Sukses

Tiket Konser Ed Sheeran di Jakarta Sudah Bisa Dibeli: Cek Harga, Tempat, dan Tanggal Penjualannya

Simak cara beli tiket konser Ed Sheeran di Jakarta, beserta harga, tempat, dan tanggal penjualan tiket penyanyi dengan hits lagu-lagu seperti Shape of You, Perfect, Thinking Out Loud, dan Photograph ini.

Liputan6.com, Jakarta - Anda penggemar Ed Sheeran? Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan penampilan langsung penyanyi asal Inggris ini di Jakarta pada 2 Maret 2024.

Adapun konser Ed Sheeran Jakarta ini memiliki tajuk ‘+ - = ÷ x’ Tour, dan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Diketahui, konser ini merupakan bagian dari tur Asia dan Eropa-nya.

Lalu bagaimana cara membeli tiket konser Ed Sheeran di Jakarta? Berapa harga tiketnya? Di mana tempat pembeliannya? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui jawabannya.

Cara Membeli Tiket Konser Ed Sheeran di Jakarta

Tiket konser Ed Sheeran di Jakarta hanya dapat dibeli secara online melalui link resmi edsheeraninjakarta.com.

Anda tidak dapat membeli tiket di loket atau tempat lain selain link tersebut. Jadi, pastikan Anda mengunjungi situs resmi dan tidak tertipu oleh penjual tiket palsu.

Penjualan tiket konser Ed Sheeran di Jakarta dibuka dalam dua tahap, yaitu pra-penjualan khusus untuk nasabah Bank UOB dan penjualan umum. Berikut jadwalnya:

  • Pra-penjualan khusus nasabah Bank UOB: 30 Oktober 2023 pukul 10.00 WIB hingga 1 November 2023 pukul 09.59 WIB.
  • Penjualan umum: 2 November 2023 pukul 10.00 WIB.

Untuk membeli tiket konser Ed Sheeran di Jakarta, Anda perlu melakukan langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi situs edsheeraninjakarta.com pada tanggal dan waktu yang ditentukan.
  2. Pilih kategori tiket yang Anda inginkan. Sesuai informasi di laman resmi situs, penonton bisa memilih satu dari enam kategori tiket tersedia, yaitu Green, Yellow, Orange, Blue, Purple, dan Pink dengan harga dan lokasi duduk berbeda.
  3. Masukkan jumlah tiket konser yang Anda ingin beli. Anda hanya dapat membeli maksimal empat tiket per transaksi.
  4. Jangan lupa untuk isi data diri dengan lengkap dan benar, mulai dari nama, nomor telepon, alamat email, dan nomor identitas.
  5. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Anda dapat membayar dengan kartu kredit, debit, atau transfer bank.
  6. Lakukan pembayaran sesuai dengan instruksi yang diberikan. Pastikan Anda membayar dalam waktu yang ditentukan, karena jika tidak, pesanan Anda akan dibatalkan.
  7. Setelah bayar, kamu akan menerima email konfirmasi lanjutan berisi kode QR dan nomor kursi konser Ed Sheeran di Jakarta. Pastikan untuk menyimpan email tersebut dengan baik, karena itu adalah bukti pembelian tiket konser.
  8. Nantinya saat di venue, tunjukkan email konfimasi--dicetak atau di ponsel--agar bisa masuk ke dalam. Pastikan kamu membawa identitas asli sesuai dengan data saat proses memesan tiket Ed Sheeran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Tiket Konser Ed Sheeran di Jakarta

layout konser Ed Sheeran di Jakarta. (Foto: Istimewa)

Berapa harga tiket konser Ed Sheeran di Jakarta? Berikut daftar harganya berdasarkan kategori:

  • Green: Rp 900.000
  • Yellow: Rp 1.500.000
  • Orange: Rp 2.000.000
  • Blue: Rp 2.500.000
  • Purple: Rp 3.500.000
  • Pink: Rp 5.000.000

Harga di atas belum termasuk pajak pemerintah sebesar 15 persen, biaya platform sebesar lima persen, dan biaya kenyamanan.

Tempat Konser Ed Sheeran di Jakarta

Konser Ed Sheeran di Jakarta akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada tanggal 2 Maret 2024. Konser ini akan dimulai pukul 20.00 WIB.

Disebutkan, konser Ed Sheeran di Jakarta ini akan menggunakan konsep panggung 360 derajat. Ini berarti penonton konser dapat melihat sang biduan tampil dari segala arah.

Panggung ini juga dilengkapi dengan layar LED raksasa dan sistem suara yang canggih.

Tempat duduk konser Ed Sheeran di Jakarta dibagi menjadi enam kategori, yaitu Green, Yellow, Orange, Blue, Purple, dan Pink. Setiap kategori memiliki lokasi dan ukuran yang berbeda. Anda dapat melihat tata letak tempat duduk konser Ed Sheeran di Jakarta di sini.

Itulah cara beli tiket konser Ed Sheeran di Jakarta, beserta harga, tempat, dan tanggal penjualannya.

Jangan sampai ketinggalan kesempatan untuk menyaksikan penampilan spektakuler dari penyanyi yang hits dengan lagu-lagu seperti Shape of You, Perfect, Thinking Out Loud, dan Photograph ini. Segera pesan tiketnya sebelum kehabisan!

3 dari 4 halaman

Memenangkan Kasus Pelanggaran Hak Cipta

<p>Tak hanya itu, sidang ini juga dihadiri para penggugat lainnya seperti musisi dan produser yang menjadi penulis lagu klasik soul Gaye pada 1973. (AP Photo/Seth Wenig)</p>

Sebelumnya, Ed Sheeran memenangkan kasus pelanggaran hak cipta terkait lagunya, “Thinking Out Loud”. Dilansir dari CNN, Jumat, 5 Mei 2023, lapor kanal ShowBiz Liputan6.com, juri menyatakan Ed Sheeran tidak menjiplak secara ilegal komposisi lagu atau melodi dari “Let’s Get In On” oleh Marvin Gaye.

Sekadar mengingatkan, pihak yang menggugatnya adalah keluarga dari Ed Townsend, yang ikut menulis “Let’s Get It On” bersam Marvin Gaye. Para juri menyatakan bahwa Ed Sheeran menciptakan lagu romantis ini secara independen.

Diwartakan People, keputusan juri ini diambil setelah penilaian dan pertimbangan yang berlangsung selama tiga jam. Kesimpulannya diambil oleh tujuh anggota juri, tanpa ada perbedaan pendapat.

Setelah keputusan ini dibacakan di pengadilan di New York pada Kamis, 4 Mei 2023, sang musisi langsung memeluk para kuasa hukumnya. Ia juga berangkulan dengan rekan penulisnya untuk lagu Thinking Out Loud, yaitu Amy Wadge.

Ed Sheeran juga memeluk dan mencium sang istri, Cherry Seaborn, yang ikut hadir di persidangan. "Aku merasa kebenaran telah didengar, dan kebenaran bisa dipercaya,” kata Ed Sheeran setelah keputusan ini dibacakan.

4 dari 4 halaman

Tidak Jadi Pensiun

Konser ED SHEERAN - DIVIDE WORLD TOUR 2019 (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Saat berbicara di depan wartawan usai persidangan, wajah Ed Sheeran terlihat begitu cerah. Senyum lebar tak lepas dari wajahnya. "Aku tentu saja sangat bahagia dengan hasil dari kasus ini, tampaknya aku belum harus pensiun dari pekerjaan utamaku ini," kata Ed Sheeran.

Saat kasus ini berlangsung, pelantun "Shape of You" ini memang pernah melontarkan pernyataan bahwa ia akan pensiun bermusik bila dinyatakan pengadilan melakukan plagiasi.

Meski bahagia dengan akhis kasus ini, Ed Sheeran juga bersedih atas kasus ini karena dua hal. "Saya sangat frustrasi karena klaim tidak berdasar seperti ini diizinkan untuk dibawa ke pengadilan," kata Ed Sheeran.

Ia menjelaskan, bahwa selama delapan tahun belakangan, dua lagu ini selalu diperbadingkan secara dramatis meski memiliki melodi berbeda, dan empat kunci berbeda yang digunakan banyak musisi dunia.

Selain itu, ia juga sedih karena persidangan ini membuatnya kehilangan momen menghadiri pemakaman neneknya di Irlandia. "Saya tak akan mengembalikan momen ini lagi," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini