Sukses

G-Dragon Dinyatakan Bersih dari Narkoba, Unggah Soal Kebenaran di Instagram Pribadi

Pesohor Korea Selatan G-Dragon dinyatakan bersih dari narkoba setelah sebelumnya dituding terlibat kasus barang haram itu. Ia pun kembali ke medsos dan mengunggah soal kebenaran di Instagram pribadinya.

 

Liputan6.com, Jakarta - Rapper sekaligus leader grup Kpop Bigbang, G-Dragon sempat mendapat tudingan serius mengenai penggunaan narkoba.

Namun, pria yang bernama asli Kwon Jiyong ini akhirnya datang ke kantor polisi Nonhyeon di Incheon, Seoul, untuk membuktikan dirinya bersih dari barang haram tersebut.

G-Dragon lalu menjalani pemeriksaan pertama terkait dugaan penggunaan narkoba. Investigasi yang berjalan cukup panjang, yakni sejak siang hingga sore hari.

Hasilnya pria yang lahir pada 18 Agustus 1988 ini pun keluar dari kantor polisi dan dinyatakan bersih dari narkoba.

Jiyong, begitu ia biasa dipanggil kawan-kawannya, sempat memberi pernyataan ke wartawan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah menggunakan narkoba.

Setelah pemeriksaan menyatakan G-Dragon bebas narkoba, ia pun mengunggah sesuatu yang menohok tentang kebenaran, melalui akun Instagram terverifikasinya, @xxxibgdrgn.

Unggahan tersebut berupaya pernyataan yang ditulis dalam aksara Korea. Dengan bagian atasnya tertulis "Sapilgwijeong".

Dalam bahasa Indonesia, kata ini diterjemahkan sebagai:

"Segala sesuatu harus dilakukan dengan benar."

Lalu pada bagian bawahnya, aksara yang diunggah G-Dragon jika diterjemahkan adalah:

"Segala sesuatu akhirnya akan kembali ke keadaan yang benar.
Pada awalnya, sulit untuk membedakan antara yang benar dan yang salah, jadi hal-hal yang salah mungkin sementara menjadi populer atau mendapatkan kekuasaan, tetapi hal ini tidak akan berlangsung lama dan segala sesuatu akan kembali ke jalan yang benar."

Demikian pernyataan G-Dragon yang diunggahnya melalui Instagram. Unggahan ini pun disukai oleh ratusan ribu orang. Dukungan juga mengalir untuk pelantun Untitled ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tersenyum Percaya Diri Setelah Dinyatakan Bebas dari Narkoba

Dalam foto-foto pers yang beredar, G-Dragon tampak tersenyum percaya diri setelah membuktikan dirinya tidak menggunakan narkoba.

Dari foto jepretan Dispatch, leader BIGBANG keluar dari kantor polisi sambil tersenyum lebar. Situs berita hiburan Korea Selatan 'paling ditakuti' itu mengabarkan bahwa G-Dragon langsung bergegas pulang ke rumah.

Sebelum meninggalkan lokasi, G-Dragon sempat ditanya mengenai proses penyeledikan. Tanpa banyak bicara, pria 35 tahun pemilik nama Kwon Ji Yong menjawab dengan bercanda,"Diakhiri dengan senyuman."

Polisi juga telah melakukan tes reagen sederhana guna memastikan G-Dragon mengonsumsi obat-obatan tertentu. Hasilnya, G-Dragon negatif narkoba.

"Ini adalah hasil yang wajar. Jika saya harus menjalani penyeledikan lagi, saya siap melakukannya," kata G-Dragon dikutip dari Dispatch pada Senin sore.

 

3 dari 4 halaman

Kabar Sebelumnya Soal Isu Narkoba yang Jerat G-Dragon

Sebelumnya, rapper sekaligus leader grup Kpop Big Bang, G-Dragon jadi sorotan karena ia dikabarkan diinvestigasi Kantor Kepolisian Metropolitan Incheon atas kecurigaan penggunaan narkoba. 

Polisi membantah bahwa kasus hukum G-Dragon akibat masalah narkoba ini terkait dengan pengembangan investigasi hukum kasus aktor Lee Sun Kyun. 

“Ini adalah kasus terpisah yang tak ada hubungannya dengan Lee,” kata seorang polisi pada Rabu (25/10/2023), dilansir dari Soompi.

Gara-gara kasus yang menjerat pria bernama asli Kwon Ji Yong itu, fans pun ramai-ramai memberikan semangat untuk sang idol melalui media sosial. 

Unggahan dengan topik stay strong G-Dragon banyak dikicaukan di media sosial X yang dulunya bernama Twitter. 

4 dari 4 halaman

Didukung Netizen di Medsos

Di linimasa Twitter, warganet dan fans G-Dragon Big Bang ramai-ramai memberikan semangat untuk idolanya dengan menggaungkan 'STAY STRONG G-DRAGON'.

Dari pantauan Liputan6.com pada Senin siang, tanda pagar tersebut berhasil menduduki trending topic nomor 5 di dunia.

"We are in this together. This too shall pas," kicau akun @era******

"Tidak apa-apa bergantung pada seseorang, tidak apa untuk menangis di depan orang lain. Tidak apa-apa mengekspresikannya. Stay Strong G-Dragon," tulis seorang fans.

Ada pula ajakan dari satu fans ke fans lain untuk menggemakan topik Stay Strong G-Dragon melalui media sosial. 

"Tolong hentikan media Korea yang beropini membunuh artis. Stay strong G-Dragon," kata warganet ini mengajak fans lain untuk bergabung dengan topik ini. 

Ada pula warganet mengklaim dirinya adalah penggemar Big Bang atau VIP sampai kapan pun. "Kita kuat bersama, stay strong G-Dragon," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.