Sukses

Spesifikasi dan Harga Axioo Pongo 725, Laptop Gaming Powerful Buatan Indonesia

Untuk mendorong perkembangan esport di pasar lokal, Axioo Indonesia melalui brand Pongo meluncurkan laptop gaming terbaru Pongo 725. Berikut spesifikasi dan harganya...

Liputan6.com, Jakarta - Dari data Global Games Market Report 2021, Indonesia menempati posisi 17 di ranah esport dengan pertumbuhan yang sangat cepat.

Data ini diperkuat dari laporan Indonesia eSports Industry Outlook 2021, di mana dari total 274,5 juta gamers di Asia Tenggara, Indonesia berkontribusi sekitar 43% terhadap jumlah total tersebut.

Untuk mendorong perkembangan esport di pasar lokal, Axioo Indonesia melalui brand Pongo meluncurkan laptop gaming terbaru Pongo 725.

Timmy Theopelus selaku Vice President Business Development & Strategic Partnership, PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO), menjelaskan Pongo 725 adalah produk hasil inovasi perusahaan untuk pengguna yang ingin memulai karirnya dalam bidang esport atau kreator konten.

"Berkat perpaduan Intel Core i7 Gen 12 dan NVIDIA RTX 2050 4GB DDR6 VRAM di dapur pacunya, menjadikan performa Pongo 725 tidak bisa dianggap remeh," klaim Timmy melalui keterangannya, Sabtu (9/12/2023).

Ia menambahkan, kartu grafisnya juga didukung optimalisasi AI, sehingga kemampuannya bisa menembus hingga 5x lebih baik dibandingkan kartu grafis yang terintegrasi.

"Didukung oleh DLSS 3.5, RTX 2050 memiliki performa seimbang yang akan memberikan pengalaman gaming ke tingkat selanjutnya," ujar Timmy menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kecepatan Rendering 6 Kali Lebih Ngebut

Tidak hanya itu, PONGO 725 juga dilengkapi dengan teknologi Ray Tracing & Ray Reconstruction pada kartu grafisnya untuk menciptakan grafis dan efek cahaya yang lebih realistis.

Kecepatan rendering hingga 6x lebih ngebut dari seri sebelumnya juga membuat laptop ini tidak hanya cocok untuk para gamer, tetapi juga menjadi pilihan ideal sebagai laptop entry-level untuk kebutuhan kreatif bagi para kreator konten.

Dengan desain bodi yang futuristik dan kokoh serta bobot yang ringan, laptop ini memastikan kenyamanan pengguna dalam penggunaan jangka panjang dan mobilitas tinggi.

Untuk bagian pendingin, Pongo 725 dibekali sistem pendingin canggih (Advance Cooling System) untuk menjaga suhu tetap optimal.

 

3 dari 4 halaman

Harga Pongo 725

Soal harga, Timmy mengatakan perusahaan ingin memberikan pengalaman gaming kepada masyarakat yang lebih luas tanpa harus menguras dompet.

"Laptop powerful ini kami pasarkan dengan harga normal Rp 10 juta-an. Selama Desember 2023, kami tawarkan dengan harga spesial Rp 9 jutaan,” ungkapnya.

Setiap pembelian Pongo 725 sudah termasuk OS Windows 11 PRO dan garansi resmi dari Axioo selama 3 tahun.

4 dari 4 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini