Sukses

Mikha Angelo Unggah Bukti Perjuangan Gregoria Mariska hingga Juarai Kumamoto Masters Japan 2023

Gregoria Mariska Tunjung menjuarai Kumamoto Japan Masters 2023 usai mengalahkan juara Olimpiade Tokyo 2020 Chen Yu Fei dua game langsung. Sang kekasih, Mikha Angelo pun mengunggah salah satu bukti perjuangan Gregoria di dunia badminton hingga akhirnya juarai turnamen Super 500 pertamanya yang penuh sejarah.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet bulu tangkis spesialis tunggal putri binaan Pelatnas PBSI, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil menjuarai Kumamoto Masters Japan 2023. Ia mengalahkan pebulu tangkis nomor tiga dunia dari Tiongkok, Chen Yu Fei 21-12 dan 21-12.

Pejuangan Gregoria Mariska Tunjung ini pun menuai pujian dari fans badminton di Tanah Air, termasuk Presiden Joko Widodo. Pasalnya, Gregoria mampu menumbangkan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu dua game langsung.

Namun, bagi yang mengikuti sepak terjang Gregoria, pencapaian ini bukan dicapai dengan mudah. Dalam kariernya, atlet 24 tahun kelahiran Wonogiri ini kerap harus puas berlaga hanya sampai babak-babak awal di berbagai kompetisi.

Tak jarang, komentar-komentar nyinyir juga dialamatkan ke Gregoria melalui media sosial. Hingga setahun terakhir, Gregoria Mariska Tunjung membuktikan dirinya memang atlet top dunia.

Sebelum juarai Kumamoto Masters Japan 2023, atlet badminton yang kini duduk di peringkat 6 dunia ini pernah menjuarai Spanyol Masters 2023 dan jadi runner up di Australia Open 2022 dan Malaysia Masters 2023.

Ia berulang kali mengalahkan jajaran atlet tunggal putri terbaik dunia, dari An Se Young, Akane Yamaguchi, Pusarla V Sindhu, sampai ke Chen Yu Fei.

Di balik itu, selain perjuangan luar biasa Gregoria, ada dukungan penuh dari sang kekasih, yakni vokalis The Overtunes, Mikha Angelo.

Mikha yang selalu mendukung Gregoria pun mengunggah salah satu bukti perjuangan Gregoria Mariska Tunjung yang rela "berdarah-darah" demi mengejar impiannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukti Perjuangan Gregoria, Kulit Telapak Kaki Terkelupas

Mikha mengunggah bukti perjuangan tersebut setelah Gregoria Mariska menjuarai turnamen super 500 pertamanya.

Ini sekaligus jadi sejarah bagi badminton Indonesia. Pasalnya, selama 17 tahun turnamen BWF super series digelar, belum ada atlet tunggal putri Indonesia yang menjuarai turnamen super 500.

Adapun melalui Twitter, Mikha mengunggah foto yang memperlihatkan telapak kaki kiri dan kanan Gregoria yang kapalan hingga akhirnya kulitnya mengelupas karena begitu keras berlatih.

"Warning: graphic photo. Telapak kiri @geugouia kemarin, telapak kanan tadi. Masih ga ngerti gimana bisa fight segitu kerennya, padahal jalan aja perih," kata Mikha di akun X alias Twitter @Angelo_Mikha, disertai sebuah emoji medali emas.

Unggahan ini merupakan balasan Mikha Angelo atas unggahan lain dari jurnalis olahraga @ainurohman yang menginformasikan kalau telapak kaki kiri Gregoria memang sudah robek di awal pertandingan final kemarin, Minggu 19 November 2023.

Unggahan Mikha Angelo ini pun viral, disaksikan hampir 800 ribu kali. Unggahan tersebut mendapat lebih dari 700 komentar, diRetweet hingga 1.800 kali, dan disukai hampir 7000 akun.

3 dari 4 halaman

Warganet Ikut Terharu hingga Puji Perjuangan Gregoria

Warganet pun ikut terharu dengan perjuangan Gregoria Mariska Tunjung. Mereka mengunggah pujian untuk perempuan kelahiran 11 Agustus 1999 ini.

"Ya ampun kebayang perihnya, Jorji kamu keren banget bisa bertahan tetep main dengan kondisi kulit telapak kaki robek dan mengelupas kayak gitu, You deserve the medal," kata seorang warganet.

Ada juga yang menyoroti betapa sakit dan perihnya jika kaki mengalami hal seperti yang dialami Gregoria.

"Itu perih banget ga sih woi," tutur seorang netizen.

"Ngilu sekali liat fotonya," tulis netizen yang lainnya.

"Perih banget asli, pernah ngerasain kek begini, apalagi itu kebuka lebar banget," kata yang lain.

"Ini masalah pembuktian diri Jorji. Masing-masing orang punya cara sendiri untuk meyakinkan diri sendiri apakah selesai atau lanjut," kata seorang netizen.

4 dari 4 halaman

Gregoria Dipuji Keren

Banyak pula yang menyebut perjuangan Gregoria begitu keren.

"Jorji keren!" teriak seorang warganet.

"Ya Allah pantesan sampe limping gitu jalannya, you're a trully a fighter," kata seorang warganet.

"Jorji keren bgt gils," kata netizen lainnya.

"Salut banget Jorji, itu perih banget pasti. Demi menang membawa nama Indonesia. Bangga sekali sama Jorji, terima kasih Jorji," tulis warganet lainnya.

Perjuangan Gregoria pun mendapat apresiasi dari warganet. "Berat sekali perjuangannya ya. Kaos kaki sudah halus, sepatu empuk karena sakit bergerak terus kakinya sampai lecet," katanya.

"Benar-benar perjuangan luar biasa dan hasilnya juga luar biasa, nggak sia-sia," kata salah satu warganet.

"Salut dan respect to Mbak Jorji, keren semangat dan daya juangnya," kata yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.