Sukses

Hasil Playoff MPL ID S12 13 Oktober 2023: Bigetron Alpha Unggul Telak Atas RRQ, Menang 0-3 Tanpa Balas

Shortdesc: RRQ kalah telak dari Bigetron Alpha di playoff MPL ID S12 dan gagal melaju ke Grand Final. Simak ulasan lengkap pertandingan yang berlangsung sengit dan mendebarkan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Playoff MPL ID S12 yang mempertemukan RRQ vs Bigetron Alpha (BTR) pada hari Jumat, 13 Oktober 2023 berlangsung sengit dan mendebarkan.

Diunggulkan sepanjang kompetisi MPL ID S12 digelar, RRQ ternyata harus menerima kenyataan pahit tidak dapat meneruskan perjalanan mereka ke Grand Final.

Tak hanya itu, kekalahan RRQ dari tim diperkuat Super Moreno, Super Kyy, Super Kenn, Super Xorizo, dan Xyve ini dipastikan tidak akan berlaga di M5 mendatang.

Seperti apa jalannya pertandingan berat sebelah ini berlangsung? Simak ulasan singkatnya berikut ini.

Babak Pertama: Bigetron Alpha Sukses Pickoff Pemain RRQ

RRQ membuka babak pertama dengan mendapatkan first kill dengan menumbangkan Super Kenn di area top pada menit ke-1, dan mengambil turtle untuk boost XP dan gold.

Tak ingin ketinggalan, BTR pun membalaskan dendam dengan menumbangkan Skylar di area bottom dengan mengandalkan tiga orang sekaligus.

Robot merah mulai memimpin jalannya pertarungan dengan menumbangkan dua pemain RRQ secara bergantian, mulai dari Dyrennn dan Lemon hanya dalam hitungan beberapa menit.

Walau diunggulkan, permainan tim esports RRQ pada babak ini terlihat sedikit terlalu gegabah sehingga blunder saat team fight.

Terbukti, strategi pengalihan Ferxiic dkk beberapa kali dipatahkan dengan mudah oleh para pemain Bigetron Alpha.

Hingga menit ke-10, efek snowballing robot merah dengan roster hero pilihan mereka membuat Ferxiic dkk kesulitan untuk bertahan dan menyerang.

Super Kenn pun menjadi ancaman besar bagi Skylar dkk, dan membuat tim berjuluk raja dari segala raja ini kesulitan bergerak dengan bebas.

BTR semakin jauh meninggalkan Ferxiic dkk, di mana sang robot merah sudah lebih unggul dalam hal gold network hingga 7 ribu pada menit ke-16.

Memegang kendali secara penuh sejak mid hingga late game, Bigetron Alpha akhirnya dapat meruntuhkan base RRQ pada menit ke-18 dengan permainan pickoff sempurna di babak pertama MPL ID S12 hari ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua: Pergantian Pemain RRQ Tidak Berpengaruh

<p>Jadwal MPL ID S12 16 Juli: Geek Fam vs Onic, Rebellion Zion vs RRQ Siap Digelar. (Doc: YouTube | MPL Indonesia)</p>

Dominasi Super Moreno dkk di babak pertama membuat RRQ mengganti dua pemain mereka Lemon dan Dyrennn dengan Banana dan Clayyy.

Walau Banana sempat mendapatkan first blood dengan menumbangkan Super Moreno di menit ke-1, nyatanya pergantian dua pemain ini tidak memiliki dampak besar.

Pertarungan sengit terjadi ketika kedua tim berbebut turtle, di mana RRQ berhasil menumbangkan satu pemain BTR.

Akan tetapi, Super Kenn sukses mengambil lord dan dua pemain dari RRQ.

Team fight panjang terjadi di menit ke-8, di mana pertarungan kedua tim mulai adu jotos di area turtle dan lanjut ke area jungle dengan keunggulan BTR.

Pemain RRQ pun satu per satu tumbang sembari mundur ke area jungle mereka.

RRQ berusaha membalikkan serangan di menit ke-12, di mana Clayyy dkk mulai dapat memberikan damage kepada para pemain BTR.

Sayangnya, BTR mampu dapat bertahan dari serangan dari para pemain RRQ. Seperti babak pertama, Super Xorizo dkk dapat menahan pergerakan sang raja.

Serangan Bigetron Alpha semakin tidak dapat dibendung oleh Clayyy dkk, dan akhirnya sukses menghancurkan base RRQ dengan tanpa perlawanan berarti.

 

3 dari 3 halaman

Babak Ketiga: Bigetron Alpha Libas RRQ

<p>Jadwal MPL ID S12 14 Juli: Laga Panas Royale Derby RRQ vs Onic Siap Digelar. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Super Kenn mendapatkan first kill dengan menumbangkan Clayyy saat pertarungan berjalan menit ke-1.

Dominasi BTR terus berlanjut hingga masuk menit ke-8, di mana robot merah sudah mengantongi gold network hingga 5,5 ribuan.

RRQ semakin sulit memberikan damage dan bertahan dari serangan para pemain BTR, dan akhirnya harus merelakan kemenangan ini untuk sang robot merah.

Ini akan menjadi pertama kalinya RRQ tidak mengikuti laga M5 mendatang, setelah sebelumnya selalu masuk dan ikutan bertarung di laga internasinal tersebut.

Dengan kemenangan ini, Bigetron Alpha selangkah lebih dekat untuk melaju ke babak Grand Final pada 15 Oktober 2023 mendatang.

Sebelum itu, Super Kenn dkk harus menghadapi tim yang kalah dari pertarungan antara Onic vs Geek Fam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.