Sukses

MNC Play Umumkan Transisi Layanan Internet ke Indosat Ooredoo Hutchison per 15 November 2023

Setelah kabar bahwa Indosat Ooredoo Hutchison melakukan akuisisi sebagian aset MNC Play, kini MNC Play mengumumkan ke pelanggan bahwa transisi layanan internet mereka dialihkan ke Indosat Ooredoo Hutchison per 15 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar soal aksi korporasi yang melibatkan Indosat Ooredoo Hutchison dalam mengakuisisi aset milik MNC Play terjawab sudah.

Pasalnya, melalui website-nya, MNC Play mengumumkan ke pelanggan bahwa per tanggal 15 November 2023, bakal ada transisi penyedia layanan internet.

"Mulai tanggal 15 November 2023, akan ada transisi penyediaan layanan internet dari MNC Play kepada Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat)," kata pihak MNC Play dalam pernyataan yang Tekno Liputan6.com kutip Selasa (31/10/2023).

Lebih lanjut, disebutkan pula, akibat adanya transisi penyedia layanan internet ke Indosat Ooredoo Hutchison ini, kontrak berlangganan dan data kepelangganan juga akan berpindah ke Indosat.

Namun, selama proses transisi yang berlangsung hingga 15 November mendatang, MNC Play menjanjikan pelanggan bakal tetap mendapatkan layanan internet berkualitas unggul tanpa biaya tambahan.

Sementara itu, sebelumnya pihak Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan belum bisa memberikan komentar jika transaksi belum closing atau final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proses Akuisisi Masih Berlangsung

Dalam media update secara virtual yang dilaksanakan Senin, 30 Oktober 2023, SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan proses akuisisi MNC Play masih berlangsung.

"Saat ini PT Indosat Tbk sedang dalam proses untuk akuisisi sebagian angka dari jumlah customer MNC Play," kata Steve saat menanggapi pertanyaan wartawan.

Tanpa menyebut detail proses akuisisi yang dimaksud, Steve mengatakan, setelah akuisisi selesai, pihaknya akan lanjut ke proses perizinan dari otoritas terkait. Baru saat itu perusahaan akan mengumumkan secara resmi kepada media.

3 dari 3 halaman

Isu Akuisisi Mencuat

Beredar informasi bahwa Indosat Ooredoo Hutchison melakukan jual beli aset dengan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) dan PT Asianet Media Technology ada 24 Oktober 2023 di Jakarta.

Menurut informasi yang beredar, perusahaan-perusahaan di atas sudah meneken perjanjian kerja sama, dalam hal ini Asianet membeli aset MNC Play dan aset IM2 dari Indosat.

Kabar yang sama menyebutkan, aset yang dibeli Asianet dari MNC Play akan dipakai oleh Indosat untuk mengembangkan layanan fiber to the home (FTTH) dan konvergensinya.

Dikonfirmasi dalam sebuah acara, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan pihaknya belum dapat mengonfirmasi berita yang beredar.

"Berita itu belum bisa dikonfirmasi, Indosat akan konfirmasi jika sudah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham," kata Steve, Kamis (26/10/2023) di Jakarta.

Ia menyebut, berbagai isu yang muncul sampai saat ini belum bisa dikonfirmasi kebenarannya.

"Kalau belum final, belum closing, berita itu belum firm. Kami belum bisa konfirmasi," tutur dia.

Sekadar informasi, MNC Play merupakan provider internet cepat unlimited dan TV kabel berlangganan.

MNC Play menggunakan infrastruktur fiber to the home bagi pelanggan. MNC Play saat ini merupakan bagian dari PT Global Mediacom milik Hary Tanoesoedibjo.

Di sisi lain, Asianet menawarkan layanan data center, tailor made networking platform, dan fiber to the x (FTTX).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.