Sukses

EA Sports FC Tactical Diumumkan, Game Sepak Bola Turn-Based Strategy Baru untuk iOS dan Android

EA Sports FC Tactical akan tersedia di Android dan iOS pada awal tahun 2024. Anda dapat pre-register sekarang di Google Play Store dan Apple App Store.

Liputan6.com, Jakarta - Apa jadinya bila game sepak bola dan strategi digabung menjadi satu? Hasilnya adalah EA Sports FC Tactical.

Dikembangkan dan diterbitkan oleh EA Sports, game ini adalah cara baru gamer untuk memainkan The World’s Game di perangkat Android dan iOS.

Layaknya seorang pelatih, EA Sports FC Tactical memungkinkan pemain untuk mengelola tim mereka sendiri.

Tak hanya itu, player juga dapat memilih deretan nama-nama pesepakbola dari lebih dari 10 liga teratas di dunia.

Agar membuat permainan ini lebih seru, pengembang juga menyertakan fitur di mana player dapat bersaing dengan pemain lain dalam pertandingan turn-based strategy menantang.

EA Sports FC Tactical adalah game simulasi interaktif menekankan strategi dalam permainan dan berhadapan dengan lawan.

Karena itu, player harus mempertimbangkan faktor-faktor seperti manajemen stamina dan power-play untuk mengoptimalkan kinerja tim Anda.

“EA Sports FC Tactical merangkul gameplay strategis untuk menciptakan pengalaman sepak bola benar-benar baru,” kata Nick Wlodyka, SVP, GM of EA Sports FC dalam keterangannya, Minggu (15/10/2023).

<p>EA Sports FC Tactical Diumumkan, Game Sepak Bola Turn-Based Strategy Baru untuk iOS dan Android. (Doc: EA Sports)</p>

Pertandingan akan disimulasikan, dengan eksekusi aksi bergiliran untuk bertahan, menyerang, melakukan skill moves, dan menendang bola ke target.

Anda dapat melihat aksi permainan sepak bola asli, dan belum pernah ada sebelumnya dengan grafis memukau.

“Kami sangat senang menyambut para penggemar turn-based strategy games untuk bergabung dengan klub sebagai bagian dari komunitas pemain EA Sports FC," kata Nick Wlodyka.

Game ini akan mencakup berbagai mode permainan, mulai dari pertandingan persahabatan online hingga kompetisi online intens, termasuk Rank Match, League, dan Guilds.

Anda dapat melatih pemain untuk menguasai gerakan tingkat tinggi, membuka fitur-fitur sempurna untuk perkembangan yang lebih dalam, dan mengatur tim impian Anda dengan berbagai item seperti desain stadion, seragam, dan bola.

EA Sports FC Tactical akan tersedia di perangkat Android dan iOS pada awal tahun 2024, dan sudah bisa pre-register di Google Play Store dan Apple App Store.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

EA Sports FC 24 Rilis untuk PC dan PS

Cover EA Sports FC 24 Ultimate Edition (EA)

Lebih lanjut, EA secara resmi telah meluncurkan EA Sports FC 24, gim sepak bola yang menjadi penerus seri FIFA, setelah tak lagi melanjutkan kerja sama dengan asosiasi sepak bola dunia tersebut.

EA Sports FC 24 rilis ke sejumlah platform mulai dari PC Windows, PlayStation 4 (PS4), PlayStation 5 (PS5), Xbox One, dan Xbox Series X/S pada 29 September lalu.

 Seperti diketahui EA sudah tidak lagi melanjutkan kerja sama untuk penggunaan embel-embel "FIFA" dalam game sepak bola mereka setelah puluhan tahun digunakan.

Kabarnya, FIFA menuntut bayaran dua kali lipat dari sebelumnya, bilamana EA Sports ingin tetap memakai lisensi untuk nama-nama pesepak bola sebenarnya di dalam game.

Di Indonesia, gamer juga sudah bisa menemukan EA Sports FC 24 untuk PC di Steam dan Epic Games Store, serta di konsol PS melalui PlayStation Store.

Adapun, bakal tersedia dua varian yaitu EA Sports FC 24 versi standar dan Ultimate Edition. Bedanya, apabila membeli versi Ultimate, pemain bisa mendapatkan 4600 FC Points.

Harga EA Sports FC 24 di Indonesia

Berikut ini Tekno Liputan6.com rangkum harga game EA Sports FC 24 di PC dan konsol PS untuk wilayah Indonesia.

  • Harga EA Sports FC 24 PC
    • EA Sports FC 24 - Rp 759.000
    • EA Sports FC 24 Ultimate Edition - Rp 1.139.000
  • Harga EA Sports FC 24 PS4 dan PS5
    • EA Sports FC 24 - Rp 1.009.000
    • EA Sports FC 24 Ultimate Edition - Rp 1.409.000
3 dari 4 halaman

Spesifikasi PC EA Sports FC 24

EA Sports FC 24 (EA/Steam)

Sementara buat para gamer pengguna PC, berikut ini spesifikasi perangkat yang dibutuhkan untuk memainkan EA Sports FC 24, seperti mengutip laman Steam:

Spesifikasi PC Minimal EA Sports FC 24

  • OS: Windows 10 - 64-Bit
  • Prosesor: Intel Core i5-6600K @ 3.50GHz atau AMD Ryzen 5 1600 @ 3.2 GHZ
  • Memori: 8 GB RAM
  • Grafik: NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti 4GB atau AMD Radeon RX 570 4GB
  • DirectX: Version 12
  • Penyimpanan: 100 GB

Spesifikasi PC Rekomendasi EA Sports FC 24

  • OS: Windows 10 - 64-Bit
  • Prosesor: Intel Core i7-6700 @ 3.40GHz atau AMD Ryzen 7 2700X @ 3.7 GHZ
  • Memori: 12 GB RAM
  • Grafik: NVIDIA GeForce GTX 1660 atau AMD RX 5600 XT
  • DirectX: Version 12
  • Penyimpanan: 100 GB
4 dari 4 halaman

Gunakan Teknologi HyperMotion V

EA Sports FC 24 (EA/Steam)

EA Sports FC 24 sendiri digarap dengan Frostbite Engine EA versi "dirombak", yang mencakup teknologi HyperMotion V. Ini memungkinkan perusahaan membuat animasi baru untuk game dalam hitungan hari.

Selain itu, ada juga teknologi bernama "playstyles", yang memanfaatkan data pemain di dunia nyata, untuk membuat kreasi ulang yang lebih terlihat nyata dari pemain aslinya.

Meski begitu, teknologi HyperMotion V ini hanya akan hadir di versi PS5, Xbox Series X/S, dan PC.

Game ini juga akan mendukung cross-play dalam mode tertentu, pada platform di generasi yang sama. Sayangnya, fitur ini tidak akan ada dalam versi Nintendo Switch.

EA juga memperluas cakupan di sepak bola klub wanita yang sudah mulai sejak FIFA 23, dengan hadirnya dua liga baru, klub profesional Jerman dan Spanyol, serta penambahan sepak bola wanita di mode "Ultimate Team."

EA juga mengumumkan perjanjian eksklusif dengan Premier League dan UEFA Champions League.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini