Sukses

Ramaikan Halloween, Ragnarok Origin Gelar Community Gathering Party Pertama di Indonesia

Ragnarok Origin menggelar community gathering party pertama mereka yang bertemakan Halloween di Jakarta, dengan berbagai hadiah juga disiapkan.

Liputan6.com, Jakarta - Ragnarok Origin menggelar event Community Gathering Party pertama mereka di Indonesia, sekaligus dalam rangka memeriahkan momen Halloween yang jatuh pada 31 Oktober di berbagai negara.

Biasanya, pesta Halloween dimeriahkan dengan orang-orang yang memakai kostum seperti topeng, labu, termasuk hantu-hantu lokal seperti pocong dan kuntilanak.

Community Gathering Party bertajuk Halloween Party City Tour ini sendiri bakal digelar pada tanggal 4 dan 5 November 2023 di Chillax Sudirman Commune Space Hall, Jakarta.

Dikutip dari siaran pers, Sabtu (4/11/2023), acara bakal digelar mulai jam 3 sore sampai 10 malam, di mana band J-Rocks akan memeriahkan event ini.

Elvarica Noviyanti, Country Manager Ragnarok Origin Indonesia mengatakan, mereka juga bakal menghadirkan sejumlah elemen klasik yang sudah ada sejak era game Ragnarok Origin, untuk membuat gamer bernostalgia.

"Ragnarok Origin sendiri merupakan sebuah game cross-platform yang menghadirkan kembali petualangan dari game MMORPG klasik yang dirilis oleh Gravity Game Hub," ujarnya.

"Nantinya para gamers akan menjelajahi sebuah petualangan ke dunia yang penuh dengan magis, melawan gerombolan monster dan menikmati petualangan tanpa batas dalam dunia Ragnarok Origin terbaru," ia menambahkan.

Elvarica pun menjanjikan kualitas visual, animasi, dan desain keseluruhan yang lebih mantap di Ragnarok Origin, dibandingkan game sebelumnya.

Event ini juga akan menghadirkan berbagai aktivitas seperti game update untuk Moonlight Arena 5v5, map baru Aldebaran, Hidden Quest Halloween, permainan petak umpet para whisper, hingga permainan true or false di Prontera fountain.

Selain itu, ada juga aktivitas-aktivitas lainnya seperti pesta kostum, photo booth, mini competition, mini games dan quiz dan lain-lain yang dihadirkan di event Ragnarok Origin ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadirkan Moonlight Arena

Ragnarok Origin pun bakal menghadirkan Moonlight Arena, Monthly Battle berupa kompetisi pertempuran PvP, di mana para gamers dapat memilih untuk menentukan pemain tunggal atau pemain tim untuk bertarung.

Monthly Battle mengadopsi gameplay Ban & Pick. Kedua belah pihak dapat memilih untuk menonaktifkan satu profesi sebelum game dimulai dan setelah dinonaktifkan, mereka dapat memilih profesi sesuai pilihan mereka.

Para pemain baik yang menang dan kalah, juga akan bisa mendapatkan trofi, dan pemain MVP juga bisa mendapatkan trofi tambahan. Semakin tinggi jumlah piala kumulatif, semakin tinggi peringkat musim individu.

Ketika mencapai peringkat yang ditentukan, pemain bisa memperoleh hadiah seperti Backwear-Spiral Spray Water Gun, Monthly Night Lotus Bubble Frame, dan Monthly Night Lotus Avatar Frame.

Sementara, mereka yang bermain dalam Monthly Battle akan mendapatkan koin Luna, untuk menukar item yang tersedia di toko Luna. Koin Luna dibagikan setiap musim dan tidak akan kedaluwarsa.

3 dari 4 halaman

Hidden Quest Halloween

Ragnarok Origin juga akan memberikan gift buat mereka yang memainkan Hidden Quest Halloween di hari gathering party, untuk setiap login.

Selain itu, pemain juga bisa mendapatkan dua reward berupa lotere yang dapat ditingkatkan setiap harinya saat setiap kali login.

Permainan lainnya adalah trick or treat, di mana akan ada kesempatan memperoleh Halloween Exquisite Gift Box, yang di dalamnya terdapat berbagai bonus yang dapat digunakan untuk bermain.

Berbagai scene-scene baru juga akan dihadirkan di Prontera Fountain seperti Halloween Q & A, Playful Children, Halloween Roaming Guide, Diviner's Worries, Urgent Orders, Weird Candlelight, Evil Spirit Detective, dan Strange Tales.

Scene spesial limited edition ini hanya dapat ditemukan di acara community gathering party tersebut.

4 dari 4 halaman

Gelar Event lain Friends Rallying Event

Sementara, buat gamer yang datang ke acara ini, bisa melalui Carnival Screaming Night, Halloween Wonderful Night, dan dapat menikmati belanja pernak pernik di Halloween Store dan booth Halloween Fashion.

Setiap pembelian paket halloween gift juga akan mendapatkan Ghost Avatar Frame, Gashapoon Raffle Ticket, Ghost Bubble Frame, Divine Beast Summoning Coupon dan Mora Coin.

Menurut Elvarica, akan ada event lain yaitu Friends Rallying Event yang sudah berlangsung dari 18 Oktober sampai 18 November 2023.

Di sini, pemain yang dapat membawa lima teman sebagai new adventurer, akan mendapatkan hadiah 1.500 Nyan Berry senilai lebih dari Rp 500 ribu.

Di acara ini, juga akan diluncurkan paket special gift yaitu paket Halloween Special Gift, paket Halloween Magic Gift, paket Halloween Pumpkin dan paket Halloween Feather Gift.

(Dio/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.