Sukses

Hasil Playoff MPL ID S12 12 Oktober 2023: Onic Tendang Bigetron Alpha ke Lower Bracket

Onic Esports berhasil mengalahkan Bigetron Alpha dengan skor 2-0 di babak kedua Playoff MPL ID S12. Simak ulasan lengkap pertandingan antara sang landak kuning dan robot merah di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Playoff MPL ID S12 12 Oktober 2023 berlangsung panas, di mana babak kedua pada hari ini mempertemukan Onic vs Bigetron Alpha (BTR).

Dalam laga playoff MPL ID S12 hari ini, baik Onic dan Bigetron Alpha memboyong roaster terbaik mereka untuk dapat mengamankan posisi di upper bracket.

Seperti apa pertarungan kedua tim ini? Simak penjelasannya lengkapnya di bawah ini.

Pada laga ini, Butsss, Kiboy, CW, Kairi, dan Sanz menjadi line up tim Onic untuk berhadapan dengan tim berjuluk robot merah tersebut.

Sedangkan untuk BTR sendiri, Super Kenn, Super Moreno, Super Xorizo, Xyve, dan Super Kyy tampil percaya diri usai sukses mengalahkan Rebellion Zion di hari sebelumnya.

Babak Pertama: Onic Dominasi Atas Bigetron Alpha

Pertarungan pertama BTR vs Onic berlangsung dengan tempo lambat, di mana hingga menit ke-2 masih belum ada angka kill untuk salah satu satu tim.

First kill baru terjadi pada menit ke-4, di mana tim esports Onic memulangkan Super Kyy ke base Bigetron Alpha.

Berjalannya waktu, BTR sempat menahan imbang Onic. Sayang, Butsss dkk masih terlalu kuat bagi tim berjuluk robot merah ini.

Alhasil, sang landak kuning dapat memimpin dan meninggalkan jauh Xyve dkk dari segi gold network dan objektif.

Masuk menit ke-11, Onic masih memimpin pertandigan dengan team fight sempurna dan berhasil memulangkan pemain BTR ke base mereka lewat metode ganking.

Onic mendominasi jalannya babak pertama ini, di mana Bigetron Alpha sama sekali hanya bisa bertahan dari gempuran serangan CW dkk di babak pertama MPL ID ini.

Tumpul dari segi serangan, Super Moreno dkk hanya bisa mampu bertahan sekuat tenaga mereka di area base dan sesekali mengusir tim MLBB Onic dari base.

Akan tetapi, Sanz dkk masih terlalu kuat untuk dilawan. Alhasil, Onic mengamankan poin di game pertama Playoff MPL ID S12 hari ini dengan mudah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Babak Kedua: Bigetron Alpha Berbalik Mendominasi

<p>Jadwal MPL ID S12 16 Juli: Geek Fam vs Onic, Rebellion Zion vs RRQ Siap Digelar. (Doc: YouTube | MPL Indonesia)</p>

Super Kyy kembali menjadi korban Onic untuk mendapatkan poin first kill, sementara itu BTR berhasil mengambil turtle dari tangan Kiboy dkk.

Pada babak kedua ini, tim robot merah bermain lebih agresif dan mampu memberikan tekanan terhadap Onic sejak awal pertandingan.

CW menjadi target utama ditumbangkan lebih awal, dengan efek membuat serangan sang landak tumpul di babak kedua ini.

Onic terlihat keteteran menghadapi Super Kyy dkk di babak kedua ini, dan harus bertahan di area jungle mereka.

Berbanding terbalik dari match pertama, BTR terlihat sudah mengambil kendali penuh jalannya babak kedua ini dengan baik dan berat sebelah.

Pertarungan sengit berlangsung di base Onic, di mana CW dkk harus bergantian menahan serangan dan berusaha menumbangkan para pemain Bigetron Alpha.

Akan tetapi, sang robot merah lebih kuat di babak kedua ini dan berhasil menghancurkan base Onic sekaligus menyamakan kedudukan dengan skor 1-1.

 

3 dari 5 halaman

Babak Ketiga: Onic Balas Serangan Split Push BTR

<p>Jadwal MPL ID S12 14 Juli: Laga Panas Royale Derby RRQ vs Onic Siap Digelar. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Super Kyy menjadi korban first kill untuk para pemain Onic di area turtle pada menit ke-3.

Onic memimpin pertandingan di early dalam jumlah gold network hingga masuk ke late game, dan tampil dominan ketimbang BTR.

Walau mendominasi, konsentrasi Onic sempat terpecah lewat aksi split push yang dilakukan oleh Super Xorizo dengan hero Paquito-nya.

Mampu masuk hingga ke base, Xorizo dapat memecah pertarungan dan memaksa pemain Onic untuk berhadapan dengannya sekaligus mempertahankan base.

Sayang, strategi tersebut tidak berlangsung lama. Onic dapat pickoff Xorizo dan akhirnya memaksa babak ketiga ini berakhir untuk kemenangan sang landak.

 

4 dari 5 halaman

Babak Keempat: Bigetron Alpha Kunci Pergerakan Kairi

<p>Jadwal Lengkap MPL ID S12: Cek Hasil Pertandingan, Klasemen, Format, dan Cara Nonton Turnamen Esports MLBB di Sini. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Super Xorizo mendapatkan first kill untuk BTR dengan menumbangkan Kairi di area jungle milik tim landak kuning.

Gaya permainan tim robot merah berubah 180 derajat, dan bermain agresif dan selalu menginvasi ke area jungle milik Onic.

Dengan cara ini, Bigetron dapat menahan hero jungle Onic untuk naik level. Hingga masuk menit ke-5, Kairi dkk sudah tertinggal dari segi level dan gold network.

Sang robot dipastikan melakukan target lock untuk terus-terusan menganggu Kairi bermain dari awal pertandingan sampai menit ke-12.

Onic baru memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan pada menit ke-14, dimana tiga pemain BTR berhasil ditumbangkan.

Duel berjalan semakin sengit, di mana kedua tim tidak ingin menyerah dengan mudah dan terus-menerus bergantian mengendalikan permainan.

Akan tetapi, Onic harus mengakui kekuatan Super Kenn dkk dan kalah usai bertahan habis-habisan di base mereka.

 

5 dari 5 halaman

Babak Kelima: Onic Taklukkan Bigetron Alpha

<p>Hasil MPL ID S12 17 September 2023: Onic Jadi Tim Pertama Lolos ke Playoff Usai Tumbangkan Rebellion Zion. (Doc: MPL Indonesia) </p>

Duel penentuan Onic vs Bigetron Alpha berlangsung sengit dan panas, di mana kedua tim ingin memenangkan match terakhir ini untuk mengamankan posisi di upper bracket.

Usai kalah berturut-turut di match 2 dan 4, Onic memastikan diri masuk ke upper bracket dan menendang Bigetron Alpha ke lower bracket.

Dengan kemenangan ini, Onic akan berhadapan dengan Geek Fam di babak selanjutnya. Sementara Bigetron Alpha harus melanjutkan perjalanan mereka lewat lower bracket.

Di sini, sang robot merah akan berhadapan dengan RRQ yang kalah dari Geek Fam pada pertandingan sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.