pro bakal dioptimalkan.

Selanjutnya, lensa tersebut akan dipakai dengan headset Vision Pro milik Apple yang rencananya akan rilis awal 2024 di Amerika Serikat.

Jeff Pu tidak memberikan rincian tambahan tentang lensa tersebut atau bagaimana cara lensa itu berinteraksi dengan Vision Pro.

Sekadar informasi, iPhone 15 Pro memiliki lensa utama 48MP, lensa ultra wide 12MP, dan lensa telephoto 12MP.

Sejak update iOS 17.2 digulirkan, perangkat-perangkat yang kompatibel seperti iPhone 15 Pro dan Pro Max bisa merekam video spasial dengan kedalaman 3D untuk diputar di Vision Pro.

Saat berada dalam orientasi lanskap, lensa utama dan ultra-wide akan menggabungkan rekaman video spasial dengan kedalaman tambahan.

3 dari 5 halaman

Pentingnya Ukuran Megapiksel dalam Sebuah Kamera HP

<p>iPhone 15 Pro. Credit: Apple</p>

Sebelumnya, pada awal tahun Pu menyebut, iPhone 16 Pro akan didukung lensa ultra-wide 48MP. Dengan begitu, iPhone 17 Pro Max mungkin menjadi model pertama iPhone dengan sistem kamera belakang dengan lensa 48MP.

Sekadar informasi, bagi sebuah kamera, ukuran megapiksel yang lebih tinggi memungkinkan foto memiliki detail lebih banyak. Hal ini pun berguna saat foto hendak di-crop atau dicetak lebih detail.

iPhone 17 Pro sendiri sebagai bagian dari iPhone 17 series diperkirakan akan melenggang pada September 2024. Ini sekitar dua tahun lagi, jadi masih ada kemungkinan rencana Apple belum final dan masih ada perubahan. 

4 dari 5 halaman

Bocoran iPhone SE 4

Menonton streaming video menggunakan jaringan 5G di iPhone SE 2022 (Foto: Apple Newsroom).

Sementara itu, iPhone SE 4 disebut-sebut akan debut di pasaran pada 2024, dan akan hadir dengan desain mirip iPhone 14.

Terkini, iPhone SE 4 bakal hadir dengan baterai yang Apple pakai untuk lini iPhone 14 mereka.

 Informasi ini diungkap pertama kali oleh MacRumors, mengklaim prototipe iPhone SE 4 akan dilengkapi dengan baterai Li-Ion.

Mengutip GSM Arena, Senin (11/12/2023), baterai Li-Ion di iPhone SE 4 itu menggunakan kode A2863. Disebutkan, kode ini juga dipaki untuk iPhone 14 dan memiliki kapasitas 3,279 mAh.

Sumber anonim MacRumors mengklaim, dokumentasi desain internal iPhone SE 4 ini juga memperkuat rumor tersebut.

Bila memang benar, maka kapasitas baterai iPhone 4 SE ini lebih besar 1,261 mAh ketimbang daya di iPhone SE 3.

Perlu dicatat, informasi ini masih hanya sebatas unit pra-produksi dan ada kemungkinan Apple akan merubah keputusannya.

Sebelumnya, banyak pihak mengklaim iPhone SE 4 mengusung layar OLED buatan BOE. Ini akan menjadi pertama, karena seri SE sebelumnya hanya pakai panel LCD.

Tak hanya itu, bocoran informasi lain juga menyebutkan HP Apple ini juga akan hadir dengan fitur Action Button dan port USB-C. 

5 dari 5 halaman

Bakal Pakai Lensa 48MP

Apple iPhone SE 4 Render. (Dok: GizmoChina)

Meskipun hanya memiliki satu kamera belakang, sensor 48 megapiksel diharapkan memberikan kemampuan merekam video 4K. 

Dengan layar OLED 6,1 inci dan baterai 3240 mAh, iPhone SE generasi terbaru ini diprediksi akan tampil lebih modern, baik dari sisi desain dan performa. 

Untuk spesifikasi, kemungkinan akan berbeda dari saat peluncuran. Namun ada harapan, ponsel ini akan dilengkapi dengan prosesor 4nm A16 Bionic, memberikan kinerja yang setara dengan iPhone 15. 

Meskipun demikian, pilihan antara A16 dan A15 mungkin tidak terlalu berdampak signifikan pada hasil akhir, mengingat pengguna iPhone ini keungkinan tidak terlalu memerlukan performa tinggi.  

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.