Sukses

Gandeng Evangelion, Asus ROG Rilis Komponen dan Aksesoris PC Gaming Edisi Spesial

Asus ROG meluncurkan sederet produk perangkat PC dan periferal, haslil kolaborasi dengan Evangelion, EVA-02.

Liputan6.com, Jakarta - Asus ROG meluncurkan produk kolaborasi dengan Evangelion, berupa PC dan periferal dengan tema EVA-02. Ini jadi kolaborasi kedua, setelah tahun lalu merilis EVA-01.

Jajaran perangkat Asus ROG ini meliputi komponen-komponen PC seperti motherboard ROG Maximus Z790 Hero EVA-02 Edition, kartu grafis ROG Strix GeForce RTX 4090 EVA-02 Edition, dan pendingin AIO ROG Ryujin III 360 ARGB EVA-02 Edition.

Selain itu, ada juga chassis gaming ROG Hyperion EVA-02 Edition, serta penyangga kartu grafis ROG Herculx EVA-02 Edition.

Perangkat lain yang dirilis dalam kolaborasi ini berupa periferal seperti keyboard ROG Strix Scope RX EVA-02 Edition, mouse ROG Gladius III Wireless AimPoint EVA-02 Edition, beserta aksesoris pelengkap lainnya yang semuanya bernuansa Evangelion.

Lini produk Evangelion EVA-02 ini ditujukan untuk para pecinta anime, yang terinspirasi dari serial Neon Genesis Evangelion.

Produk-produk ini memiliki skema warna merah yang elegan, dipadukan dengan karakter Asuka Langley Soryu dari seri tersebut, sehingga memberikan tampilan yang khas.

"Melalui PC edisi spesial ini, kami berusaha untuk menghidupkan kembali anime legendaris Neon Genesis Evangelion, khususnya karakter Asuka Langle," kata Kris Dianto, Asus OPBG Business Development Manager/Country Leader.

"Produk ini adalah manifestasi kami untuk dapat menciptakan rangkaian komponen yang mempunyai perpaduan antara desain ikonis Evangelion dengan performa yang maksimal dan canggih khas ROG," imbuhnya, seperti dikutip Kamis (2/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dijual dengan Jumlah Terbatas

Selain itu, Asus ROG juga menggandeng Studio Khara, pemegang hak kekayaan intelektual Evangelion, dengan tujuan memberikan nuansa yang lebih spesial buat konsumen pecinta anime dan komputer.

PC Asus ROG EVA-02 ini dijual dengan jumlah yang sangat terbatas di Indonesia, mulai dari harga 80 jutaan.

Adapun, untuk pre-order atau pemesanan perangkat-perangkat Asus ROG edisi spesial ini sudah dimulai sejak Selasa, 31 Oktober 2023 melalui link https://id.rog.gg/ROGEVA02ID_PO.

Kemudian, komponen-komponen edisi khusus ini juga akan tersedia dan bisa didapatkan dalam waktu dekat melalui ROG Flagship Store ataupun partner-partner pilihan ASUS ROG.

3 dari 4 halaman

Asus Zenfone 10 Meluncur di Indonesia

Asus di sisi lain baru saja meluncurkan smartphone terbaru mereka untuk pasar Indonesia, yakni Zenfone 10. Smartphone yang kembali mengusung bodi ringkas ini hadir dengan dua varian harga.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (29/9/2023), harga Zenfone 10 di Indonesia untuk varian RAM 8GB dan memori 128GB adalah Rp 8.999.000. Sementara varian RAM 16GB dan memori 512GB dibanderol Rp 11.999.000.

Smartphone ini hadir dalam lima pilihan warna yakni midnight blackstarry bluecomet whiteeclipse red, dan aurora green.

Bicara soal spesifikasi, Asus Zenfone 10 memiliki layar AMOLED berukuran 5,9 inci. Smarpthone ini diperkuat dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2.

Layar smartphone ini memiliki kecepatan 144Hz dan menawarkan akurasi warna Delta E <1. Perangkat ini juga memiliki warna sRGB sebesar 151,9 persen dan rentang warna DCI-P3 sebesar 112 persen yang setara dengan standar sinema.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Zenfone 10

Untuk departemen fotografi, Asus Zenfone 10 masih menggunakan komposisi dua kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP dan 13MP. Namun di model terbaru, Asus menyertakan dukungan IOS 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 berbasis software.

Kebutuhan selfie HP Asus ini diserahkan pada kamera depan 32MP. Ini merupakan peningkatan dari generasi sebelumnya yang hanya memakai kamera depan 12MP.

Perangkat ini juga dibekali dengan teknologi OZO Audio untuk memberikan pilihan bagi pengguna untuk menghilangkan noise angin agar perekaman di luar ruangan menjadi jernih, sekaligus bisa menangkap audio spatial 3D surround.

Sebagai penunjang performa Zenfone 10, ada baterai berkapasitas 4.300mAh 30W yang diklaim telah ditingkatkan daya tahannya hingga 12,9 persen dari pendahulunya.

Menjelankan Android 13, Asus turut menyertakan kemampuan fast charging 30W HyperCharge di perangkat ini. Lalu, ada pula dukungan pengisian nirkabel yang sebelumnya tidak ada di Zenfone 9.

(Dio/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.